Cerita-cerita yang saya rekomendasikan merupakan cerita-cerita favorit saya dan kebanyakan merupakan cerita-cerita yang sudah lama bertengger di Wattpad. Saya sempat direkomendasikan untuk merekomendasikan cerita-cerita dari yayan_d. Saya senang, ternyata ada beberapa pembaca yang juga satu selera dengan saya.
Cerita pertama yang saya baca 'Une Personne Au Bout De La Rue'. Walau nama agak ribet, yang penting adalah bobot isi dalam cerita. Tidak kebanyakan novel romance pada umumnya, mbak Yayan dapat membuat cerita ini menarik walau ide ceritanya mungkin banyak kalian temui. Bercerita tentang Daiva, perempuan lajang 29 tahun. Mungkin umur segitu bukan masalah besar bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi seorang perempuan ketika usia sudah hampir menginjak 30 dan tanpa pasangan hidup. Walau kebanyakan orang bilang cantik dan manis, tapi kalau berurusan dengan jodoh, hanya Tuhan yang tahu.
Daiva, bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan ritel untuk merek-merek menengah atas. Sedikit banyak sering berjumpa dengan banyak lelaki yang mapan. Tapi Daiva tak lantas bisa menemukan jodohnya. Ia juga ingin merasakan namanya pernikahan seperti teman-temannya. Bahkan desakan dari keluarga pun semakin membuat Daiva stress. Ia lelah dengan setiap perjodohan yang terpaksa harus diikutinya. Ia makin dibuat stress saat adik perempuannya mau menikah, sampai ia bertemu dengan cowok menyebalkan, Tristan.
Cerita 'Une Personne Au Bout De La Rue' sedikit banyak mengupas kisah-kisah antara Daiva dan Tristan, tentu dengan bumbu romantis komedi yang akan membuat setiap pembaca dapat senyum-senyum tak jelas saat membacanya. Sejujurnya saya belum habis juga membaca cerita ini. Tapi dari beberapa chapter aja, kita sudah diajak masuk dalam cerita.
Satu lagi cerita dari mbak Yayan yang tak boleh kalian lewatkan. 'Teratai'. Ini adalah salah satu cerita favoritku yang tak mungkin aku lewatkan. Banyak makna dan amanat yang dapat kita ambil dari cerita ini.
Menceritakan tentang Melody yang sangat kuat dan mau menjadi buruh cuci supaya dapat kuliah karena janjinya pada Drew, cinta pertamanya. Awal mula Melody adalah seorang yang kaya dan sangat menyukai shopping. Tuduhan korupsi yang dilakukan ayahnya membuat semua asset, rumah dan perusahaannya disita. Ia yang tak mempunyai apa-apa tak berani menceritakan perihal ini pada Drew. Jadilah ia harus rela mencari kerja demi dapat berkuliah dan menghidupi dirinya.
Cerita 'Teratai' baik untuk dibaca, karena kita diajarkan untuk selalu kuat dan pantang menyerah ketika kita dihadapkan pada sesuatu yang sulit, seperti halnya Melody. Bukan hanya itu, bagaimana kita diajarkan mengenai kepercayaan dan kesetiaan hanya melalui cerita yang disampaikan mbak Yayan. Saya sangat rekomen banget deh cerita-cerita dari mbak Yayan.
Salam, Astrelavoille.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Favorite Author
RandomDi saat semua orang merekomendasikan cerita, saya dedikasikan cuap cuap saya ini buat semua Author yang telah mengisi waktu luang mereka untuk menulis cerita di wattpad. Mari kita ikuti kisah-kisah mereka. P.S: Setiap bagiannya itu merupakan penda...