sakit kan bas

165 11 12
                                    

Chika sekarang tengah berjalan keluar dari toko buku. Akhirnya penantiannya menunggu buku dilan terbayar juga. Buat beli dilan yg 1990 aja dia harus bantuin mamanya masak setiap pagi supaya dapet uang:v

"Akhirnya gue dapet yes. Dilanku sayang." Chika berjalan akan menyebrang sambil memegang es teh plastik.

Di seberang lainnya tepat di sebelah kanan Chika cukup jauh seorang gadis berkursi roda dengan rambut kuncir kuda berjalan lurus tanpa memperhatikan jalan. Sesaat itu jg sebuah mobil melaju sangat kencang.

Chika awalnya cuma mangap tp kemudian dia berlari membuang es tehnya lalu menuju gadis berkursi roda dan menariknya.

Huh. Kata pertama yg Chika ucapkan saat ia menarik kursi roda itu kepinggir.

"Kamu gapapa kan? " tanya Chika.

"Makasih ya. Kalau ga ada kamu aku uda penyet ketabrak." gadis ini menyelipkan rambutnya ke telinga.

"Alah sante. Kok sendiri harusnya kan ditemenin. "

Gadis ini menundukkan kepala, "Bosen di rumah sakit mangkannya aku kabur. Apa apa gaboleh padahal kan kakiku yg cacat bukan badan. Nama kamu? "

"Chika. "

Gadis ini melirik ke arah kalung liontin hati milik Chika, "Wa kalungnya bagus sekarang jarang yg jual kayak gitu langka bgt. Dulu aku pernah punya. "

"Iya dari temen dulu. "

"Boleh liat? "

Chika menyerahkan kalung yg hampir se perutnya ke arah gadis kursi roda.

"Suka Strawberry ya? Pasti dari pacar inisialnya B tuh. "

"Haha iya mantan tp sih. Waktu ulantahun ke 16 aku dikasih ini. "

16 tahun? Strawberry? Chika? Inisial B?

"Bastian Bintang? "

"Kok kamu tau? " tanya Chika.

"Kamu Chika mantannya Bastian kan? Kamu strawberry nya Babas kan? Iyakan? Jadi kamu alasan yg buat Bastian milih kamu, alasan yang ngebuat ninggalin aku dan alasan yang buat kaki aku ilang. " gadis ini berteriak tepat kemuka Chika yg sedang berjongkok di depannya.

"Kok lo gitu sih. Lo siapanya bastian? Gue ga pernah ya ngelakuin apapun yg lo tuduh itu. "

"Aku almirah. Alasan yg ngebuat Bastian ninggalin kamu, dia bakal ke aku bukan kamu. Kamu ga akan dapetin dia lagi, kamu ga boleh Cinta sm dia karna dia punya aku. Aku bakal buat kamu seng sara kayak aku. " Almirah pergi dengan kursi rodanya. Meninggalkan Chika yg masih menahan sesak.

***
Semua benar benar gila. Kenapa brengseknya 1 taun itu harus kebongkar sekarang. Kenapa Bastian ga pernah coba buat bicara tentang Almirah. Tentang keadaannya jg yg penting.

"Chik. Mau kemana. " Chika menoleh kebelakang, ternyata cowok itu.

"Gada. "

"Ketemu Iqbaal ya? Btw gue mau kesana nitip salam kaga. " jawab bastian dengan nada humornya.

"Ga lucu. "

"Lo kenapa sih. "

"Semua masalah kita ga selucu yg lo kira Bas. "

Bastian mengerutkan dahi.

"Jelasin gue semuanya. Tentang alasan yg jelas dan masuk akal saat kamu ninggalin aku. Tentang alasan tiba tiba kamu sekolah sama aku. Tentang alasan papa kamu yg ga suka aku. Dan tentang alasan Almirah. Jelasin sekarang! " bentak Chika. Ia merasa cowok masalalu Cinta membuat nya bodoh.

"Gue uda ngira kamu bakal tau. Alasan aku ninggalin kamu karena Almirah, karena papa ngerasa punya utang Budi ke keluarga Almirah maka dia gunain aku. Alasan aku pindah dan sekola sama kamu aku ga tau sama sekali, Iqbaal yg nyaranin aku buat satu sekolah sama dia. Alasan papa benci sama kamu karna dia pengen aku sama almirah bukan kamu. Dan tentang Almirah, dia lumpuh karna aku. " bastian menundukkan kepalanya.

Chika seola bertanya lalu apa lg?

"Dia ngeliat aku ngasih kue dan kalung saat ulantaun kamu, setelah km pergi dan nangis saat itu aku ngeliat Almirah uda jatuh ketabrak mobil. Di rumah sakit dokter bilang Almirah lumpuh. Sejak itu Almirah selalu nuntut dan ngingetin aku kalau dia cacat karna aku dan aku harus ngelakuin apapun untuk ngebuat dia seneng karena iti wajib. "

"Dan akhir dari kisah kita? " tanya Chika dg sesenggukan.

"Aku masih cinta kamu. "

Untuk Almirah yg baru kukenal, terima Kasih pernah mematahkan dan menghilangkan Cinta ku - Chika

Kalau aku ga bisa milikin Bastian ga seorang pun boleh milikin dia - Almirah

Anying 600+ kata hm gilaa kebanyakn y bsk dikit dikit aja la btw makasi.
Ps : mungkin banyak typo karna g diedit:v

I Dare You to Love Me ✖ IDRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang