4. Musuh? Maybe,

25 4 0
                                    

Gue ngelempar tas ke sofa setelah pulang. Tanpa lepas sepatu, gue langsung naik ke sofa untuk berebah sebentar. Bi Suti datang untuk mengambil tas.

"Duh, non.. Tas nya dimana? Sepatunya dibuka dulu dong." Kata bi Suti sambil sibuk mencari tas ku.

"Iya iya bi, " gue melepas sepatu dan kembali berebah. " bi, tas nya udah di ambil?" tanyaku.

"Gatau non tas nya kemana."

Gue bingung dan melihat ke sekeliling sofa. Gue ga liat tas gue. Duh, gue lempar dimana ya?

"Coba non bangun dulu. Sapatau ketindis."

Aku bangun dan, yah, emang gue tindis. Hebat benar dah gue. "Hehehe..." gue cuma ngenyir kuda melihat ekspresi bi Suti yg datar bagaikan dilindes anu itu, yg buat ratain aspal *apa dah namanya itu*

"Oiya, non. Nyonya sudah pulang."

Gue bangkit dari sofa saat mendengar kata itu. Kok, cepet banget?, batinku. sebelum mama lihat, gue sudah terlebih dahulu bangkit dari kursi. Emang sebenarnya gue gak boleh begitu sih, ntar kalo mama lihat "ishita!! Kamu itu perempuan, yg baik. Tar kalo nikah mo gitu juga?!! Bla bla blaaa...." gue cuma bisa diem dan nyaut dalam hati "duh, mah, Ishita belum nikah kale. Masih jauh di sono noh. Mon everest". Mama bakalan ngoceh panjang lebar selebar jembatan apa lah tu yg paling panjang dan gue cuma diam unggut unggut aja.

"Non, ga ganti seragam? Tar diliat nyonya kena marah lagi loh, " Kata Bi Suti memberi saran.

"Oiya, " Ucapku yg udah dari tadi bangkit dari sofa dan melihat jam, ah, baru jam 2.

"Ishitaa...!!!!"

Omaigot! Suara Mama!! Lari dah gua.
Belum sempat gue lari Mama dah nongol tuh di deket lorong. Mati gue, ucapku dalam hati.

"Hehehe... Iya—Ma ma?" ucapku sedikit terbata.

"Ishita!!!! Kenapa kamu gak ganti baju kamu?! Kamu itu anak cewe. Tar gimana kalau nikah? Malas ganti baju gitu?!! *bla blabla...* "

Tuh, kan, batin ku. Tanpa basa basi tengok kanan tengok kiri babibu celinga celinguk gue langsung naik ke kamar melarikan diri sebelum ini makin panjang.

"Ishita!!!!" teriak mama. Yaelah ma, belum sampe atas ni. Tangga aje belum seperempat!

"Iya, Mamaaaaa?"

"Ganti baju yg bagus kita jalan, ok?"

"Haaah?!! Yeyeye.. " asikdah mamah. Baru pulang langsung ngajak jalan. Da best memang mamaku nii💕 , ucap gue dalam hati disertai bayangan lope lope💕💕 tapi kemana ya? Ahm.. Shoping mungkin? Atau makan? Deuh.. Nyalon kali yaak? Ah, tanya aja dah gue ma mamaku sayang nieeh💕 , "Ma, kita mau kemana?" tanyaku setelah berjam jam ngayal. (Yaelah, ga sampe sejam kale, 2menitan kali.)

"Udah pake baju aja dulu. Yg bagus. Tar malu diliat orang kalau jelek, pan anak mama cantik. " ucap mamaku.

Deuh, ma.. Baru nyadar ya kalau Ishita Rayya cyantik jyelitah? , et dah! Gua jadi muji diri sendiri deh.

"Iya deh ma.." agak sedikit lesu gue naek ke atas. Tapi rasa penasaran gue lebih besar dari pada lesu gue. MAU KEMANA SEH?!

--

Didalam mobil gue masih sibuk mikir, mau kemana sih mama bawa gue? Disuru pake dress lagi. Kan bukan gue banget. Tapi gapapalah. Pikirku dalam hati dan memasang wajah bingung. Gue sibuk ngeliatin ni dress karna ni dress baru. Kan dress gue yg lalu dah gue bakar. Hahaha..

It's True!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang