Tamu Ambigu

11.9K 638 10
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jam dua siang, acara formal resepsi selesai dan gue udah lepas make up buat sholat. Setelah selesai sholat dan makan, Mama nyuruh gue dandan lagi walau cuma seadanya, tapi masih pake gaun pengantin, dan menyambut tamu lagi, padahal mata gue udah berat banget saking ngantuknya.

"Masih banyak tamu yang dateng , tidur mah bisa kapan aja." itu jawaban Mama waktu gue minta ijin mejemin mata satu jam aja.

Tapi karena hari ini gue yang nikah, oke, gue ngalah. Lagian mungkin mama bener, kasian tamunya dateng trus ga disambut sama pengantin.

Gue keluar kamar lagi untuk nyambut tamu yang masih berdatangan silih berganti. Mereka sepakat yah buat dateng gantian biar pengantennya ga bisa tidur siang? Hhhhh.... *menghela napas, capek*

Tamu 1 : "wah ini pengantennya, cantik bener yaaaa "

Gue : *senyum-senyum doank*

Tamu 2 : "selamat yaa, semoga jadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah"

Gue : *senyum-senyum doank*

Tamu 3 : "selamat menempuh hidup baru, merdeka!"

Gue : *ni orang kenapa? tapi gw tetep senyum-senyum doank sambil garuk-garuk kepala*

Untungnya masih banyak makanan yang tersedia, jadi gue bisa balas dendam setelah tadi cuma bisa ngiler doang ngeliat sepupu-sepupu gue pada pamer makanan. Yah, itulah ga enaknya jadi penganten di Indonesia, selama acara harus mejeng dan ga boleh keluyuran buat hunting cemilan.

Tapi selain karena harus nahan ngantuk, yang bikin gue ngerasa capek setelah acara selesai adalah karena Dean.

Yap. Gue berharap banget laki-laki yang sekarang udah sah jadi suami gue itu, seenggaknya mau susah bareng gue, duduk disamping gue jadi pajangan part ke-2, nemenin beramah tamah dengan tamu. Sayangnya, Dean malah menghilang .. *pofff* ..., kayak ninja .. *pofff lagi* ..

Kata salah satu sumber sih, terakhir kali dia ngeliat Dean, waktu lagi nganter keluarganya ke mobil untuk pulang ke hotel. Tapi setelah itu, ga ada yang tahu lagi keberadaannya. Alias buron.

Gue curiga dia malah ikut keluarganya dan jadi tour guide keliling Sukabumi. Ya, ga masalah sih kalo emang dia mau jadi tour guide, toh gue juga ngerasa bersalah ga bisa nemenin keluarga mertua karena masih sibuk sama acara nikah.

Tapi gimana kalo ternyata Dean kabur demi kepentingan dia sendiri alias lagi enak-enakan tidur sambil minum es jeruk ditemenin kipas angin (maksudnya Dean minum es jeruk sebelum tidur, bukan dia tidur sambil minum es jeruk, karena itu tidak mungkin dilakukan manusia normal .., kecuali kalo Dean bukan manusia normal ..., ah, sudahlah ...)

Duh, tiba-tiba ngantuk gue kambuh lagi. Gue mikir berbagai cara kabur yang kira-kira bakal berhasil. Haruskah nyelinep diem-diem ke kamar? Tapi gimana kalo ketawan Mama? Gue harus ngarang rencana apa ya?

Inafetta - Baru Kawin!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang