Jodoh?

766 43 9
                                    

Pagi menjelang siang, jam 10.15. Gue, mama dan Faren lagi nonton TV di ruang keluarga.

"Mama perhatiin kamu sering senyum-senyum sendiri. Kenapa nih anak mama?" tanya Mama dengan seringainya. Mama kepo banget, deh.

Wah, ini sih bisa jadi sifat gue yang kepo ini turunan dari Mama.

Bisa jadi.

"Astaga, Karen mah emang gila, Ma. Mama baru tahu?" sambar Faren. Apaan sih, Faren gak jelas. Nyamber-nyamber aja kayak tiang listrik.

"Apaan sih lo, nyamber-nyamber aja. Gak jelas!" sinis gue sambil memutar bola mata.

"Heh, Karen. Ngomongnya kok gitu sih sama abangnya?" Mama melayangkan tatapan kematiannya. Buset dah. Jadi kayak Tyas gitu. Tapi sayangnya, gak mungkin Mama titisan Tyas. Karena Mama lebih dulu lahir daripada Tyas.

Sementara itu, gue melirik Faren yang tertawa tanpa suara.

"Faren juga jangan ngetawain adeknya!" AHAHA. Mampus lo, kak.

Sekarang, gantian gue yang ngetawain Faren tanpa suara.

"Kalian berdua ini kok suka banget ledek-ledekan sih? Pusing pala mama." Mama geleng-geleng kepala, lalu menyeruput kopi susunya.

"Kak Faren tuh yang ngeselin duluan," gue menuduh Faren. Emang benar kan dia duluan yang bikin gue kesel? Coba aja dia gak bikin gue kesal, gue jamin hidup dia aman, sejahtera dan sentosa.

"Enak aja, kamu duluan tuh!" Faren gak mau kalah. Dimana-mana kan kakak yang ngalah? Emang ngeselin, dasar. Ew.

"Kalian udah punya pacar ya?" Mama mengganti topik pembicaraan. Gue dan Faren sama-sama membulatkan mata. PACAR?!

"Hehehe." Faren cengengesan sambil menggaruk kepalanya. Astaga, ternyata selama ini Faren ketombean? Atau kutuan? Ih, gue gak mau deket-deket, ah.

Omong-omong, kalo ada yang banding-bandingin gue sama Faren masalah cinta-cintaan, gue jelas kalah. Faren yang kata temen-temen gue cogan—padahal nggak sama sekali—mantannya bejibun. Sedangkan gue, belum pernah pacaran.

"Aku mah belom pernah," kata gue jujur.

"Boong aja kamu dek. Siapa tuh siapa sih ya namanya? Oh iya, Ares!"

Udah sok buka kartu, salah pula. Malu gue jadi lo, bang. Pulang sana pulang! Oh iya, ini di rumah.

"Udah salah, pede banget lagi." Gue mencibir.

Faren justru membusungkan dadanya dengan sok. "Iya dong. Jadi orang tuh harus pede!"

Iya, terserah lo deh, kak. Semerdeka lo aja. Yang waras mah ngalah.

"Oooh, ternyata anak-anak mama udah pada punya pacar? Kenalin dong sama Mama, bawa ke rumah," goda Mama. Mama emang tipikal emak gaul zaman sekarang deh, hobinya godain anaknya seakan anak-anaknya udah pasti mau nikah segala dibawa ke rumah.

"Aku belum punya, Ma. Sumpah deh, ga bohong." Mama mah sok tahu, deh. Ini gara-gara Faren! Basmi Faren si sok tahu dan tukang gosip!

Gue kan maunya sama Daniaal, bukan Ares. Lagian ternyata dia deketin gue gara-gara pengen deketin Mauren. Oke, agak miris mengingat Mauren malah naksir sama sepupunya dan berakhir balikan sama Daren.

Buat Ares, yang sabar ya! Cewek di luar sana masih banyak, kok. Hehehe. Nih, sama authornya juga bisa. Hehehe. (Digeplak Nayla pake sandal.)

"Masa' sih belum?" Faren mendekati gue lalu mencolek-colek dagu gue dengan seringai menggelikannya.

Gue menepis tangannya. "Sumpah."

"Terus lo—kamu gak nyari gitu? Gak bosen jadi jones? HAHAHA." Dasar Faren ngeselin, kerjanya cuma ngeledekin gue mulu. Jadi jomblo akut baru tahu rasa lo, Kak. Lagian, gue ini single. Dan single itu prinsip!

"Jodoh ada di tangan Tuhan." Gue nyengir setelah melontarkan quotes bijak tersebut. Wah, maaf-maaf aja ini mah. Meskipun gue cengengesan, tapi gue juga bijak, muehehehe. Yah, kadang-kadang sih.

"Dan bakal tetep di tangan Tuhan kalo kamu gak minta," balas Faren. Sial, dia ada-ada aja lagi jawabannya.

"Tuhan selalu ngasih apapun pada waktu yang pas, ntar juga setiap orang ada jodoh masing-masing." Wow, gue bijak. HAHAHA.

Oke guys, maaf gue jadi memuji diri sendiri kayak gini. Hehe.

"Kalian ini lho, masih SMA udah ngomongin jodoh-jodohan!" tegur Mama.

Gue dan Faren menoleh pada Mama dengan wajah datar.

"Kan tadi mama yang minta ngenalin pacar?" ujar gue dan Faren bersamaan.

Mama terkekeh. "Oh iya ya."

Sabodo teuing, ma.

a.n

Part ini buat selingan ya, supaya kalian gak bosen liat Daren-Mauren-Daniaal mulu, ea wkwk. Kritik dan saran?

Oh iya, vomments yo :*

ALERT: DIKIT LAGI EPILOG, GAIS!! :*

Cie readers pada ilang padahal ini cerita pertama yg gw tamatin:"v

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang