Iqbaal menatap layar ponselnya yang menyala tanda panggilan masuk, langsung saja ia melihat siapa orang yang menelponnya. Seketika dia menghembuskan nafasnya karna ternyata Zidny yang menelponnya.
Dia pikir (Namakamu).
Dengan malas, dia pun mengangkat panggilan tersebut.
"Halo, Zid. Kenapa?" Tanya Iqbaal
"Gue ganggu lo, nggak?" Zidny bertanya dengan hati-hati dari seberang sana.
"Enggak, kenapa?"
"Gue mau minta tolong sama lo."
"To the point aja, deh. Mau minta tolong apa?" Tanya Iqbaal sedikit geram dengan basa-basi gadis itu.
"Temenin gue ke toko buku, nanti gue traktir, deh."
Iqbaal menghembuskan napasnya, padahal hanya seperti itu. Mengapa sulit sekali hingga membuang waktunya.
"Yaudah, 15 menit lagi gue sampe di rumah lo."
Iqbaal langsung bersiap untuk menjemput Zidny lalu mengantar gadis itu menuju toko buku yang letaknya berada di dalam sebuah Mall.
**
Iqbaal tengah mengikuti langkah Zidny mengelingi rak-rak yang berjajar di sisi mereka. Sedari tadi, Zidny sibuk memilih sementara Iqbaal sibuk dengan ponselnya karna tengah chattan dengan gadisnya.
Mi amor❤
Aku mau nonton dong😋Iqbaale
Awas baper nanti ekekwMi amor❤
Mau bgt di baperin ya?Iqbaale
Mau lh kl sm kamu
Udh mesen tiketnya?Mi amor❤
Belum😁😁Iqbaal sedikit terkejut karna tiba-tiba ada beberapa gadis yang memanggilnya dan menghampirinya, membuat dia langsung mengalihkan pandangannya dari ponsel.
"Iqbaal, foto dong." pinta salah satu gadis itu. Iqbaal tersenyum mengangguk tetapi sebelumnya dia mengajak para gadis itu untuk berfoto di luar area toko buku. Karena dia tidak ingin mengganggu pengunjung yang lain.
"Baal, Kesini sama siapa?"
"Iqbaal makin ganteng aja."
Iqbaal terkekeh pelan mendengarnya, "Aku kesini sama Zidny, tadi dia minta tolong buat nemenin beli buku."
Sambil melayani, sambil menjawab pula.
"Beneran taken sama Zidny?"
"Siapa yang bilang?" Iqbaal mengerutkan dahinya bingung.
"Ih, banyak tau gosipnya."
"Taken juga nggak papa, kalian cocok."
"Jangan terlalu dengerin gosip, suatu saat kalian juga tau yang sebenernya." ujar Iqbaal.
"Beneran juga nggak papa, Baal." mereka terkekeh membuat Iqbaal ikut terkekeh.
Tiba-tiba Zidny datang disertai dengan senyum manisnya, para gadis itu memuji Zidny sebelum akhirnya pamit meninggalkan Iqbaal dan Zidny.
"Hati-hati, yaa." ujar Iqbaal disertai dengan lambaian tangannya.
Iqbaal mengalihkan pandangannya kearah Zidny, "Kemana lagi?" Tanya Iqbaal.
Zidny terdiam, "Nonton, yuk! Film lo hari ini tayang kan?" Tanya Zidny.
Memang, sekarang tepat tanggal 6 dan film Ada Cinta Di SMA serentak tayang di seluruh bioskop. Makanya, gadisnya ingin nonton hari ini juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] LDR ➡ IDR ✔
Fanfiction"Kunci untuk mempertahankan hubungan adalah 'komunikasi' dan rasa saling percaya meski dengan jarak sejauh apapun" - Iqbaal Dhiafakhri - (Namakamu) Azzahra