Gue dituntun sama Vian, dan semua mata tertuju pada gue, pipi gue memerah gini jadinya. Ga boleh baper Jane!.
Gue makan disuapin, gue pas ada guru aja ngobrolin hal yang ga berkualitas.
Pas dikantin dia nyadar."Woy ngapa pipi lo merah?" Tawa Vian sambil nyubit.
"Hahah apaan dah? " tawa gue renyah.
"Awas baper dasar jal..jal.." Ledeknya
Gue langsung mau nyubit dia,eh dia menghindar. Gue lari-lari kecil ngejar dia sampe keliling kantin, masa kecil kurang bahagia emang. Eh jari kelingking kaki gue ke injek sama dia.
"Aduhhh" seru gue
"Eh lo gapapa Jane? Maafin gue, ga sengaja" tanyanya. Dia sampe bungkuk sambil buka sepatu gue gitu mau liat kondisi gue,baper paraaaah. Gitu doang baper Jane.
"Gapapa ko Vi hehe" ujar gue
"Itu sampe biru gitu, maafin gue ya" sahut Vian panik.
"Iya gapapa selaw" jawab gue sambil berjalan pincang ke kursi.
Tapi lama-lama baikan ko, emang kakinya besi kali ya sampe biru gini. Padahal udah pake sepatu.
Sampe balik sekolah pun dia masih minta maaf sama gue,hehe. Ya gue maafin lah .
Berminggu-minggu berlalu, lama-kelamaan gue chatingan sama Vian itu udah jadi rutinitas. Entah kenapa gue jadi ada rasa sama Vian, karna adanya kenyamanan. Itu juga karna pacar gue pun ga pernah ada kabar lagi.
KUKURUYUK
Hari ini gue sekolah, dan gue mau minta foto sama Vian. Padahal itu buat di jadiin kode, tapi gue mendem rasa aja. Kaki gue udah baikan.
"PAGIIII JAL, udah baikan kan?" Teriak Vian heboh.
"Pagi nyuk,iya iya udahh. Balik sekolah gue mau foto dong sama lo Vi? Boleh gak?" Tanya gue
"Bagus kalo gitu, ohh oke deh buat nyemburuin si Mytha kan ya?" Ujar Vian cengar-cengir. Yaa ga juga Vi, buat gue. Gue mengharapkan lo. Alah Jane alay amat.
"I-iya lah" jawab gue gugup. Gue juga sayang samaa Travie tapi gimana si namanya orang di gantungin gini. Labil gueeee.
Pak mail dateng,mulai deh pusing-pusingan pelajaran dia.
KRING KRING
Yes,bel juga. Rasanya kepala gue mau meledak kaya bom atom di Hirosima Nagasaki. Korban sejarah yekan.
Gue curhat ah.
"Jas,mau curhat ya boleh kan? Tapi lo jangan comel" bisik gue."Iya Jane. Mana pernah si gue comel?" Ujarnya
"Gue suka sama Vian, kebaperan gue dengan sandiwara kampret itu" kata gue sambil menundukkan kepala.
"Jane, mending daripada lo kesiksa gini lo ungkapin aja perasaan lo. Travie bisa diatur lah, lagipula lo gatau dia selingkuh apa engga disana." Jawab Jasmine sambil menepuk pelan pundak gue.
"Hm, iya juga ya Jas. Gue malu lah buat ngungkapinnya." Sahut gue
"Kode-kode dulu aja Jane. Berhasil atau engga, belakangan". Seru Jasmine menyemangati.
"Oke deh" jawab gue.
KRING KRING KRING
Bel pulang kesayangan hee, akibat di gantungin kaya jemuran basah. Gue nyamperin Vian buat foto bareng.
"Vi, ayo foto" rengek gue.
"Entar dulu si Mytha lagi ke kamar mandi" Ujar Vian santai.
"Iyadeh" jawab gue singkat. Begini amat ya,berharap yang ga bakal mungkin terjadi.
Setelah udah ada Mytha, gue langsung selfie didepan dia. Ya begitu lah ekspresinya. Orang cantik mana nyesek,cowonya banyak.heee.
Abis foto gue langsung balik dan Vian nebeng.
"Janee, gue bareng dong. Sekalian makan yuk" tawar Vian.
"Ga deh Vi. Gue kenyang" sahut gue sambil ngelus perut.
'Gue gamau bikin suatu kenangan sama Vian' batin gue berkata.
"Iyaudah nebeng deh gue" jawabnya.
Di mobil gue, si Vian gonta-ganti lagu.
"Ngapain si lo! Ntar rusak" bentak gue becanda.
"Gue nyari lagu kesukaan gue coy" seru nya.
Taunya lagu Twerk Like Miley.
Hey, girl, this yo song, let's see that padonkpadodon
I'mma try to do the things that you don't
Baby, it's yo party, I just wanna play
What's that sound? What's that thang that's got me like wow?
I'm tryna beat beat it up third rounds
Girl, look at that body, I just gotta sayGue juga suka si sama instrumennya. Gue jogat-joget gajelas sama Travie, eh Vian maksudnya. Duh kebalik gini jadinya.
'Apa gue ungkapin sekarang? Kalo persahabatan gue ancur gimana? Seberani itu gue?' Batin gue.
Akhirnya gue gajadi deh ngungkapinnya. Eh si Vian nanya begini."Lo lagi suka sama siapa Jal?" Tanya Vian.
"Hah? Mana ada yang mau sama gue Nyuk, gue jelek" tawa gue garing.
"Ah pasti ada." Ledek Vian
"Serius,gue punya cowo tapi digantung." Jawab gue
"Sabar pasti ada jalannya ko Jal" senyumnya ke gue.
Setelah sampe di rumah dia.
"Makasi Jal, hati-hati ya" seru Vian
"Iyaa sama-sama, makasih juga Nyuk". Sahut gue teriak.
Sampe rumah gue melakukan hal-hal seperti biasa, kali ini gue bingung mau ngungkapin apa nggak. Oke gue kode.
Jane : Nyuk
Vian : Ngapa Jal?
Jane : Lo udah menemukan yang baru?
Vian : Baru apaan? Formal amat bahasa lo?wkwk
Jane : Haha ya cewe lahhh
Vian : Banyak Jal yang cakep mah tapi lagi mau sendiri aja
Jane : Oh gitu, lo ga lagi suka sama siapa gitu?
Vian : Dibilang gue mau sendiri Jane Dajal
Jane : Oh iya deh.
Vian : Ko make titik si Jal? Lo marah?? Lo gamau chat sama gue lagi?
Jane : Lah siapa yang marah si, haha gajelas amat lo
Vian : Titik itu tanda berhenti
Jane : Yaelah ga gitu juga kali.wkwk
Vian : Tapi lo ga marah kan?
Jane : Ga ko seloowww.
'Marah juga kaga'. Batin gueGue gatau kapan buat ngungkapinnya. Masa iya secara langsung, gue ga seberani itu. Akhirnya gue berusaha mengungkapkan, karna mendem itu sakit. Bodoamat deh mau dibilang murahan juga.
KUKURUYUK
Bulan berganti matahari, gue langsung bergegas ke sekolah. Hari ini gue nyiapin mental buat ngungkapin perasaan gue, entah berani atau tidak.
Nyampe sekolah si Kunyuk udah duduk di kursi sambil dengerin musik. Gue tegor.
"Pagi Nyuk" sapa gue.
"Pagi Jal" jawab Vian sambil menganggukan kepala. Efek demus.
"Gue mau boleh ngomong nggak sama lo?" Tanya gue memberanikan diri.
"Boleh ajaaa si Jal tanya aja sepuas lo" canda Vian.
"Sebenernya gue suka sama lo, gue gamaksa lo buat suka sama gue. Cuma lo gasuka ya gapapa. Gue cuma mau tau" Ujar gue. Ngomong apa si gue, murah banget harga diri kaya gini.
Vian langsung nengok ke gue dengan tatapan kaget gitu. Mungkin dia ga nyangka gue bakal kebaperan gini.
"Maksud lo Jane, lo bercanda kan?" Tanya Vian, kali ini muka nya serius.
"Gue serius" sahut gue. Ini gue sampe keringet dingin depan dia, seberani ini ya gue.
TBC
Mau tau jawaban Vian? Jangan lupa Vomment.
Masih banyak kekurangan, boleh komen asal membangun. Babayy.
KAMU SEDANG MEMBACA
HATE {COMPLETED}
Teen FictionGue anak baru yang sayang sama sahabat gue. Yang buat persabahatan gue ancur terus kita saling benci