Awalnya, di cerita ini pengen gue mulai dengan kata 'Mama', tapi itu bikin gue inget sama Mama. Mama gue itu unik, ajaib tapi sering keliatan terlalu serius menjalani hidup. Mama gue itu ga bisa ngelucu, bahkan suka ga nyambung kalo orang lagi bercanda, tapi Mama selalu bisa bikin kami ketawa.
Hmm..kok gue promosiin mama lagi ya?!
Balik ke inti cerita. Jadi sebelum gue nikah, Mama banyak ngasih wejangan berdasarkan pegalaman beliau. Mulai dari cara masak, cara ngadepin keluarga suami, cara bersikap di depan suami sampe soal apa yang boleh dan ga boleh dibahas di depan suami.
Nah, soal yang terakhir, mama ngewanti-wanti banget, sampe gue mikir kalo gue ga nurutin wejangan beliau, gue bakal langsung jadi janda.
Salah satu wejangan kramat itu berbunyi:
"Kalo sama suami jangan pernah membahas mantan, karena belum tentu suami suka ngedengernya"
Makanya, gue pegang teguh hal tu. Dean kenal semua mantan pacar gue, saking udah lamanya dia jadi sahabat gue sebelum kami pacaran. Jadi kalaupun kami ngebahas mantan pacar gue, pasti itu cuma karena Dean yang lagi ngeledekin gue yang apes punya pacar-pacar 'aneh', dan tujuan akhir pembicaraan itu adalah Dean pengen gue selalu bersyukur karena nikah sama dia. Hzzzzz.....
Nah, kalo soal mantan Dean, gue ga tahu dan ga mau tahu. Ngapain juga gue minta Dean nyeritain tentang mantan pacarnya padahal itu justru bikin dia inget lagi sama cewek-cewek itu?
Mending berprinsip: yang berlalu biarlah berlalu, okeh?
Nah, makanya gue ampir ga pernah ngungkit-ngungkit soal mantan siapapun setelah kami nikah. Tapi masalahnya, suami gue ga dikasih wejangan yang sama sama ortunya, makanya sering banget bikin gue terpaksa ngedenger yang sebenernya males gue denger.
Misalnya kayak gini:
Di siang yang cerah, dan matahari bersinar terang benderang, gue menikmati waktu dengan maen nintendo wii dan Dean –seperti biasa- pacaran sama laptopnya. Tiba-tiba dari kamar Dean teriak
"Yank..sini deh bentar!"
Kedengerannya Dean lagi excited banget, jadi gue nurut aja. Nyamperin dia ke kamar terus duduk disampingnya ngeliat ke layar laptop. Dean nunjukin gambar kartun yang nurutin gayanya anime, tapi belom terlalu rapih.
"Emang gambaran siapa itu?"
"Ini gambar pacarnya sapi* yang baru" Dean nyebutin nama mantan pacarnya yang harus gue samarkan (oke, sebenernya namanya bagus, tapi maaf gue tulis sapi, bukan karena orangnya mirip sapi, tapi karena namanya ampir mirip sama hewan melata ini.eh?)
Gue terdiam, ternganga dan tertohok.
Ngapain sih Dean masih peduli soal mantannya? Sampe stalking tentang dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
Inafetta - Baru Kawin!
Non-FictionBukankah setelah nikah sang pengantin justru bakal jadi sangat terkekang dibanding waktu masih lajang? Bukankah setelah nikah hidup bakal jadi kaku dan -littlet bit- bored? Tapi setelah gue -akhirnya- nikah, gue cuma bisa bilang, kalo nikah itu t...