1. Fakta

18K 989 8
                                    

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan merupakan artis Indonesia yang dikenal dalam sebuah grup boy band dengan beranggotakan Kiki, Aldi, Bastian dan juga Iqbaal di dalamnya.

Sebelumnya, mereka menamai grup tersebut dengan nama Coboy Junior. Namun, sayang. Salah satu personilnya yang bernama Bastian memilih untuk mengundurkan diri entah apa alasannya. Akhirnya, mereka memilih untuk meneruskan karir Coboy Junior dengan merubah nama mereka menjadi CJR dengan sisa personil yang ada.

Comate adalah nama panggilan untuk para penggemar CJR, banyak suka duka yang dialami para personil CJR bersama Comate selama mereka berkarir di dunia hiburan. Mulai dari saling men-support satu sama lain, membully sesama fandom bahkan membully fandom lain. Dan yang lebih parah dan paling fenomenal di kalangan Comate adalah.. Terkadang mereka suka membully beberapa gadis yang tengah dikabarkan dekat dengan personil CJR. Hal ini sering terjadi oleh para gadis yang dekat dengan Iqbaal, karena laki-laki itu memiliki fans yang tidak hanya banyak tapi juga fanatik.

Sudah banyak gadis yang terkena dampak bullying dari para comate. Mulai dari Steffi, artis yang satu management dengan CJR. Lalu, Inarah yang pernah digosipkan dekat dengan Iqbaal. Adiba, karna main film dan banyaknya gosip yang beredar hingga tersebar di Infotaiment, dan yang paling parah adalah Dianty, salah satu teman gadis Iqbaal di Sekolah. Bahkan gadis itu sampai deact dari segala akun sosial medianya untuk menghindari bullyan.

Hal seperti itu membuat Iqbaal, Aldi dan Kiki kewalahan untuk menghadapi fansnya. Hingga akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk menyembunyikan status hubungannya dari siapapun. Siapakah dia?

Iqbaal. Yaa, sebenarnya Iqbaal sudah memiliki kekasih yang sejak dua minggu lalu berhasil dia miliki.

Dia mengenal gadis itu karna dia menemui gadis itu sewaktu dia liburan di Bandung untuk merayakan Idul Fitri di sana. Mereka saling mengenal satu sama lain kurang lebih selama dua bulan. Hingga akhirnya Iqbaal memantapkan hatinya untuk menjadikan gadis itu sebagai kekasihnya.

Backstreet. Bukanlah hal yang menyulitkan bagi Iqbaal. Bahkan menurutnya, hubungan jika disembunyikan seperti itu akan lebih menyenangkan dibandingkan jika harus diumbar dan tidak lama kemudian putus.

Yang dijadikan masalah di sini adalah Jarak. Jarak mereka memang tidak jauh. Bandung-Jakarta. Namun kesibukan mereka masing-masing terkadang yang membuat mereka kesulitan untuk mendapat kabar satu sama lain.

(Namakamu) Azzahra. Biasa dipanggil (Namakamu), adalah gadis yang berhasil memikat hati Iqbaal. Dia adalah salah satu Comate Bandung yang aktif jika CJR mengadakan event di daerah Bandung. Bahkan Iqbaal masih hafal betul bagaimana ekspresi gadis itu saat menemuinya di salah satu daerah yang ada di Bandung. Dan Iqbaal juga masih ingat ekspresi gadis itu saat Iqbaal menyatakan perasaannya melalui videocall.

"Kamu mau gak jadi pacar aku?" Tanya Iqbaal membuat gadis disebrang sana tersentak mendengarnya.

Saat itu Iqbaal bahkan terkekeh melihat ekspresinya.

"Ha?!" Gadis itu hanya mampu membulatkan mulutnya tanpa menjawab pertanyaan Iqbaal.

"Iyaa, kamu mau gak jadi pacar aku?" Iqbaal mengulang kalimat tersebut dan hal itu sepertinya berhasil menyadarkan (Namakamu) bahwa saat ini gadis itu tidak tengah bermimpi ataupun berekspektasi.

Ini nyata.

Gadis itu nampak terkesiap saat Iqbaal memanggilnya secara berkali-kali hingga akhirnya tersadar dan menjawab pertanyaan Iqbaal dengan anggukkan. Tandanya (Namakamu) menerima Iqbaal. Jadi, mulai detik itu Iqbaal milik (Namakamu) dan (Namakamu) milik Iqbaal.

Iqbaal bahkan masih sering terkekeh jika mengingat kejadin itu. Hingga saat ini tidak ada yang mengetahui perihal hubungannya. Hanya mereka berdua dan Tuhan lah yang tau.

[1] LDR ➡ IDR ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang