Sparing

780 51 7
                                    

"Karpet!" Mauren masuk ke dalam kelas sambil melambai dengan heboh ke arah gue. Tuh kan, gue udah bilang kalo di antara Mauren-Daren-Gue, sama-sama gesrek. Hampir sama lah otaknya.

Bedanya, tentu saja gue lebih waras sedikit daripada mereka. Meski cuma sedikit, seenggak gue tetap saja lebih waras. Itu sudah pasti.

Omong-omong, Mauren suka banget melesetin nama gue jadi nama benda yang berawal 'Kar', yah... contohnya Karpet.

Tapi maaf-maaf aja ini mah, gue lumayan encer kok otaknya dibandingin sama Daren. Iyalah, itu bocah dari SMP sampe sekarang, gak bosen-bosennya untuk menyalin tugas orang lain. Ckckck.

"Apaan?" sahut gue masih berkutat dengan novel yang sudah beberapa minggu lalu gue beli dan gue baca tapi masih suka gue baca ulang. Ah, paling suka deh sama novelnya kak Ulan! Ups, sebut merk.

"Gue baru tahu ada yang mau sparing di sini!" ujar Mauren dengan wajah seakan-akan 'sparing' adalah hal yang sangatlah awesome. Padahal kan, biasa aja.

"Biasa kali ada yang sparing di sini mah, apalagi udah mau turnamen," ujar gue cuek.

Gue mohon, gue mau baca novel dan jangan ganggu gue. Gue yakin Mauren tahu gue gak suka diganggu saat lagi baca novel, tapi kayaknya kali ini Mauren gak mau tahu.

"IH, tapi tim lawan yang kali ini sparing sama sekolah kita itu katanya ada cogannya! HUAHHH, GAK SABAR MAU LIAT COGAN!" pekik Mauren heboh. Mauren menggebrak meja dengan menggebu-gebu.

"BACOT ANJIR," ujar gue semakin gak sabar karena Mauren super duper beri6.

"Ayolah nonton!" Mauren mengambil novel gue dan menarik tangan gue keluar kelas. Ya udahlah, gue pasrah. Lagi gak mood adu mulut. Apalagi Mauren pasti selalu menang, juru bicara mah gitu.

Kami berdua duduk di tribun paling depan. Masing-masing tim belum ada yang datang. Gue udah pasang ancang-ancang mau ngomel ke Mauren.

"MAUREN, MANA ADA CO--"

"TUH LIHAT!" potong Mauren, menunjuk ke arah lapangan dimana kedua tim kini mulai berhadapan. Suasana tribun ramai.

Mata gue memicing. Di barisan tim futsal sekolah gue ada Ares. Di barisan tim futsal lawan... mana sih yang co—

ITU KAN DANIAAL.

Gue membulatkan mata. Ares dan Daniaal saling melempar seringai.

"Ganteng, 'kan? Gimana? Inceran gue tuh! Gue yakin bisa dapetin dia!"

DANG.

Gue tahu Mauren player. Mauren cantik. Mauren semampai. Dan Mauren selalu mendapatkan apa yang dia mau.

Tapi please, untuk saat ini gue lagi gak mood mengalah kayak pas kelas 8 dulu.

"Ren? Karen?"

Gue tersentak. Lamunan gue buyar. "Apa?" sahut gue.

"Lo kenapa?" tanya Mauren. Fyi, Mauren ini sahabat gue yang sangat gadir, tapi dia satu-satunya manusia yang bisa ngertiin kebiasaan aneh gue.

"Gapapa," jawab gue sambil nyengir. Mauren ikut nyengir. "Gimana? Ganteng ya? Gue pengen ajak dia kenalan deh."

Ya, mungkin aja kali ini Mauren cuma pengin kenalan.

Kami berdua mulai fokus menonton jalannya pertandingan. Tepatnya, sparing. Gue tahu sih, Mauren gak pernah suka nonton bola, tapi Mauren suka ngelihatin yang mukanya ganteng. Jadi ya, gak heran deh lihat Mauren di sini.

Daniaal menggiring bola ke dekat gawang sekolah gue dan ....

Oh, sayang sekali meleset.

Kini, gue mengalihkan pandangan gue pada Ares. Cowok itu kelihatan capek banget. Tiba-tiba, Ares melirik gue.

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang