"Follow your brain, your heart stupid as fuck."
***
[Dias]
Gue jones.
Iya, jones jones jones.
Gue kesel sama semua orang. Susah amat sih bahagia? Udah bagus-bagus dulu gue pacaran sama Galang, adaa aja masalah. Kenapa sih ibu gue bukan fu..
Fu apa itu kalau kata cewek-cewek?
Fu...fu..fu.. Ah, fufu aja deh biar kagak stress.
Coba aja Ibu gue seorang fufu, lulus sma gue ngajak Galang ke Belanda deh buat nikah! Atau kalau nggak, bawa ke KUA biar masuk TV.
Mana sekarang kak Nisrina pacaran sama Galang lagi. Oke gue nyerah, gue gak akan pernah bisa menang bersaing sama dia. Please, dia cewek, gue cowok. Gak bisa lihat apa perbedaannya?
"Watashi wa aishiteru." (Aku cinta padamu).
Hah? Gue gak salau denger kan? Ada yang nembak gue pakai bisik-bisik.
Gue menoleh ke belakang.
Boom!
Bencana.
"Apaan sih lo? Gila!" Gerutu gue males. Entah sejak kapan si Sasa -teman sekelas gue- tiba-tiba sok akrab dan sering gangguin ketentraman hidup gue. Padahal kelas 1 dulu dia gak deket sama gue, eh kok kelas 2 ini..makin nempel kayak lintah?! Apa dia penjelmaan Ratu Lintah?? Ah, gak penting!
"Yaa terpaksa. Lo budek. Gue udah panggil lo bolak-balik tapi gak ngerespon. Lo kenapa?" tanyanya.
Gue galau mikirin Galang. Itu jawaban jujurnya. Berhubung di sekolah ini belum ada yang tau hubungan gue sama Galang (kecuali kak Nisrina), terpaksa gue telan bulat-bulat tuh jawaban. Gue gak mau bikin sensasi. Toh, gue sama Galang udah putus.
Baper..
"Mau tau banget lo," jawab gue. "Eh, lo udah ngerjain PR sastra Inggris? Lks bab 1 halaman 17. Lo gak usah modus sok lupa. Kalau gak boleh nyontek bilang aja, gue mau nyari contekan lain."
Sasa nyengir. Ekspresi keberatan yang sempet gue tangkep, langsung berganti dengan ekspresi jahil. "Iyalah gue keberatan. Gue yang mikir, lo yang nyalin. Tapi gak apa-apa deh. Khusus hari ini, gue pinjemin buat lo. Eits, gak gratis dong. Kencing aja bayar, masa nyontek kagak?"
"Rubah sialan! Lo meres gue kan?!"
"Kalau iya kenapa? Lo mau IPK lo turun gara-gara gak ngerjain tugas sepenting itu? Berarti lo siap gak masuk SNMPTN dong ya?"
"Minta apaan?" tanya gue ketus. Mulut si rubah Sasa emang racun! Dia berhasil nakhlukin gue dengan ancaman pamungkasnya.
"Bakso Pak Somaaaat!!!"
What the fu- kampret! Bakso Pak Somat kan mahal?? 15 ribu per porsi. Kalau gue nuruti dia, alamat jatah mingguan gue berkurang 25%. Kalau gue nggak nuruti dia, alamat IPK gue bakal turun. Nyontek anak lain juga percuma. Gak ada satupun teman sekelas gue yang rampung ngerjain nih tugas. Susaaaaaaaah, asli. Gue kadang sampai heran, mereka kok bisa masuk kelas bahasa kalau gak bisa bahasa asing?
"Iya deh, cuma bakso doang. Minum modal pribadi," putus gue, lemes.
"Yeaaay~ My Baby Dias is the best!!" Teriak Sasa gak tau malu. Leher gue gak luput dari rangkulan lengannya.
Anak-anak sekelas langsung menatap kami sambil menyeringai jahil, bukan pertanda bagus.
"Ciyeee Dias, kapan traktirannya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Gay Code
Romansa[Boyslove] Galang identik sama gay, penolakan, dan pantang menyerah. Dia gak sungkan coming out, gak sakit hati karena ditolak, dan gak pernah menolak kehadiran orang lain yang bener-bener care sama dia. Sekali lagi. Dia emang gay, tapi dia gak lem...