24|| @inggridsonyaaa

5.6K 89 12
                                    

Di saat orang pada liburan saat weekend. Aku malah sibuk banget. Hadeeehhh. Malah bingung cari ide buat ice breaker games. (*eh koq malah curhat). Hahaha.

Aku mau review salah satu cerita favoritku, 'Revered Back' karya inggridsonyaaa . Karya yang cukup berkesan bagi saya. Tapi sebelum baca 'Revered Back', baiknya kalian baca cerita 'Wedding Converse' dulu. Tapi menurutku gak harus juga sih, toh nyambung2 aja.

'Revered Back' menceritakan dengan sisi lain dari tokoh antagonis yang mungkin sering kalian temui dalam novel, film, maupun drama romantis pada umumnya. Bercerita tentang Cleo, seorang gadis SMA yang gayanya sok ratu, fashionable dan suka banget membully bagi siapa yang ganggu ketenangannya. Cleo sangat menyukai Rama, ketua kelasnya yang tampan dan pintar. Itulah mengapa ia tak suka jika ada setiap perempuan yang mencoba mendekati Rama maka dia akan segera menyingkirkannya. Mengeluarkannya dari sekolah? Hm... Mudah baginya, toh dia putri ketua yayasan. Siapa yang berani menentangnya, bahkan guru-guru pun takut padanya dan tak bisa berbuat banyak tentang prilaku Cleo di sekolah.

Suatu kenyataan menghantamnya sampai ke paling dasar saat tahu jika Rama telah memiliki pacar yang dicintainya. Dan kedekatan Rama terhadap Cleo yang sebenarnya terpaksa dia lakukan untuk mencegah Cleo berbuat seenaknya. Itu pun atas dari perintah Kepala Sekolah.

Cleo sadar bahwa ia merasa tak dicintai dan tak diinginkan setiap orang. Ia akhirnya mencoba bunuh diri, sampai seseorang menariknya untuk tak jatuh. Menariknya untuk kembali menjadi seorang Cleo yang kuat dan bukanlah rapuh seperti ini.

Pertemuannya dengan Malaikat tak bersayapnya, Yoga membuat ia merasakan kembali cerahnya mentari di pagi hari dan ketenangan mencium aroma petrichor kala hujan.

Cleo berubah, berubah saat ia kala SMP yang masih menyukai sastra. Perubahan yang memberi dampak yang banyak bagi Rama saat Cleo pun tak dapat memandang dirinya kembali. Itu menimbulkan kerinduan menyiksa yang sejatinya ia pun tak mengerti mengapa ia merasakan hal itu.

Yoga mampu memberikan cinta buat Cleo, ia merasa dicintai, tak sama ketika ia bersama Rama yang hanya cinta sepihak darinya. Ketulusan dan kebaikkan Yoga membuat Cleo pun merasakan cinta kembali pada Yoga. Ia berharap Yoga adalah cinta terakhirnya, bukan Rama. Lalu siapa yang akan dipilih Cleo? Cinta pertama ataukah cintanya saat ini?

'Revered Back' merupakan genre teen fiction yang penuh intrik dan konflik. Saya cukup dibuat kagum penggambaran ceritanya yang tak biasa. Apalagi kita diajarkan untuk tak hanya memandang cover seseorang saja. Tidak untuk tokoh antagonis yang biasa diceritakan, kenapa Cleo dapat berbuat demikian. Cleo hanya butuh peralihan dari rasa kesepian yang sungguh menyiksanya, berharap ia dapat diperhatikan. Banyak makna yang bisa kalian ambil dari cerita ini. Kepercayaan dan kesetiaan menjadi salah satu poin penting inti cerita. Beberapa kak inggrid juga menyisipkan puisi dan cerita-cerita yang Cleo buat untuk pengajuan lomba sastranya.

'Revered Back' sejatinya telah terbit dengan cerita yang berbeda seperti yang aku sampaikan. Karakternya pun berbeda nama dan sedikit banyak wataknya juga berubah, tak sama dengan versi wattpad, walau inti ceritanya sama.

Cerita lain yang bisa kalian baca:
1. Without a Word
2. Hurting Line

Salam, Astrelavoille.

My Favorite AuthorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang