MPLS

18.4K 1.1K 64
                                    

Chaeyon pov

Okey, so nama gue Chaeyon. Lee Chaeyon. Baru aja tamat SMP sih, yup gue masih bocah banget. Sekarang gue diterima di SMA unggulan berbasis imtaq di Jakarta. Eak. Tepuk tangan. Walaupun imtaq tetep aja gak bener gue nya.

Sumpah sebenernya bukan style gue banget buat jadi alim. Gue males banget disuruh jadi remaja masjid di komplek gue. Masyaallah. Maafkan daqu. Tapi emang gitu faktanya. Kalo bukan bokap gue yang ganas maksa-maksa buat jadi remaja masjid, gue sih males.

Tapi apa boleh buat, anak kecil ngelawan orang tua mah gak ada apa-apanya. Jadi terima aja sekarang, gue yang sekarang udah mulai agak alim ya, mungkin. Tapi jelas lebih banyak unsur bandel, karena emang sifat asli gue kek gitu.

Sedih, gue pisah sekolah sama doi gue. Sebenernya gue gak pernah ngerasain suka sama orang lebih dari setahun. Gk tau kenapa. Tapi yang jelas, gue rasa gue belom ngerasain yang namanya first love. Gue lebih kek sekedar mengagumi gitu. Cieelah.

Hari ini pembukaan MPLS. Fyi, ini hari sabtu. Gue dateng ke SMA baru gue jam setengah 7. Deket sih dari rumah. 200 meter gak nyampe, jalan aja paling gak keluar keringet. Tapi gue males banget buat dateng lagi. Kebanyakan malesnya hidup gue. Sorry.

Pas gue dateng, sepi aje depan gerbang. Gue kira dateng kepagian. Eh gak taunya, udah pada duduk rapi di lapangan. Lah mampus. Hari pertama telat.

Bagus banget yon!

Gue ngikutin orang didepan gue. Dia jalan ke mading, terus ngeliat ke madibg itu. Gue ikutin juga la yah. Demi apapun gue kek orang bego.

Ternyata di mading itu, ada pembagian gugus. Yaudah gue cari nama gue, ada 10 gugus dan gue ada di gugus An-Najm (ungu).

UNGU WOI! UNGU! Cucok banget woi!

Gue mulai jalan ke lapangan, ngedeketin barisan. Gue nanya sama kakak-kakak cowok yang ganteng. Baru aje masuk udah ada cogan aje. Rejeki banget ini.

"Kak, gugus An-Najm di mana ya?" Tanya gue ramah. Gak biasanya gue kek gini. Terus senior itu malah bingung.

"Warna apa dek?"

Hm. Cuma ngapalin warna.

"Warna ungu kak."

"Ungu ya? Hm. Disitu." Dia awalnya nyari dulu. Mikir. Lama. Sampe akhirnya dia nunjukkin rombongan yang ada didepan dia. Di depan dia coy! Dia nyari dari ujung ke ujung, kan kampret.

"Makasih ya kak." Sabar aja gue mah.

"Tas nya di tarok di belakang ya." Gue ngangguk sebelum senior itu pergi.

Gue pun duduk di lapangan. Diem banget karena belom kenal yang di samping kiri, kanan, depan ataupun belakang.

Bomat.

Skip ae lah.

Setelah berhari-hari,

MPLS nya gak lain latihan fisik, nyari tanda tangan senior dan bla bla bla. Males gue nyeritain. Seniornya emang kadang ada yang suka marah sih, tapi gak galak-galak banget.

Setiap pulang MPLS selalu ada tugas, gak banyak tapi kadang males buat. Gak buat kena marah, mau buat malah nge blank. Kan jadi serba salah gue.

OH IYA!

Waktu itu ada kakak senior masuk ke kelas gugus gue. Ganteng. Ternyata pas gue inget-inget ternyata itu kakak yang waktu itu gue tanyain tempat gugus gue. Anjir banget. Dia baik. Ganteng. Tinggi buat ukuran cowok di Indonesia.

NIKMAT TUHAN MANA LAGI YANG ENGKAU DUSTAKAN.

MATI LO YON KALO TIAP HARI KETEMU YANG KEK GITU MULU!

Hari terakhir, kita junior disuruh buat surat cinta ke kakak senior lawan jenis. Tai banget.

This is not my style.

Pls.

Gue masih polos.

Gue gak tau mau ngirim ke siapa. Gue gak tau mau nulis apa.

Sebenernya yang langsung gue pikirin tentang senior, gue langsung ke inget kakak ganteng itu.

Namanya Byun Baekhyun.

Asoy banget dah. Dia wakil ketua osis coy! Anak basket! Nasyid! Bisa maenan musik! MANTEP BNGET!

Yaudah lah ya, dari pada pusing-pusing suratnya gue kirim ke dia dengan isi yang sangat singkat, 'suaranya keren kak.'

SELESAI!

GUE ORANG NYA EMANG KAKU!

Pas udah penutupan MPLS hari terakhir, ya ampun gue seneng banget ini wkwk. Semua orang foto-foto gitu sama senior. Gue ngeliatin kak Baekhyun.

Ya Allah! Fansnya banyak bangettt

Tai!

Saingan lo mantep yon.

Chaeyon mah apa atuh cuma kacang yang dibandingin sama ayam.

Gue type orang yang gak suka terang-terangan. Bodo amat. Gue gak minta foto sama kak Baekhyun. Nyesel sih. Tapi ya mau gimana lagi.

Gue kek orang bego, yang cuma jalan-jalan sendirian di lapangan. Gue gak tau kemana temen-temen gue. Apa mereka udah pada pulang atau mereka foto-foto ampe ke genteng. Bodo amat lah. Yang penting gue dapet wifi gratisan dulu disini.

Gue jalan sendirian dilapangan. Tepat di depan gue lagi ada kak Baekhyun. Mantap! Tapi gue berusaha bersikap cuek. Dia lagi ngebelakangin gue, jadi pasti dia gak ngeliat gue. Penting amat dah, ew. Gue mah tetep jalan aja.

Eh...

Tanpa gue duga...

Dia ngehadep ke gue sambil mau lari gitu dan...

"AW!" Bahu kanan gue cuk!

Sakit weh.

"Eh, sorry ya dek." Kak Baekhyun sempet megang bahu kanan gue bentar abis itu cepet-cepet narik tangannya.

Ya Allah!

Pls deh. Gak boleh sentuhan ini coy.

Gue cuma ngangguk sambil terus jalan. Dan keknya juga kak Baekhyun langsung aja lari pergi.

Sakit, tapi setidaknya bau parfum jas nya nempel di bahu kanan gue. Ciaat.

Gue ngeliat keseliling gue.

Lah kampret.

Cewek-cewek kok ngeliatin gue sinis banget. Sambil bisik-bisik gitu.

BOMAT!

Walaupun sakit..

Ini sumpah seneng banget wehh.










Nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan - chae

Senior+ bbh.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang