Sama Dalam Perbedaan

4.1K 245 5
                                    

Kata orang, suami istri itu saling melengkapi dan saling mengisi kayak puzzle game.

Tapi kalo kata gue, suami istri itu pada dasarnya 'sama', tapi sama dalam ketidak samaan. (ngebingungin kan? Sengaja, karena gue juga bingung mau ngungkapinnya gimana)

Gue ngerasa Dean dan gue itu kayak bumi dan bulan (Gue secantik bumi, dan Dean segersang bulan). Hobi kami beda. Dean suka maen game, dan gue suka dengerin musik sambil joged-joged di depan cermin. Tapi kesamaannya, kami sama-sama butuh waktu sendiri untuk melakukan hobi kami dan ga pengen diganggu soal itu.

Buku yang kami suka juga beda. Dean suka novel renyah kayak pelit humor dan buku-buku motivasi bisnis. Sedangkan gue suka novel misteri, dan beberapa novel romantis.

Kalo kami berdua harus tukeran buku yang dibaca, bisa-bisa dalam hitungan detik kami bakal tidur bareng, sambil ngorok.

Tapi kesamaannya? Kami sama-sama betah di toko buku atau di peminjaman buku. Wah, kalo ada sodara yang ikut kami ke toko buku, pasti udah angkat tangan dan milih pulang duluan meski harus naek ojek.

Dan banyak lagi perbedaan gue dan Dean padahal sebenernya kami itu sama. Sampe soal kentut.

Dean menganut kepercayaan bahwa kentut itu adalah suatu gas beracun yang harus dikeluarkan kapanpun dia pengen keluar, dan dimanapun (meski di depan gebetan yang super cantik sekalipun).

Jadi efeknya, kapapun dia ngerasa pengen kentut, ya kentut, meski di depan gue. Mana kentutnya pake bunyi keras segala!

Misal saat kami lagi di mobil yang bikin gue langsung buka jendela dari pada mati keracunan. Saat kami lagi makan bareng di suasana romantis yang kemudian bikin gue ilang nafsu makan, (yang ada tinggal nafsu membunuh).Bahkan saat kami lagi bikin KTP bareng di kecamatan.

Hzzzzz......

Sedangkan gue yang jijik-an banget, memandang bahwa kentut itu suat gas beracun yang kalo ke hirup, dia bakal nempel di dinding idung selamanya dan akan meracuni tubuh inangnya, hingga akhirnya si penghirup kentut akan mati perlaha-lahan.

Intinya, kentut bagaikan virus berbahaya. Makanya, gue ga mau kentut di depan orang dan benci banget dikentutin.

Tapi kalo ga sengaja kentut di depan Dean, kejadiannya bakal gini.

Ceritanya waktu itu kami lagi makan malem bareng di flat. Pas tiba-tiba...

TUUUUTT........

Pantat gue keceplosan.

Gue: "Maaf banget yah yay....ga sengaja.." gue beneran ngerasa bersalah.

Dean: "Kenapa harus minta maaf? Santai aja lagi. Kentut itu anugrah bukan kesalahan."

Gue bersyukur karena Dean ga ilfeel Cuma karena gue kentut.

Satu detik...

Dua detik...

Tiga detik...

Bau kentut gue yang ampir nyaingin WC umum mulai menyebar.

Dan ....

HUUUEEEKK.....!! HUUEEEKKK....!! *Dean muntah di wastafel*

Gue: "....."

Dean: "....."

Lanjut makan lagi.

Yah, itu kesamaannya. Dean ga gampang jijik, tapi idungnya sensitif sama bau busuk. Nyium bau ga enak sedikit aja, dia pasti bakal muntah-muntah kayak ibu hamil muda.

Nah itu kenapa gue bilang suami istri itu 'sama' dalam ketidaksamaan.

Termasuk soal selera humor, kami berbeda. Dean sering banget bikin gue ketawa dengan lelucon anehnya, meski gue ketawa setelah delay beberapa detik, proses mencernanya agak lama. Tapi kalo gue yang niat ngelucu, pasti Dean cuma melongo takjub sama kegaringan gue.

Inafetta - Baru Kawin!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang