Sticky Note (V BTS)

4K 311 8
                                    

Cast : BTS V / Kim Taehyung - Song Eunyeol


###

Mungkin belum pernah terbayang sedikitpun, meski dalam mimpi sekali pun oleh Kim Taehyung.

Pribadinya yang baik dan kehangatan yang selalu ia bagikan pada setiap orang tanpa terkecuali, menuai hasil yang buruk untuk karirnya.

Seorang wanita tiba-tiba memberikan pernyataan kepada sebuah media, jika ia tengah hamil dan itu adalah ulah Taehyung.

Baik Taehyung dan member BTS lainnya bertanya-tanya, siapakah wanita yang menyebar fitnah tersebut. Member BTS lainnya tentu sangat mendukung Taehyung, bukan lantaran Taehyung adalah salah satu anggota dalam grup mereka. Tapi, mereka tau betul bagaimana kepribadian Taehyung. Pria itu bahkan tak pernah meninggalkan asrama mereka lama, atau bahkan sendirian jika itu bukan pulang ke kampung halamannya di Daegu.

"Hyung, makanlah. Makanan ini sangat enak," ucap si maknae, Jungkook.

"Tidak." Respon Taehyung singkat.

Semua member menatap kasihan pada Taehyung yang hanya sibuk menatap layar ponselnya.

"Taehyung-ahh, makanlah. Agensi kita juga tengah berusaha mencari jalan keluarnya. Tubuhmu juga perlu makan, agar kau bisa menghadapi si tukang fitnah itu nantinya." Yoongi pun berusaha membuat Taehyung tegar. Meski ia terlihat tak melakukan apa-apa untuk membantu Taehyung, tapi nyatanya ia yang paling terpukul melihat 'adiknya' itu selalu murung.

"Tapi hyung, aku tidaklah bersalah," ujar Taehyung kesal.

Semua menatap takut pada Taehyung. Meski ia bukan adik yang mau mendengar hyung-nya dengan baik, tapi tak pernah sekalipun ia membentak seperti tadi.

"Taehyung! Berapa kalipun kau menuliskan dan membuat pernyataan kau tidak melakukannya, tanpa bukti kau tetap akan di anggap bersalah. Jadi, tenanglah dan berfikir jernih. Masih ada kami, keluargamu dan ARMY yang percaya padamu. Dan kau tak boleh membuat mereka tambah khawatir, karena sakit nantinya. Berfikirlah secara tenang." Namjoon pun turun tangan menasehati.

Taehyung hanya tertunduk meremas lutut-lututnya. Tanpa sadar air mata menetes satu demi satu membasahi celana hitam pendek yang ia kenakan.

"Makanlah ini." Jimin meletakkan potongan ikan diatas mangkuk nasi Taehyung.

Taehyung menatap satu demi satu member yang duduk bersamanya di meja makan. Mereka serempak memberikan Taehyung sebuah senyuman, yang menyiratkan jika mereka akan selalu ada mendukung Taehyung.

Taehyung menatap mangkuk nasinya, lalu detik berikutnya ia menyantap makanannya penuh semangat meski air matanya terus mengalir.

***

Ketujuh member BTS bersiap untuk tampil di acara musik pagi. Dan mereka bergegas untuk menuju lokasi acara musik.

Jalan mereka pagi ini sedikit panjang, karena harus kucing-kucingan dengan pencari berita yang sudah ramai berkumpul di depan gedung asrama sejak kemarin.

Mobil mereka berhasil mengelabuhi para wartawan tersebut. Mereka sampai di depan gedung stasiun televisi tempat mereka tampil.

"Apa kau tak berlebihan, hyung?" Tanya Jungkook, saat melihat Taehyung yang hari ini tampak berpakaian serba hitam dengan hoodie berpenutup kepala, mengenakan masker hitam.

"Aku lebih nyaman seperti ini," jawab Taehyung.

Satu persatu mereka turun dan berjalan beriringan melewati lautan fans yang rasanya lebih banyak datang dari biasanya.

BTS ONESHOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang