Bedanya pasangan yang masih pacaran sama yang udah nikah salah satunya adalah keromantisan. Kalo udah nikah, cowok biasanya tambah ga kepikiran buat romantis. Dan sebaliknya, seorang istri justru lebih berharap suaminya tambah romantis biar si istri ngerasa 'masih' berharga.
Sayangnya dapet suami yang romantis dan setia itu bener-bener butuh keberuntungan yang besar.
Gue sering jujur ke Dean kalo gue pengen banget diromantisin. Minimal sekali aja dikasih se-buket bunga cantik. Tapi jawaban dia malah
"Kalau kamu berharap iyay bisa romantis, itu sama aja kamu mengharapkan ada diskon 99,9%"
Emang sih, gue udah tau sejak pertama kenal Dean kalo he's not a prince charming in a fairy tale.
Tapi tetep aja gue ngarep diromantisin tapi ga berharap digombalin, gue cuma pengen ngerasa spesial. Karena rata-rata kepercayaan diri seorang cewek itu berkurang saat dia udah jadi bini orang.
Gue belom tahu kapan Dean bakal ngasih se-buket bunga cantik, tapi gue masih terus menunggu, bahkan sampe nanti gue udah punya kebun bunga lima hektar.
Di suatu sore yang cerah, waktu kami lagi on The Good Mood, gue pernah sengaja pengen mancing Dean untuk romantis.
Gue: " yank, gimana kalo seandainya nanti kita berantem dan pengen pisah? Apa kita bakal cerai?"
Gue tahu sih Dean bakal jawab 'enggak lah'.
Dean: "kayaknya, sih, ga bakal."
Gue: "kenapa?"
Karena Iyay sayang banget kan sama aku....?
Dean: "ya.. Iyay ga mau cerai, karena...itu repot."
Haaah???
Gue: *nemplok di dinding*
Dean: "ya lah, cerai kan harus ngurusin surat ini-itu, terus bayar mahal juga, harus sidang segala macem. Males ah. Bikin KTP aja males!"
Gue: *nelen nyamuk*
Gue: "Jadi bukan karena mau pertahanin aku?? Tega!"
Dean: "Ya Iyay mau lah, sampe sekarang pun Iyay masih tahan sama kamu, kan? Masalahnya, kalo kita lagi ribut, sama-sama lagi marah, dan mungkin kondisinya Iyay lagi benci sama kamu saking emosinya, Alesan 'masih cinta' tuh bullshit, lah!
Cinta mah bisa ketutup sama emosi. Nah, yang paling bijak, ya, dengan pake logika. Dan logikanya, cerai itu repot. Selain urusan surat-menyurat, soal anak-anak juga. Pokoknya ribet, lah! Dan karena mikirinnya aja udah ribet jadi mending jalanin lagi aja."
Bukan itu jawaban yang gue pengeeeen...!!! Tapi bener juga sih yang Dean bilang, urusan cerai emang ribet banget.
Jawaban yang sama waktu gue nanya ke dia "Mungkin ga Iyay selingkuh sampe mau nikah lagi?" waktu itu gue rada ga percaya kalo laki-laki setia itu emang ada di muka bumi.
Dan Dean jawab:
"Satu aja ribet, apalagi dua? Lagian kalo selingkuh, harus PDKT lagi, harus apa-apa lagi, belom ngadepin kamu yang marah. Kalo mau poligami tambah ribet lagi harus ngurusin lagi. Ah, males!"
Jujur gue bingung harus ngerasa gimana denger jawaban itu. Seneng sih karena keribetan itu mungkin bikin Dean bakal setia, tapi ... ya mbok pengennya tuh si gue nih diromantisin kek sedikit!
Tapi walaupun jawaban Dean jauh dari romantis dan itu alasan yang aneh banget, itu justru bikin gue yakin untuk terus duduk manis di samping Dean.
Kata orang, masa awal pernikahan adalah masa belajar hidup sama-sama, masa pertengahan adalah saatnya ujian, jika masa ujian terlewati, maka akan masuk ke masa ketiga, masa menuai buah dari cinta sejati.
Ohh...so sweet banget, ga sih???
Nah, gue ga tahu sampe ke masa mana yang akan gue lalui sama Dean. Pengennya sih, masa belajar terus langsung loncat ke menuai hasil, ga perlu ada ujian. Tapi entah lah, kok gue malah ngerasa setiap hari adalah ujian ya?
Sorry, gue ga maksud bilang kalo nikah sama Dean itu..hhmmm...berat. Nikah sama dia itu kacaw. Just kidding..... (gue cinte ama elu deh, Bebh)
Kalo menurut gue, setelah nikah dengan Dean, pernikahan itu kayak naek rollercoaster.
Kadang track-nya enak banget, tapi bisa juga berasa jungkir balik. Kadang deg-degan karena mau menghadapi turunan tajam, tapi nanti ada rasa lega luar biasa setelah melewati semua puteran. Setuju ga?
But the point dari cerita ini adalah, Nikah itu menyenangkan, eh bukan, nikah itu...seru banget!!
Just Do It .. *ngomporin orang buat nikah*
Hahahaha.
Catatan Inafetta:
Makasih udah baca sampe part ini. Kasih vote yah kalo suka, karena itu bikin seneng banget. hahaha.
ditunggu komennya yaaah
KAMU SEDANG MEMBACA
Inafetta - Baru Kawin!
Non-FictionBukankah setelah nikah sang pengantin justru bakal jadi sangat terkekang dibanding waktu masih lajang? Bukankah setelah nikah hidup bakal jadi kaku dan -littlet bit- bored? Tapi setelah gue -akhirnya- nikah, gue cuma bisa bilang, kalo nikah itu t...