7. Rian berubah

20 3 0
                                    

Akhirnya selesai. Asoyy mamen. Gua mo pulang ah, gedek gue ma Rian, umpatku dalam hati.

Selesai makan gue merengek minta pulang karna gue udah gakk tahann dikerjain Rian mulu.

"Mah ayok pulaaang..." rengekku pada Mama. Tapi mama hanya jawab singkat

"Nanti."

"Maaa.. Ayoooo"

"Nanti sayang.."

"Ayok maaah atoga Ishi pulang sendiri jalan kaki yaaa?"

"Duh, sayang kok buru buru sih? Kan mama sama tante masih pengen sama sama. Tuh? Ca liat? Baru jam berapa, tuh tuuh ?" ucap tante Aini ikut ikut. Pake acara nunjuk jam lagi, deuh.

Gue langsung melirik jam dan.. APA?!!!! Duh, tante, ni jam 7 sudah... Aduh aduh tante.. Ishi pen nonton tante..

Gue cuma bisa pasang wajah merengut saat melihat jam. Dan gue, bisa kehilangan acara favorit gue.

"Yaelah lu mah. Sini aja kali." ucap Rian ikut campur. Ah dasar ni anak ngikut aje!

"Gamau!!"

"Emm, Rian? Kamu antar Ishita bisa kan sayang?" kata Mama nya Rian. Ah! Kesel dah gue kesel! Emosi tingkat hokage nih gue.

Yaela ni lagi! Tambah parah atuh jadinya!

"Gausah tante.. Ayomaah." ajakku terus menerus pada mama. Dan akhirnya mama bilang.... Jeng jeng jeengg!!!!

"Iya, duh, pamit dulu ya jeng. Tar besok lagi deh biar bisa ajak Ishita lagi" ucap mama sambil memegang palaku.

Sebelum pergi, gue sempet melihat wajah Rian yg kecewa tau gue mau pulang.

Kenapa sih nih anak?

Tapi seketika harapan gue hancur karena mama gue. Karna tiba tiba mama gue membuka pembicaraan yg didengar semua orang.

"Oh iya sayang, mama tau kamu kenapa mau pulang." tebak mama seakan akan memang bener bener tau.

"He?"

"Pasti kamu mau nonton acara favorit kamu kan?"

"Iya, " gue jawab iya karna gue gak kepikir hal yg bikin gue rasa mo lepas.

"Nah, nonton disini aja. Nonton aja dikamar Rian! Biar tante sama Mama bisa jalan jalan yakan jeng?"

Astoge kenapa gue jawab?!

"Oh iyaaa.... " Mama dengan bahagia merdeka jiwa mengangguk setuju penuh semangat.

"Ma, gamau.. " rengekku. Karna mendegar rengek ku yg semakin menjadi akhirnya tante Aini bertanya.

"Kenapa sih sayang?"

Tentu saja dengan semangat yg menggebu gebu gue menjawab sambil menunjuk Rian.

"Diganggu Rian pasti!"

"Astaga.." Ucap tante Aini sambil berlalu pergi untuk mengambil sesuatu. Gue yg punya rasa penasaran tingkat lanjutan bertanya tanya dalam hati dan melirik Rian.

Tante Aini ngambil apa? Ah, kan gua mau pulang. Hadiah buat gue kali yak:v

Lalu tante Aini datang membawa... Kunci? Untuk apa? Punya siapa? Kalo kunci beranda gapapalah, gua terima. Tapi itu keknya lain:v *mataduitan kumat*

"Nah sayang." ucap tante Aini sambil memberikan kunci itu.

"Kunci apa ini tante?" tanya gue.

"Oh, ini kunci kamar Rian. Kan kamu mau nonton sayang, dikamar Rian aja. Terus biar gak diganggu kunci pintunya, oke?" penjelasan tante Aini membuat mata gue berbinar penuh bahagia bagaikan tulip yg baru ditanam langsung tumbuh dalam semalam *mulai gaje* dan esoknya gue datang untuk berebah disitu ala ala Syahrini *maju—mundur cyantiks*.

It's True!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang