selamat pagi cinta

4.1K 176 10
                                    

Jadi diri sendiri dan percaya diri, maka pria pasti akan menyukaimu. Kami kaum pria bukan makhluk bodoh seperti yang kalian pikir, kami tau mana wanita yang fake mana yang tidak

★✩★✩★✩★✩★✩

Tidak seperti biasanya, pagi ini lyssa sudah bangun tanpa perlu bunda nya membuat konser metal dadakan untuk membangunkannya. Jam 5 pagi lyssa sudah duduk manis di teras rumahnya lengkap dengan seragam, tas dan sepatu yang telah terpasang ditubuhnya.
Terlalu pagi memang untuk bersiap sekolah yang sebenarnya jarak antara sekolah dan rumahnya hanya sekitar 45 menit, lyssa menyadari hal itu namun seolah tubuhnya sudah tidak bisa bersabar lagi untuk segera bersiap terlebih hatinya deg degan memikirkan hari ini damar akan menjemputnya. Bahkan ia hampir tidak bisa tidur tadi malam.

"Lyssa! Ngapain subuh-subuh di luar? Masuk! Ngagetin bunda aja. Kayak setan tau kamu tuh duduk sendirian mana rambutnya digerai juga lagi!"
"Ahhh...bunda anak cantik gini masa disamain sama setan sih, eh tapi bun emang lyssa kayak setan beneran? Serius bun? Aneh gitu ya bun? Apa serem?"
"Iya, kayak setan! Serem banget. Kalo bunda gak kenal kamu, bunda pasti ngira kamu setan"
"Serius? Ahhh gawattt nihh" seru lyssa panik sambil berlari masuk ke kamarnya untuk merapikan dandanannya.

"Anak aneh" ucap bundaya kalem melihat tingkah lyssa.

Setelah sepuluh menit lyssa mencoba merapikan dandanannya -yang sebenarnya tidak ia ketahui apa penyebab bundanya menyebutnya setan- ia turun kebawah menemui bundanya yang sedang sibuk di dapur.

"Bun, lyssa masih kayak setan gak?"
"Masih"
"Serius bun"
"Bunda serius lyss"
"Tapi bunda aja belum liat penampilan lyssa yang sekarang"
"Gak perlu liat. Aura kamu udah aura setan, jadi mau digimanain aja pasti serem"
"Bunda mah, aku serius"
"Hai serius, aku intan"
"Gak lucu banget deh lawakannya bun"
"Yaudah nanti bunda belajar lagi biar lawakan bunda lucu"
"Seterah lah bun" omel lyssa sambil berjalan ke meja makan menemui ayahnya.
"Kenapa lyss? Kok cemberut gitu?" Tanya ayahnya
"Itu yah, si bunda, masa aku dibilang punya aura setan"
"Oohh jadi gitu toh" jawab ayahnya sambil memasang wajah serius
"Gitu kenapa yah?"
"Iya jadi gitu toh penyebab ayah selalu merasa merinding di dekat kamu. Ternyata aura kamu aura setan"
"A..wuapah???? Ayah sama bunda sama aja!" Rajuk lyssa
"Sama? Tuh kan pertanda ayah sama bunda jodoh" ucap ayah senang. Mendengar itu lyssa hanya cemberut, "seterah lah" lalu berjalan ke kamarnya.

"Taniaaa, ke rumah gua buruan sekarang. Emergency" seru lyssa langsung sesaat setelah tania mengangkat telponnya.
"Afsjirndjd" jawab tania pelan
"Heh ngomong yang jelas! Masih tidur lo ya?"
"Asdfhchfj"
"TANIAAAAAAA!!!!!" Teriak lyssa
"APAAAN SIH??!! NGAGETIN AJA LO!!"
"Yaaa sorry, lo nya gua ajak......."
"TUT TUT TUT TUT" omongan lyssa terputus karna telpon dimatikan tania.
"Wah, bangke nih anak" omel lyssa "liat aja nanti dikelas lo!"

"Aaahhh ini gimanaa, jahat banget sih gak ada yang bisa bantu gua apa? Padahal gua cuman pengen keliatan cantik aja di depan damar" seru lyssa, "emang apa sih yang bikin serem?" Lanjutnya sambil menatap cermin

"LYSSSAAA SARAPAAN"
"Iyaa bunda" jawabnya sambil berjalan ke meja makan.

"Oh iya, ayah baru sadar, kamu tumben udah siap? Lagi kenapa kamu? Cari muka ya biar uang jajan ditambah?" Tanya ayah
"Jadi dari tadi ayah gak sadar udah ngatain aku?astaga ayah udah bikin aku ngedown loh tadi tapi ayah gak inget?" Seru lyssa tak percaya "Enak aja cari muka, aku kan emang anak rajin. Selalu tepat waktu"
"Tepat waktu bikin kesel" jawab ayah
"seterah lah"
"Lyss, serius deh hari ini ada yang spesial ya?"
"Ohiyaa dong yah, lyssa mau dijemput cowo" ujar lyssa bangga.
"Emang ada cowo yang mau jemput kamu? Kamu bayar dia ya biar jemput kamu terus kamu nanti gak dibilang jomblo akut lagi?"
"Astaga ayaah! Masa gak bisa liat kecantikan anak sendiri sih? Gawat. ayah nanti sore ayo kita ke dokter mata, mata ayah pasti sakit"
"Iya, sakit liat mukamu"
"Ayaaahhh, dari tadi masa lyssa di...
." Omongan lyssa terputus karna damar menelponnya

my lovely teacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang