baikan?

2.9K 452 73
                                    

Gue telat.

Malu gak sih lo? Rumah deket, lima menit langsung nyampe, jalan ke sekolah aja gak keluar keringet. Tapi masih telat. Malu njer.

Gue bener-bener mau nangis rasanya pas ngeliat pager yang udah ketutup rapet.

Gue duduk di luar pager bareng anak-anak yang juga telat. Gerbang bakalan dibuka lagi jam setengah delapan.

"Kenapa musti bangun telat." Ya lu bayangin aja gue bangun jam setengah tujuh. Mama papa lagi diluar kota, kak Daeyeon gak sekolah, Chaera nginep dirumah temen.

Alarm gak bunyi.

Ini semua gara-gara pr mtk yang susah dan bertumpuk yang ngebuat gue harus begadang sampe jam dua.

"Heh kalian yang duduk-duduk depan pager." Kita semua langsung noleh ke sumber suara, itu kak Baekhyun.

Nah loh, mau dikemanakan mukaku ini ya Allah:")

"Dipanggil ke ruang BK." Gue berusaha nunduk-nunduk dan sembunyi di belakang badan siapapun itu.

Kita semua jalan ke arah ruang BK, sambil tetep dengan gue yang berusaha sembunyi dari kak Baekhyun.

Sret.

"Ya Allah dek."

Yah mampus dia narik tas gue dan terpampang lah muka jelek gue.

Alamak q tercyduck.

"Ngapain aja lu bisa telat?" Tanya dia. Sementara gue ngeliat rombongan anak telat udah jalan duluan ke arah ruang BK.

"Kepo aja sih." Jawab gue sambil mau nyusul ke ruang BK.

Sret.

"Eh bentaran."

"Apaansi?"

"Gue mau ngomong."

"Entaran ajasih, gue mau ke BK nih."

"Oke, abis pulang sekolah, gue tunggu lo di kafe deket sekolah."

Abis itu dia ngelepas tas gue, gue cuma diem aja dan langsung lari nyusul ke ruang BK.

Bodo amat mas Baek:)

--

Begitu gue selesai di wawancarai sama guru BK, gue langsung masuk ke kelas yang ternyata gak ada gurunya.

Pas gue buka pintu seketika langsung hening, mungkin mereka ngira kalo yang masuk guru.

"YEE KUTU! NGAGETIN AJEE!!"

"EH?"

"LO TELAT?"

"BUSET!"

"RUMAH LIMA LANGKAH DARI SEKOLAH AJA TELAT LU!"

"YAELAH BEGE!"

"MANGKANYA JAN PACARAN SAMA KAK BAEKHYUN MULU!"

"APE HUBUNGANNYE?!"

"YA LO JADI LUPA WAKTU KALO MAU SEKOKAH!"

"HALAH BACOT LU PARA KECEBONG ANYUT:)"

Gue duduk di kursi dan Yeri, Seulgi sama Joy mulai nanya ini-itu bla bla bla.

"Kenapa bisa telat?"

"Ngerjain mtk sampe malem."

"Lah bege, gurunya gak masuk bego hari ini."

"Hah demi apa?"

"Gak ngecek grup apa?"

"Enggak."

Senior+ bbh.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang