tuduhan kurang ajar

2.6K 426 58
                                    

"Dek."

Gue noleh ke belakang begitu ada yang manggil gue. Enak-enak lagi dalem perjalanan menuju sekolah di pagi yang dingin gini.

Maklum, abis ujan deres. Sebenernya males banget rasanya buat bangkit dari kasur, apalagi ujan deres plus dingin.

Rasanya pengen tetep dikasur, meluk guling, selimut jangan lupain.

"Eh item." Kata gue begitu tau yang manggil gue tadi kak Jongin.

"Bangke lu ah." Kata dia, gue cuma ketawa kecil.

"Nitip motor tempat kak Baekhyun?" Tanya gue dan dijawab dia dengan anggukan. Ya gue sih b aja, dan milih buat ngelanjutin langkah gue.

"Oi gue mau ngomong dulu deh." Kata dia, dan gue berhenti lagi buat noleh ke dia lagi. Dia berhenti di sebelah gue.

"Apapun masalahnya, lo jangan sampe ngelamun lagi lah ya, untung gue yang hampir nabrak kemaren." Kata dia.

"Si Baekhyun urang-aring sendiri deh kalo khawatir." Sambung dia.

"Kemarin, cuma ada yang ganggu pikiran gue dikit sih." Kata gue nginget-nginget kejadian kemaren yang emang bikin gue kepikiran terus.

"Lo gak ada hubungan sama dia aja udah ruwet ya." Gue ngangguk nanggepin perkataan kak Jongin.

Apalagi kalo gue pacaran sama dia, agak gak selamet kayaknya hidup gue.

Tiba-tiba ada tangan yang megang bahu gue sama bahu kak Jongin dan ngejauhin kami berdua. "Pagi-pagi kok ngerumpi? Gak ngajak gue lagi."

Gue cuma senyum kecil ngeliat kak Baekhyun yang sekarang udah ada di tengah-tengah gue sama kak Jongin.

"Lu lagi Jong, suruh tunggu bentar aja malah main tinggal." Protes kak Baekhyun.

"Dah berangkat kuy."

"Assalamualaikum kak." Wajah gue yang tadi nya senyum berubah jadi senyum masem begitu nemuin Hyeri di depan mata gue sekarang.

Dia salam ke gue sambil senyum sok polos.

Perasaan gue ketemu ni bocah mulu, sampe enek:)

Gak tau dari mana munculnya, ni bocah pada akhirnya gak tau kenapa bisa barengan kita berangkat sekolahnya.

Gue sih lebih milih jalan duluan dan ngejauh dari mereka bertiga yang jalannya lambat kayak siput.

Abisnya mereka sambil ngomongin masalah ini itu ini itu, dan itu semua bermula dari Hyeri yang nanya dan sok sksd.

Sabar.

Bawaan mau ngomong kasar aja gitu pagi-pagi.

"Wouw! Wassup sisterrr!!" Jiha dateng ngerangkul gue, jangan lupain di belakangnya ada Taehyung yang ngintilin.

Posisinya sekarang gue udah ada di lapangan. Dan gue sesekali noleh ke belakang dan masih aja nemuin si Hyeri yang sksd sama kak Baekhyun.

Mungkin aja Hyeri nanya seputar mos ke ketos ganteng ye kan? Iya, udah agak lama sebenernya kak Baekhyun beralih jabatan dari waketos jadi ketos.

Bukan kak Baekhyun aja, kak Jongin juga.

Tapi dari raut muka nya kak Jongin, dia malah demen di deketin. Iya serah lu deh tem:)

"Kenapa sih nengok belakang mulu?" Tanya Jiha sambil ikutan nengok belakang. Dan seketika rangkulan dia lepas dan dia pergi ke belakang.

Gue nahan tangannya. "Jih, sumpah ini masih pagi, jangan buat ribut njir. Tengah lapangan lagi." Kata gue.

"Bang Baek!" Teriak Jiha.

Baekhyun yang tadinya fokus ngomong sama Hyeri noleh ke Jiha.

"Sini lu." Perintah Jiha seenaknya. Gue udah gak tau apalagi yang bakalan Jiha perbuat.

Tiba-tiba aja gue, Jiha, Taehyung, kak Baekhyun, kak Jongin sama Hyeri diem di lapangan gak jelas kayak gini. Mejeng gak jelas.

"Apaan dah?"

"Cuma mau bilang, ati-ati kejebak cewek sok polos. Kalo yang ini sampe nangis gegara lu, aset lo gue tendang." Kata Jiha sambil nunjuk Hyeri sama gue gantian.

Kak Jongin refleks bergidik ngeri sambil megangin selangkangan. Taehyung juga.

Yang di ancem siapa, yang ngeri siapa? Dan gue sama Taehyung cuma bisa narik Jiha jauh-jauh ninggalin lapangan.

Dan sebelum gue narik Jiha, gue bisa denger jelas gumaman kak Baekhyun. "Apasih? Gak ngerti."

Rasanya dia gak bakalan pernah ngerti kalo gue gak jelasin, hm.

--

Pas pulang sekolah, gue gak langsung pulang karena harus latihan ekskul buat promosi ekskul ke junior.

Ya pokoknya ini udah h-dua dan gue bener-bener harus latian intensif.

Pas gue lagi jalan ke arah wifi zone, tempat janjian latian, tangan gue tiba-tiba di tarik kenceng.

"Astaga, kaget gue."

Gue sempet nutup mata gue karena gue takut oleng pas dia narik gue kenceng.

Dan rasanya gue mau marah karena pas gue buka mata, orang itu kak Baekhyun. Teganya dia ngebuat pergelangan tangan gue jadi merah.

"Kenapa?" Tanya gue.

Mata dia natep gue tajem, dan tatapan nya bener-bener ngeintimidasi gue, sumpah gue gak nyaman.

"Chae."

Dia nyengkrem bahu gue kenceng. "Gue gak pernah ngajarin lo buat ngelabrak adek kelas buat hal-hal yang gak penting."

Dahi gue berkerut. "Maksudnya?"

Dia ngegoncangin bahu gue. "Gue lagi serius, dan gak bakal ngulang dua kali. Lo gak sebego itu buat ngerti bahasa gue, kan?"

Gue berusaha ngelepas cengkraman nya yang mulai nyakitin badan gue. "Lepas."

"Kenapa lo ngelabrak Hyeri?"

"Lepas!"

"Jawab gue."

"Sakit!"

Gue ngehempasin tangan dia kenceng. Bahu gue udah sakit karena dia cengkrem kuat, ditambah dia ngegoncangin badan gue.

"Gue gak tau apa yang lo omongin, kak."

Dia ngacakin rambut nya. "Tolong jadi kakak kelas yang bermutu. Jangan masalah sepele, lo harus sampe ngelabrak adek kelas kayak gini."

"Gue ketua osis, gue harus bertanggung jawab buat hal kayak senioritas gini, gak mandang dia siapapun. Gue gak nyangka lo tega ngelabrak junior kayak gini?"

"Gue ngelabrak? Kapan?!" Tanya gue sedikit teriak.

"Renungin kesalahan lo, temuin gue kalo lo niat buat minta maaf." Kata dia, setelah itu dia jalan pergi ninggalin gue yang cuma bisa nahan nangis.

Gue ngegigit bibir gue sendiri, nahan air mata gue biar gak keluar tanpa persetujuan gue.

Hyeri cerdas banget.

Sampe-sampe bisa bikin kak Baekhyun kayak gini ke gue. Bukan omongannya aja, bahkan pergelangan tangan gue sama bahu yang kerasa ngilu.

Apa bener cuma gara-gara dia ketos, dia jadi peduli sama junior buat megang tanggung jawabnya?

Apa karena alasan lain? Yang rasanya udah ngeri banget buat gue bayangin.























































tbc

yow malem Minggu gaesssss....

mungkin apdet tiap malem minggu bakalan jadi rutinitas gue buat ff ini, wkwkwk

yak selamat menikmati malam yang indah pada jomblo ku:")

Senior+ bbh.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang