Part 5

1.3K 126 11
                                    

"Ah! Sampai juga akhirnya!! Ayo, Rissa, Luna! Ayo turun"

Mereka ikut Ginny turun dari kereta meninggalkan koper mereka, semua murid kelas satu juga tidak membawa koper. Kopernya ditinggal. Berbeda dengan kelas 2++ Mereka membawa koper dan pergi ke arah lain menunggu kereta, yang entah ditarik oleh apa.

"Aku tidak melihat Ron dimana-mana! Kemana dia??"

"Jangan tanya aku Ginny. Aku pastilah tidak tau, dan wajahnya pun aku tak tau."

"Oh maaf Rissa.. Bukan kau kok"

Pembicaraan mereka berhenti setelah lelaki tinggi besar, hampir seperti raksasa berjalan menuju mereka. Rambutnya panjang awut2an.

"Anak kelas satu kemari! Kita akan ke Hogwarts naik perahu! Lewat danau hitam. Jangan lupa, satu perahu hanya untuk 4 orang dan hati2 naiknya!"

Rissa pergi bersama Ginny dan Luna.. Naik perahu yang kosong. Mereka bertiga dan tiba-tiba cowok berambut tikus naik perahu mereka.

"Maaf... Yang lain penuh"

"Tidak apa2. Siapa namamu?"

"Collin. Collin Creevey, muggleborn! Hebat ya sihir ini!! Ayahku kaget aku jadi penyihir"

"Oh sama. Aku Carissa Hira, panggil Rissa. Dan ini..."

"Ginny Weasley"

"Luna. Luna Lovegood"

Mereka berjabat tangan dan betapa kagetnya mereka, perahunya berjalan sendiri. Dan Collin menggumamkan "Wow.. Hebat".

..

Mereka tiba di kastil sekitar 10 menit kemudian dan lelaki besar itu berkata

"Ini professor! Mereka sudah kutuntun kemari sesuai adat dan ketentuan Hogwarts."

Rissa tahu dengan siapa si lelaki berbicara, Professor Mcgonnagal.

"Oh! Terima kasih Hagrid. Kau boleh ke pesta."

"Sama2 Professor Mcgonnagal."

Hagrid pun masuk ke pintu besar di depan murid2. Tinggal Prof. Mcgonnagal disana, dan murid2.

"Ehem. Nah... Sekarang kalian tunggu disini sebentar. Lalu saya akan kembali dan kalian akan memasuki aula besar. Mengerti?"

"Mengerti Professor"

Beberapa menit setelah Prof. Mcgonnagal ke dalam, dia kembali lagi.

"Nah ayo anak2...!"

Mereka semua berjalan lurus ke arah aula. Mereka melihat atap yang atasnya langit2, dan 4 bangku panjang, yang diduga Rissa sebagai bangku tempat duduk Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin.

Prof. Mcgonnagal melanjutkan ke depan dan mengambil secarik kertas gulung yang lumayan panjang. Ada bangku kecil dan topi lusuh diatas bangku kecil itu.

"Ehem. Arabella Masquere"

Seorang gadis canggung berkacamata tebal berjalan kaku ke arah tempat duduk.

Prof. Mcgonnagal mengangkat topi lusuh itu, dan sejenak topi itu bisa bersuara dan berkata lantang

"RAVENCLAW!"

"Asyan Dolfe"

Pemuda berkulit hitam tegap dan terlihat sangar.

"SLYTHERIN!!!"

"Berforth Calsius"

Lelaki tampan sedikit kaku, tetapi terlihat menyenangkan berjalan lurus tegap.

Pure mudblood.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang