part 15

4.4K 174 0
                                    

Saat sampai di rumah hana menuju ke kamarnya lalu dia berbaring di atas kasur.

Hana memejamkan matanya lalu ia teringat diary yg ia temukan di kamar amanda.

Hana mengeluarkan diary tersebut dari dalam tas nya, diary putih itu di bukanya.

Hana membaca tulisan tulisan amanda yg sangat menyentuh dari membaca diary tersebut hana mengetahui kehidupan amanda.

Lalu di pertengahan buku tersebut hana menemukan coretan tangan amanda yg mengejutkan nya, ternyata amanda saat smp mengalami pembulyan oleh orang yg tak lain dan tak bukan adalah mona.

Yg hana tau dari coretan tersebut adalah mona merasa iri dengan wajah dan rambut amanda, sampai suatu ketika mona menggunting rambut amanda, dan dari situ amanda akhirnya mengenakan hijab.

Lalu hana mempunyai ide untuk membalas perbuatan mona yg telah menyakiti adik nya.

Selama ini hana diam menahan diri dan tidak mau membalas perbuatan mona, terakhir mona lah yg membuatnya harus menjalankan operasi dan mau tidak mau merelakan sosok adik yg selama ini tidak ia ketahui.

Perbuatan mona memang sudah di luar batas, ia bisa saja dijebloskan ke penjara tetapi papanya memohon kepada andrew agar memaafkan perbuatan anaknya.

Dan andrew tidak tega melihat orangtua mona yg tak lain adalah karyawannya.

Tetapi andrew tidak akan tinggal diam jika mona akan menyakiti hana lagi.

Hana berjalan dan berdiri di hadapan cermin kamar nya "mulai besok aku harus meninggalkan penampilan nerd itu" ucap hana tersenyum.

Seusai makan malam hana duduk di samping kolam ikan sambil sesekali melempar kan makanan ikan.

Lalu hana terbayang sosok amanda yg selama ini di dekatnya tetapi ia tidak menyadari nya.

"Mas boleh duduk" suara laki laki mengejutkan hana dan membuyarkan lamunan hana.

"Mas adi,ya udah silahkan tapi bayar ya" ucap hana menggoda.

Adi menyerahkan uang 5ratus rupiah di tangan hana "itu di simpan ya" ucap adi sambil tertawa.

"Ahh permen kojek aja gak dapet ini mah" ucap hana sambil memajukan mulutnya cemberut.

"Alah udah jelek tambah jelek kalo gitu " ucap adi mengusap muka hana.

"Enak aja, gini gini aku primadona " ucap hana bangga.

"Primadona ninimu lo aja di sekolah nerd".

"Eitt niniku kan ninimu juga, besok udah pensiun kok" ucap hana sengit.

Seketika tawa adi pecah "ahahah emang nerd bisa pensiun ya kaya ftv aja lo".

"Lagian juga hana bosen jadi nerd, hana akan memberi pelajaran ke seseorang".

"Pelajaran apa han, mtk, ipa, ips sekolah aja belum lulus" ucap adi mengejek.

"Pelajaran bahasa mandarin, udah kok lulus tk" ucap hana.

"Ehh han main tebak tebakan yuk" ucap adi.

"Ayo, mas duluan".

"Dua orang loncat dari atas monas, yg satu gendut, yg satu kurus, siapakah orang pertama kali yg turun kebumi"

"Hmmm yg gendut"ucap hana ragu.

"Salah yg pertama turun ke bumi kan nabi adam, duduhh iq kamu jongkok ya han, hahaha" ucap adi.

Hana memukul lengan adi "enak aja".

"Hana punya tebakan binatang apa yg kepala nya besar tapi badan nya kecil".

"Ikan teri pake helm , ahahah tebakan kamu basi han, itumah tebakan yg ada di permenkaret seribuan hahaha" ucap adi berlari meninggalkan hana.

"Masss adiiiii awas yaaa!!!!" Teriak hana.

****

Alando tersenyum mengingat kejadian di rumah makan padang tadi.

Ia merasa senang karena hana sangat semangat dan lahap memakan masakan tersebut.

Dan ia tersenyum mengingat hana yg takjub melihat pelayan tersebut yg mampu membawa aneka macam lauk yg berada di piring hanya dengan satu tangan.

Alana melihat sang abang yg sedari pulang berseri seri merasa curiga lalu ia berniat mengejutkan abangnya.

"Duarrr" ucap lana.

"Ehh onta kesek pintu" ucap lando terkejut.

"Ahahahahha mana ada onta keselek pintu" ucap lana melihat ekspersi lando.

"Ada lo aja bisa keselek pintu" ucap lando.

"Enak aja dasar daki komodo" ucap lana melempar lando menggunakan bantal.

"Lo undur undur ngepot lagi ahahahah" ucap lando mengacak rambut alana dan berlari ke keluar.

"Awas ya ketombe badak!!!" Teriak alana.

Alana melihat handphone alando di dekatnya lantas ia memiliki ide untuk membajak nya.

Line: hanasyf.

"Assalamualaikum han" ketik lana sambil tertawa.

"Iya waalaikumsalam"

Lohh di bales mantep ini .batin lana.

"Lagi ngapain sweety"

"Di hatimu shay"
Loh kok hana balas gini wahhh.batin lana

"Maaf bajak mas adi".

Lana membaca pesan terakhir hana terkejut ia lantas melempar handphone alando ke atas kasur dan berlari ke kamarnya.

Di lain sisi adi mengambil handphone hana dan berniat membajaknya.

Saat handphone hana berada di tangannya muncullah notifikasi line dari alando.

Dan adi membaca pesan tersebut lalu ia mengetik sesuatu untuk membalas pesan singkat tersebut.

Adi tengah asyik membajak handphone hana tiba tiba hana merebut ponselnya.

"Ehh swaiper jangan mencuri" teriak hana menirukan ala dlm kartun dora.

Hana membulatkan mata membaca pesan yg diberikan adi.

Girl In The Mirror (2)  - [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang