Keahlian utama yang harus dimiliki seorang ibu rumah tangga adalah: Memasak!
Emang sih, zaman sekarang warteg bertebaran dimana-mana. Bosen warteg, ganti menu ke masakan Padang. Bosen dua-duanya tinggal masak sendiri: Rendang, Soto, sate atau iga bakar, semuanya dalam bentuk mi instan.
Gampang banget, kan?
Tapi tetep aja, kalo mau jadi IRT yang baik, ya harus bisa masak. Ga harus ahli nyaingin koki nasi goreng pinggir jalan, 'bisa' aja udah cukup. Yang penting, makanannya layak makan dan ga bikin mencret tujuh hari tujuh malem.
Nah, Gue? Gue juga bisa masak walau baru beberapa hari jadi IRT. Nih, gue ahli banget masak kayak gini:
- Masak aer,
- Masak mi goreng
- Masak telor mata sapi
- Masak telor rebus
- Masak mi pake telor
- Masak omlet
- Masa bodo klo gw lagi ga mood ama laki
Lumayan banyak kan? Ah..Ga usah memuji, itu udah selayaknya bagi seorang IRT baru kok. *nyengir selebar-lebarnya*
Hari ini Dean pengen menguji keahlian gue memasak. Selain karena kami lagi berhemat setelah bayar sewa apartemen dan depositnya (berasa abis kerampokan), juga karena emang gue ga pernah masakin dia, walau Cuma mi instan.
Dean: "Yank, belajar masak, gih!"
Gue: "Aku bisa masak kok...!"
Dean: "Buktiin dong, bukti iiiiiin!!!"
Kok gue ngerasa Dean beneran sangsi kalo gue bisa masak ya? Emang ga bisa sih. Hehe.. Tapi gengsi dong buat ngaku.
Gimana kalo nanti dia ngadu sama emaknye? Beuh, jatuh harga diri gue sebagai menantu. (Walau gue yakin, ibu mertua udah tau gue ga bisa masak)
Gue bukannya ga mau masak dan membuktikan keahlian turun temurun dari para sesepuh, tapi...belajar masak tanpa guru? Beuh, ga ada yang bisa gue jadiin kambing hitam. Kalo masakannya ga enak berarti beneran salah gue, dong?
Gue: "Tapi kan ga ada alat masaknya" -> nyari alasan.
Dean: "Beli"
Gue: "Bumbu masaknya juga ga ada" -> masih usaha.
Dean: "Tinggal beli"
Gue: "kan kita ga tau pasarya dimana" -> terus usaha
Dean: "supermarket banyak"
Gue: "mahal di supermaket" -> mulai goyah.
Dean: "Udah, ga usah banyak alesan. Iyay tau kamu ga bisa masak! Jahe sama kunyit aja ketuker!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Inafetta - Baru Kawin!
Non-FictionBukankah setelah nikah sang pengantin justru bakal jadi sangat terkekang dibanding waktu masih lajang? Bukankah setelah nikah hidup bakal jadi kaku dan -littlet bit- bored? Tapi setelah gue -akhirnya- nikah, gue cuma bisa bilang, kalo nikah itu t...