01

8.9K 649 3
                                    

Vote & comment
Jangan jadi pembaca gelap


..Pagi hari

Seperti biasa pagi-pagi sisi
menyiapkan perlengkapan jagoan kecinya,dan siap untuk berangkat ke cafe tempat di mana ia kerja.

..Sisi sengaja meminta jam kerja bagian pagi sampai sore,
karna ia tak mau jagoan
kecinya sakit jika ia mengambil jam kerja sore sampai malam,
itu sangat tidak baik untuk kesehatan el.

Pagi jagoan bunda.."Ucap sisi saat melihat jagoannya udah bangun sambil mengucek-ngucek matanya dengan lucu..

el dengan sangat lucu merentangkan ke'2 tangannya minta di gendong..

Bunda dendong atu.."Rengeknya

Aduhh jagoan bunda mau di gendong ya,,"tanyanya..
Sini bunda gendong.."Ucapnya lagi dan langsung menggendong el.

..sisi dengan gemas menciumi seluruh permukaan el,alhasil el ketawa karna merasa geli dengan tingkah sang bunda..

Bunda atu deli ..''Ucap el memanggil sisi dengan
menepuk pipinya,agar sang bunda berhenti menciuminya

kegelian ya jagoan bunda.."jawab sisi,yg mengerti bahwa el menyuruh berhenti untuk menciuminya..
 
..Sisi menghentikan ciumannya pada el,dan siap untuk
membawa jagoannya untuk ke kamar mandi..karna jangan sampe ia telat masuk kerja karna el jagoan kecinya,penerang dalam hidupnya.

el sekarang mandi ya
sama bunda,abis itu kita berangkat ke tempat kerja
bunda dehh.."Ucap sisi pada el, sambil terus memandikan el dengan telaten.

Bunda,atu mau jayan-jayan taya olang-olang baleng bunda.."Ucap el dengan logat cadelnya..

Iya nanti kita jalan-jalan yah,tapi sekarang el mandi dulu,dan temani bunda kerja ya

el hanya mengangguk paham atas ucapan sang bunda..

..setelah ia memandikan el dan memakaikan baju spongebob kesukaannnya,dan dia siap berangkat ke cafe.

.. Prilly juga bingung kenapa jagoannya itu sangat menyukai kartun spongebob,setaunya dia tidak pernah mengenalkan el dengan tokoh kertun apapun ,persis seperti digo ,laki-laki yg telah meninggalkannya & juga jagoan yg saat itu masih dalam kandungannya,digo sangat menyukai tokoh kartun spongebob.
..ia mengetahuinya waktu el masih seusia 2 tahun,tapi anehnya kenapa el menyukai tokoh kartun spongebob buka  doraemon kaya dirinya,dan saat  ia mengajaknya main ke pasar malam bersama beni yg kerja di cafe sisi,Lebih tepatnya sisilah yg pemilik sah cafe tsb.

..Saat itu beni yg menggendong el sampai di salah satu tempat penjual baju,el terus meronta dari gendongan beni sambil mengacungkan jari telunjukknya ke salah satu baju yg bergambar kartun spongebob,nah saat itu lah aku yakin bahwa jagoanku menyukai tokoh kartun tsb.
..Saking lamanya sisi melamun,ia tersadar saat el mencium pipinya berkali-kali,mungkin el bete sang bunda malam diam..

Kenapa sayang..?"Tanyanya
Bundanya melamun yah nak,sampe-sampe el di cuekin..Maafin ya sayang.."Ucap sisi pada el.

..el yg mengerti ucapan sang bunda pun mengangguk dan tersenyum.
Spontan sisi mencium pipi genbul el dengan gemas..

Bunda deliii.."Ucap el

#Cafe

sampainya sisi di cafe,el yg awalnya ia gendong,merengek minta di turunin..

Bunda,,el mau tulun aja,
el tan udah becal..."Ucapnya,seketika membuat sisi menggeleng-geleng,dengan hati-hati sisi menurunkan jagoan kecinya,
dan berjalan mengikutinya
dari belakang...

Hayooo semua el dateng
baleng bunda.."Sapa el saat memasuki cafe yg sedang banyak pegawai yg bekerja..

Halo juga el.."Jawab salah satu OB yg sedang membersihkan meja..
Mana bundanya..''Tanyanya lagi

Bunda di belacang om.."Jawabnya dan kembali melangkah ke ruangan yg sering ia gunakan & bundanya..

el..."Panggil sisi pas memasuki cafe..

El baru saja keruangan kamu si.."Ucap OB tsb
...Jangan heran kenapa pegawai di sini memanngil sisi bukan dengan embel-embel ibu,karna semua itu sisi yg  minta,ia tidak mau ada batasan antara pegawai & pemilik.

Ohh yaudah aku masuk dulu ya sya.."Ucap prilly dan berlalu

..Yah karna beberapa bulan yg
lalu prilly jadi pemilik  cafe dimana tempatnya ia dulu bekerja ,karna pemilik cafe tsb menjualnya pada sisi,meskipun sisi membelinya dengan cara menyicil,terlebih sisi sudah lama bekerja di sana.
,Awalnya sisi menolak,karna di rasa ia tak pantas,tapi setelah dia pikir-pikir kenapa gak mencoba dulu,dan yah cafe yg sekarang
prilly pegang berkembang dengan baik.

#Di ruangan

Sayang ko bunda di tinggal sih,,"ucap prilly saat masuk ke ruangannya..
,,Tapi el tak menjawab pertanyaan dari sisi..

kamu kenapa sayang.?Marah ya sama bunda..?."Tanya sisi lagi,kali ini prilly duduk di sebelah el..

Enda to,el gak malah cama bunda,el cuma mau jayan-jayan baleng bunda.."Ucapnya memandang sisi

Ok,,kamu maunya kapan jalan-jalannya.."Tanya sisi lagi

Cekalang.."jawabnya

Tapi kan bundanya kerja sayang.."Ucap sisi

Yautah enda ucah,,el mau bobo aja.."Ucap el pergi ke kasur yg memang sisi sediakan di dalam ruangannya..

Yaudah besok kita jalan-jalan.."Ucap sisi & mampu membuat el berhenti berjalnan,ia membalikan badannya dan berlari menuju sofa di mana sisi duduk..

Benel bunda mau ajak el jayan-jayan becok.."Tanyanya memastikan

Hemmm..iya besok kita jalan-jalan.."Ucap sisi lagi

Janji.."Ucap el

Janji.."Jawabku

Hai..Hai..
Ingat ya cerita ini hanya karanganku saja & bukan nyata
..Jadi bijaklah dalam membaca

By;@Nietayunita96

SETIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang