8

38 3 2
                                    

Sekeluarnya sisy dari kamarnya.sisy berjalan turun menusuri tangga dan segera bergabung bersama teman temannya. Ica yang melihat kedatangannya pun menatap sisy dengan penuh tanda tanya.

"Lo dari mana deh sy??"

"masak iya ketoilet lama gitu? Lo beranak dikamar mandi?"

"Terus itu napa hidung merah gitu??? Lo habis nangis?" Cecar ica setelah sebelumnya sisy duduk disamping kursinya.

"Lo nanya satu satu napa?? Udah kayak emak emak kagak dijatah uang bulanan aja". Celetuk dera yang sedari tadi diam.

Ica pun hanya memutar matanya mendengar ucapan dera.tak berniat membalas dan kembali menatap sisy menuntut jawaban.

Sisy yang tau tidak mungkin bisa menyembunyikan sesuatu dengan ica pun hanya menghela nafas. Mencari alasan yang pas untuk jawabannya. Untuk saat ini kayaknya dia lebih baik untuk tidak menceritakan apa saja yang terjadi. Bukannya tidak percaya kepada sahabat nya ini tapi tadi sebelum keluar kamar brandon memintanya untuk tidak memberi tau masalah ini kepada teman temannya apalagi kepada orang tuanya. Biar bagaimanapun brandon benar. Ini masalah brandon dan al pasti mereka bisa menyelesaikan masalah mereka sendiri.

"Apaan dehh, cielahh baru juga ditinggal bentar udah kawatirr banget. Tenang ca gue tau lo sayang banget sama gue". sisy pun mengelus elus tangan ica yang ada diatas meja.

"Dihhh najis lohhh, geliii banget tau gak. Gini gini gue suka cwo tau". Ica pun pura pura kesal dengan sikap sisy.

Sisy dan dera pun gak bisa untuk menahan tawanya.....

"Yakinnn ca????kirain dengan predikat jomblo taunan lo itu lo jadi pindah haluan. " sisy pun semakin menggoda ica yang sudah ingin meledak itu.

"Uwes lahh sy, seneng banget bikin ica marah. Kasian kan dia. Ya meskipun semua yang lo omongin itu fakta. Tapi kan ndak gitu juga."
itulah dera dengan muka dan gaya yang jauh dari kata feminim tapi medoknya gak ketulungan. Meskipun dia lahir di jakarta tapi Bokap nyokab nya asli orang surabaya. apalagi tiap hari bokap nya selalu ngomong pake bahasa jawa.jadi ya gitu deh hasilnya.

"Udah deh gak usah ngalihin pembicaraan. Itu napa muka kayak habis nangis gitu?" ica pun kembali bertanya.

"Gak papa ica ku sayang, tadi sempet kesedak makanan gitu"

"Lahh kesedek makanan apaan deh ?? Makanan lo pan disini??"

"Ya maksud aku.. tadi aku tuh sempet ke dapur ngambil minum la terus mba imah ngagetin gitu... jadi kesedak. "

"Jadi kesedak makanan apa minuman?"

Sisy itu emang paling gak jago dan gak bisa kalo disuruh bohong. Apalagi sama ica. Tuh anak kayaknya cocok deh kalo jadi pengacara .dumel sisy walau cuma didalam hati.

"Dek kamu lihat kak al sama brandon gak??" Nampak maya yang berdiri disamping sisy. Sedari tadi maya muter muter cari al tapi tidak ketemu.

"Owh.... itu... ini... tadi kalo gak salah adek liat kaka lagi ditaman deh ma" sisy pun nampak tergagap.

tumben gak bareng sama teman temannya. "Tolong panggilin gih mama mau kenalin adek sama ka al ke keluarganya om fery".

Disinilah sisy sekarang.

"Kak...."panggil sisy dari ambang pintu yang memisahkan taman dan rumahnya itu.

Al tetap diam. Dia masih berdiri membelakangi sisy.

"Dicariin mama, katanya mau dikenalin sama keluarga om fery"

Al masih tetap tak bergeming.

"Adek harap kaka bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Gak kayak preman maen tonjok anak orang sembarangan."

al pun menoleh. " apa ini artinya kamu sedang membela kaka baru kamu itu??? " ucap al penuh penekanan dalam menyebut kaka baru itu.

"Bukan begitu maksud sisy, kadang yang kita lihat itu tidak sama dengan apa yang terjadi, jangan sampai kak al menyesal dengan asumsi kaka selama ini,"

"Sekarang saja kamu udah bisa menasehati kaka"

"Bukan begituu, sudah ah cepetan masuk itu dicari mama". Sisy pun merasa kesal sendiri dengan sikap kaka nya ia pun berbalik meninggalkan al.

***********

Keesokan harinya...

"Dek panggil kak al sama kak brandon ajak mereka sarapan."teriak maya dari dapur menyiapkan sarapan untuk mereka. Fery sudah siap dimeja makan sambil membaca koran.

"Iya bentar ma"teriak sisy dalam kamar.
Sisy yang sedari tadi mondar mandir pun jadi kalang kabut dibuatnya. Mana belum sisiran... ini mana juga kaos kaki aku... ahhh  buku... buku... apalagi yahh... kayaknya udah deh.  Ia pun segera bergegas menuju pintu kamar. Kayak nya ada yang belum deh .. apa ya??? Sisy pun membuka kembali tas nya.  hampir aja lupa,untung pintar ucap sisy sembari menepuk keningnya sendiri.   Ia pun segera mengacak acak kasurnya....   ini dia..... teriakk sisy  setelah menemukan hp  didalam sarung bantalnya. Gak tau gimana tuh anak tidurnya tiap pagi hp selalu ada didalam bantalnya.

Kamarnya sekarang udah acak acakan gak karuan.oh ya tolong ingatin sisy untuk berterima kasih sama mba imah yang tiap hari beresin kamarnya.ya kadang kadang sih sisy beresin sendiri kamarnya itupun kalo maya udah teriak teriak.

"Kak al" sisy pun mengetuk pintu kamar al yang ada didepan kamarnya.
Tak ada jawaban. Sisy pun mencoba membuka pintu yang ternyata tidak terkunci.
"Kak" panggil sisy lagi, gak ada orang mana kamarnya udah rapi. Beda banget sama kamar sisy yang kayak kapal pecah.  Jangan salahin sisy ok. Salah kak al sendiri lah napa jadi cowo rapi banget. Kak al emang sifatnya sama persis sama almarhum papa. Dan sisy sendiri lebih ke mamanya yang terlihat cuek. Tidak terlalu mementingkan penampilan tapi gak bisa juga dibilang tomboy.

Sisy pun keluar, dan kembali mengetuk pintu kamar yang ada disebelah kamarnya al. Untuk sementara  kamar itu ditempati brandon.

"Kak brandon, ayo turun dipanggil mama buat sarapan" panggil sisy dari luar.

Tak lama pintu kamar terbuka dan muncul kepala brandon dari dalam. Dan setelah pintu kamar itu terbuka sepenuhnya. Baru lah sisy teriak...

"Wuaaaaa..... kaka ngapain telanjang begitu???"  Teriak sisy sembari menutup muka nya dengan tangan.

brandon pun hanya menggeleng geleng kan kepalanya gemas melihat tingkah sisy barusan.

"Orang pake handuk juga" jawab brandon sok polos.

"Tapi tetep aja ikhh..... , udah ahh kalo gitu aku turun duluan ya ka"  sisy pun segera berlari menuruni tangga.

"Pagii sayang,, muka kamu kenapa kok kayak habis ngliat maling gitu??" Tanya maya pada anak gadisnya ini.

Ini mahh bukan maling lagi... gimana gak kaget coba. Baru kali ini ia lihat cowo setengah telanjang  didalam rumahnya, secara dia aja gak pernah liat kak al begitu. Padahal udah bertahun tahun tinggal bareng. Ucap sisy dalam hatinya.

"Tadi pas keluar kamar tiba tiba ada cicak jatuh didepan sisy" . 

"Owhh.... iya sisy ini dari kecil takut banget mas sama cicak"maya pun mencoba menjelaskan pada fery.

"Sama dong sama brandon, anak itu juga takut banget sama yang namanya cicak" balas fery.

"Hah????? Sumpah demi apa woy....kak  brandon yang gagah itu takut cicak????"

Al yang sedari tadi diam pun nampak bergetar badannya sambil terkikik menahan tawanya.

"Kak al kok udah dibawah sihh?"

"Emang kenapa??, udah cepet duduk sarapan. Cepet kalo gak kak al tinggal. Al pun berdiri dan merapikan kembali kursinya sebelum pamit kepada maya dan fery.

"Ikhhh.... kaka tungguin"... ucap sisy manja.

"Cepetan kaka tunggu dimobil"

"Ma kaka nihhh"

"Al jangan iseng deh sama adeknya"

"Iya iya ma," ucap al malas.

"Pagi semua"......  nampak brandon baru turun dari tangga....


09-10-16

22:30

 

"Black For Love"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang