Part 8 #Kenapa

79 12 0
                                    

Vian : ya

Sesingkat itukah? Emang salah gue si emosian campur kecewa juga, seharusnya gue ga secepat ini buat ngungkapin, gue pengen buru-buru punya pacar ganteng.heee. Gatau diri ya gue, udah punya pacar juga. Sekarang Travie lagi di bandara katanya bakal take off jam 10 malem.

Travie : Gue lagi di bandara Jane, doain gue ya nanti take off jam 10
Jane : Iya Trav, semoga lo baik-baik di jalan.
Travie : Iya makasih Jane, see you.
Jane : Seeyou too.

Gue langsung ketiduran pas udah jam 11an. Pagi-pagi gue liat notif penuh dari Travie. Gue liat dari jam 1 malem. Gue udah mimpi kemana tau itu mah.

Travie : Jane? Maaf ya kalo gue ga nyampe sana
Travie : Boleh gue denger suara lo buat yang terakhir kali nya?
Travie : Jane?

Terakhir online pada 1.00 A.M

Gue langsung panik, gue bales WA dia cuma ceklis 1. Gue tlpn udah ga aktif, gimana ini gimana. Gue langsung liat TV siapa tau ada berita eh bener, ada pesawat kecelakaan keberangkatan dari Aceh.

..

Gue cuma diem. Sangat sakit. Gue udah hampir berbulan-bulan udah gapernah ketemu, dan tiba-tiba dia pengen nyamperin gue , kecelakaan. Yaampun gue nangis sekenceng-kencengnya sambil gigitin bantal dan nonjokin guling. Gue merasa diri gue bodoh.

Gue mandi makan dan langsung kerumah Jasmine buat curhat. Di perjalanan tiba-tiba mobil gue mati. Jalannya sepi, gue pengen nangis disitu. Ga ada yang bantu, bahkan gue gapunya nomor tlpn bengkel langganan gue. Nelponin papa sama mama engga diangkat, mungkin mereka lagi meeting.

Yatuhan kenapa. Kenapa ada aja si.

"Mobil sialan" sambil nendang ban mobil. Gue kesel, gue benci. Gue terus tlpnin orang tua gue, ga ada yang angkat. Tiba-tiba ga lama ada Brodie sama Ray lewat depan gue.

"Kenapa lo Jane?" Tanya Brodie sambil ngeledek

"Mati mobil gue , bantuin plis gue mohon" mohon gue.

Dia cuma ketawa-tawa dan ninggalin gue gitu aja, teman macam apa kaya gitu?. Gue berasa penat. Pusing rasanya, gue pengen curhat ke dunia. Hati gue ancur.

And empty words are evil

Gue tetep tlpn papa gue , galama papa angkat tlpn gue.

-Tlpn mode on-

"Kenapa Jane?, papa abis meeting"
"Ini mati mobilnyaa"
"Yaudah tinggalin aja nanti papa tlpn orang bengkel buat derek, kamu naik grab aja Jane"
"Iyaiya"

Abis itu gue langsung mesen grab bike buat otw ke rumah Jasmine.

Setelah nyampe,gue langsung curhat sampe mata gue bengep.

"Kenapa harus gitu ya tuhaaann" tangis gue.

"Sabar Jane, banyak yang sayang sama lo. Lo harus jadi wanita tegar, dan menerima keadaan" support Jasmine

"Hati gue berasa nyut banget Jas" isak gue. Gue setel lagu ini.

I wonder how
I wonder why
I wonder where they are
The days we had
The songs we sang together
And, oh, my love
I'm holding on forever
Reaching for a love that seems so far
So I say a little prayer
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again

Jasmine bawain gue minum dan tisu, gumpalan tisu sampe berserakan di lantai kamar Jasmine.

"Maaf Jas, jadi berantakan gini" ujar gue sambil terisak-isak.

"Udah gapapa, gampang ini mah. Yang penting lo seneng lagi ya" jawab Jasmine santai.

"Makasih Jas, lo udah ngertiin gue" senyum gue ke Jasmine.

"Sama-sama Jane, udah muka lo merah semua tuh sama mata lo bengep banget, cuci muka sono" hibur dia

"Gue gakuat Jas" kata gue sambil berusaha berhenti nangis.

"Yaudh ikut gue yuk ke taman nanti kita nyari suasana yang tenang" ajak dia

Gue langsung cuci muka dan beranjak ke taman sama Jasmine. Gue terus meneteskan air mata ga berenti-berenti. Tiba-tiba ada...

TBC
Jangan lupa Vomment. Kritik boleh asal membangun.babay.

HATE {COMPLETED}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang