Chanyeol menatap wajah Eunji sendu. Matanya lekat menatap Eunji yang terbaring lemah di rumah sakit, dengan infus yang menancap di tangan kirinya.
Beruntung Eunji hanya tertidur saat ini karena efek bius yang di suntikkan ke tubuhnya.
Tubuh Eunji melemah kemarin, dan pingsan sesaat setelah ia merasakan sakit di kepalanya. Dia langsung di larikan ke rumah sakit oleh sang manajer.
Suara pintu kamar rumah sakit terbuka,
"Oppa..."
"Hayoung-ah."
Itu adalah Hayoung. Orang yang pertama kali mengabari Chanyeol saat Eunji tiba tiba down.
Hayoung duduk di kursi samping Chanyeol dan Eunji.
"Eonni belum bangun ya?"
"Seperti yang kau lihat, Hayoung-ah. Kau dari mana?"
Hayoung masih lengkap memakai baju berkonsep comeback Apink -Remember- , sepertinya dia baru saja pulang dari mengisi acara musik.
"Aku baru pulang dari mengisi acara musik bersama Apink. Kami sedikit kewalahan tanpa Eunji eonni."
Hayoung, tersenyum sedih.
"ㅡㅡ Eonni sakit kepala, Oppa. Mendadak pingsan kemarin. Oppa, apa kau bertengkar dengannya?"
"Dia sangat marah padaku. Apa dia stress, Hayoung-ah?"
Beginilah Chanyeol, dia selalu hangat pada Hayoung yang ia anggap seperti adik kecilnya. Chanyeol dan Eunji sering bercanda bersama Hayoung. Hayoung adalah adik kecil Eunji dan Chanyeol.
"Iya Oppa. Dia stress. Dan membuat tekanan darahnya naik. Oppa kau tahu, eonni menderita Rheumatoid Arthritis. Dia mungkin akan sulit untuk mengikuti jadwal Apink yang padat. Untuk berjalan saja, dia harus benar benar pulih."
"ㅡㅡ stress membuat penyakitnya semakin parah. Aku sangat khawatir."
Chanyeol hanya menghela nafas, mengingat bagaimana sakit yang di derita Eunji selama ini,
Rheumatoid Arthritis, merupakan penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi, yang ditandai dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta atrofi otot dan penipisan tulang. Umumnya penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari, pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. Pada penderita stadium lanjut akan membuat si penderita tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dan kualitas hidupnya menurun.
Beruntung penyakit Eunji belum memasuki stadium lanjut.
Penyebab rheumatoid arthritis adalah sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melawan infeksi, tetapi justru menyerang sel normal pada persendian dan membuat sendi terasa nyeri, bengkak, dan kaku.
Eunji sering merasa kesakitan jika terlalu keras latihan di tambah stress yang memperburuk kondisinya.
"Maafkan aku, aku tidak bisa menjadi pacar yang baik untuk Eunji selama ini."
"Bagaimanapun Oppa , tolong jaga Eunji eonni, dan juga, perlakukan dia dengan baik."
Hati Chanyeol mencelos. Ia sangat merasa bersalah. Tak seharusnya ia memperlakukan Eunji seperti kemarin, namun ...
"Aku akan berusaha lagi Hayoung-ah, tapi aku tak yakin, Eunji akan memaafkanku kali ini."
"Kenapa Oppa?"
"Tak apa. Itu salahku."
Mata Eunji mulai sedikit terbuka,
Chanyeol dan Hayoung yang melihatnya kaget,
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello , Goodbye
FanfictionSiapa yang tak kenal Chanyeol? Lelaki tampan bersuara indah, dan member dari boygroup nomor satu di Korea, EXO! Namun di belakang kesuksesannya, ia memiliki kisah cinta yang rumit dengan gadis yang juga seorang idol, yakni Jung Eunji, member girlgr...