Bab 9

3.2K 130 2
                                    

...........
          Hari pagi yang cerah, aku sudah bisa menerima segalanya dengan ikhlas, mungkin inilah takdir tuhan untukku, aku hanya perlu menjalankannya. Aku hanya harus melakukannya dengan  baik maka semuanya pasti akan baik-baik saja.

           "Non ransyah... Den azhrofnya sudah menunggu di bawah"teriak mbo dari bawah dengan lantang, dan inilah rutinitas pagi sejak saat setelah malam itu, azhrof yang akan menjemputku di pagi hari, bahkan semua tampak tak terasa kalo aku akan segera lulus dan melepas seragam putih abu-abuku.

          Aku melangkah turun keruang tamu dimana azhrof sudah menungguku.

          "Kau sangat cantik dengan kebaya merah itu"ucap azhrof ketika aku sudah berada di hadapannya.

          "Makasih"jawabku, ya...aku akan diwisuda hari ini, setelah menjalani beberapa ujian yang sangat menguras tenaga dan pikiran, akhirnya kini aku akan diwisuda, dan setelah ini aku akan resmi bertunangan dengan pria dihadapnku ini.

           "Ayo.."ucapnya sembari mengulurkan tangan kirinya untuk mengandengku, yang kuterima dengan senang hati.

                      ********
          "Ransyah...!!"teriak linda saat aku baru saja turun dari mobil.

          "Ransyah... Kamu cantik bangetz..." ucap linda setelah berdiri tepat dihadapanku dengan azhrof yang ada di sampingku.

           "Aku kan memang sudah cantik dari dulu"jawabku pede, yang dibalas linda dengan senyum kesal.

           "Aku akan bersama guru-guru, kamu aku tinggal gak papa kan?' aku hanya mengangguk dan tersenyum' kalau ingin pulang hubungi aku" setelah mengucapkan itu azhrof langsung berjalan menuju barisan kursi untuk guru dan staff sekolah.

           "Ayo syah... Kelas kita ada di barisan sana"ajak linda setelah azhrof pergi.

           "Jadi lin kamu akan melanjutkan kemana?"tanyaku setelah aku dan linda mendapat tempat duduk.

          "Entahlah aku bingung.."

          Ada apa dengan anak ini gak biasanya dia bingung soal tujuannya.

          "Tumben kamu bingung?"tanyaku membuatnya mendengus kasar.

          "Ayahku ingin aku menjadi penerusnya sedangkan ibuku bilang aku harus meneruskan butiknya, sedangkan aku... Kau tau aku mau jadi dokter.."jelas linda dengan wajah murungnya.

            "Kenapa kau gak cerita..., ah sudahlah sekrang itu harusnya kita seneng, jadi kita lupakan hal itu dulu, ok?!"linda tersenyum setelah aku berkata seperti itu.

            "Baiklah nyonya besar..."aku memandangnnya dengan kesal.

           Setalah itu acara wisuda pun dimulai, hingga akhirnya acara selesai dan ditutup dengan acara berfoto bersama.

            Setelah itu, aku pergi kebarisan guru-guru, aku mencari azhrof, namun dia tidak ada disana, aku ingin berfoto dengannya, apa dia ada diruangannya?, lebih baik aku kesana.

             "Ransyah..."teriak seseorang, aku pun segera berbalik.

            "Ransyah ayo berfoto"ajak linda

            "Aku ingin mencari kak azhrof dulu lin.."linda mendengus sedih.

            "Baiklah.... Ayo aku temani kau mencari belahan hatimu itu, lagian jaka juga dicari susah banget"ucap linda yang membuatku tersenyum.

            "Jadi... Sekarang sudah mulai ada rasa sama si jaka"godaku kepada linda.

           "Ah... Enggak apaan sih"bantah linda, namun pipinya sudah memerah.

love you until the end (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang