empat

1.4K 249 25
                                    


Setelah malam itu, setiap pukul dua pagi, aku selalu melihat ke arah luar jendela kamarku. Melihat ke arah halaman rumah nenek.

Aku melihat Taehyung duduk disana, menghisap rokoknya. Sendirian.

Wajahnya tidak terlihat jelas, aku tidak bisa melihatnya dengan jelas karena halaman rumah nenek yang gelap dan hanya diterangi nyala lampu pijar kekuningan.

Tapi mengapa dia selalu keluar pagi-pagi?
Apa hanya untuk merokok saja?
Aku membiarkan pertanyaan iitu mengantung dibenakku.

Akupun kembali merebahkan diri dikasurku dengan musik klasik yang mengalun indah.

💕💕💕💕

Ayah baru saja pulang dari luar kota malam hari. Ia membawa sekotak besar oleh-oleh berisikan makanan ringan.

Pagi-pagi ayah memberi tahu padaku untuk menyimpan makanan itu di kulkas atau memberikannya kepada tetangga, ia tahu kita tidak akan mampu menghabiskan makanan sebanyak itu.

Aku berjalan ke rumah nenek, tetanggaku. Membawa kerdus makanan berukuran sedang yang penuh dengan makanan ringan. Pintu kayu rumah nenek tidak tertutup, aku berdiri di depan pintu ruang tamu yang terbuka.

"Nek." aku memanggil.

"Ssttt" aku melihat ke arah dimana suara itu berada, Nenek meletakan jari telunjuknya di depan mulutnya. kemudian ia memanggilku dengan gerakan tangannya.

"Ah, maaf." suaraku pelan.

Aku melihat nenek sedang duduk di sofa ruang tamu dengan Taehyung yang sedang tertidur di pangkuannya.

Aku melihat Taehyung, tertidur pulas di pangkuan nenek. Nenek memandangnya sendu, mengusap-usap kepala pria itu. Aku duduk di kursi menghadap nenek dan meletakan kantong plastik berisikan makanan di pangkuanku.

Nenek kemudian menatapku pilu, matanya tidak berbinar seperti biasanya.

"Sebaiknya kita jangan ganggu dia," nenek melihat Taehyung yang masih pulas di pangkuannya "dia tidak bisa tidur semalaman." tidak berhenti mengusap-usap kepala Taehyung, sesekali merapihkan rambut pria itu ke belakang kupingnya.

Aku diam sejenak, berpikir. Aku sering melihat dia dari jendelaku, mungkin sekitar jam 1 atau 2 pagi. Duduk dan merokok seperti biasanya.

Apa nenek tahu kalau dia diluar rumah semalaman?

Jadi, nenek tahu selama ini dia merokok?

"Nak, tolong ambilkan bantal di kamarnya!" suara lembut nenek memecahkan lamunanku. Ia menunjuk ke sebuah kamar dengan pintu kayu yang tertutup.

"Iya, nek." aku berdiri, berjalan perlahan meninggalkan mereka menuju kamar Taehyung.

Aku sedikit terkejut saat memasuki kamarnya, kamarnya sungguh berantakan. Koper terbuka dengan isi pakaiannya yang sudah bergeletakan di seluruh permukaan lantai. Aku berjalan meloncati pakaian-pakaianya menuju kasur untuk mengambil bantal di atas kasur.

Aku mengangkat bantal dari kasur perlahan. Aku mengerutkan dahi saat melihat sesuatu tersembunyi di bawah bantal. Benda kecil, tipis dan tajam. Silet.

Untuk apa?

Mengapa Taehyung menyimpan silet di bawah bantal tidurnya?

Aku memandangi silet itu, yang kini sudah berada di tanganku.

Huh?

Pikiranku sudah berkeliaran kesana-kemari. Aku tidak berani mengambil kesimpulan sendiri, aku baru saja mengenal dia sebulan ini.

Aku memberikan bantal bermotif bunga-bunga itu kepada nenek. Nenek menggangkat kepala Taehyung perlahan dari pangkuannya dan menaruh bantal dibawah kepala Taehyung.

Kepalanya bergerak, namun tidak bangun. Menyamankan posisinya kembali di atas bantal. Aku rasa dia benar-benar mengantuk.

Nenek bergeser akan bangun dari sofa, tangannya mengelus rambut Taehyung lembut.

"Tidurlah." nenek seperti mengucap mantra kepada pria itu agar tetap tertidur.

Tetapi tangan Taehyung memegang tangan nenek secara tiba-tiba. Aku melihat raut wajah Taehyung, dia tersenyum.

"Terima kasih, Nek." Kemudian dia kembali tertidur.

Nenek melihatku dengan senyuman lembutnya. Berjalan perlahan dengan kaki tuanya melewatiku menuju dapur.

Diruang tamu ini, hanya ada aku dan Taehyung yang sedang terlelap dengan senyuman diwajahnya.

Melihatnya.

Membuat aku bingung.

Aku pikir dia orang yang ceria dan mudah bergaul.

Tetapi, semenjak malam dimana dia menyuruhku untuk tidak memberi tahu nenek.

Pandanganku akan sosoknya berubah perlahan.

------------------------------
Kangen pengen ngepost

Sudah lama tidak update, maaf :')

Lagi musim ujan, jaga kesehatan ya padaaa...xx

Mohon kritik dan sarannya xx

HBD HOBIIII
MY SUNSHINE 💕💕💕💕

Dia || k.t.hWhere stories live. Discover now