PART 10. ILLUSION

2.5K 302 27
                                    

Siapa yang tahu perasaan seseorang kalau bukan pribadi masing-masing. Meski hubungannya dengan Sehun memasuki step baru saat di Iceland, tapi salahkah dirinya untuk ragu?

Suzy-Suho-Irene-Sehun sudah saling kenal sejak SMA. Pertama kali Suzy masuk SMA elite Seoul sebagai murid pindahan, Suho lah yang pertama kali ia kenal. Suho yang membawanya lari dari kejaran wartawan dan meminjamkannya sapu tangan. Mengenal Suho, Suzy mulai kenal dengan Irene yang merupakan saudara Suho dan juga mengenal Sehun yang merupakan kekasih Irene.

Irene dan Sehun merupakan contoh dari goal relationship. Bohong kalau dirinya tak iri. Suzy sempat menyukai Sehun namun Suho, sahabatnya, selalu mengingatkannya kalau Sehun memiliki mata dan hati hanya untuk Irene, menyadari hal itu Suzy menghapus perasaannya.

...

Suzy terdiam dihadapan Sehun. Otaknya sibuk memutar semua kenangan, memaksa perasaannya untuk menolak perasaannya terhadap Sehun. Hal yang sudah biasa ia lakukan saat SMA dulu.
"Surat apa ini?" tanya Sehun dengan suara serius. Ia menunjukkan secarik kertas yang ia terima tadi pagi. Surat permohonan perceraian.
"Seperti yang terlihat. Surat perceraian" jawab Suzy. Suaranya terdengar goyah namun ia tutupi dengan sikap yang tenang.
Wajah Sehun terlihat tak percaya dengan sikap Suzy. Ia memberikan waktu untuknya, selama dua minggu mereka tak bertemu. Bukan mendapatkan peluk hangat dan senyum, ia malah mendapatkan surat perceraian.
"Aku mohon" ujar Suzy sebari mendorong surat permohonan perceraian itu ke arah Sehun agar menandatanganinya.
"Apa yang kau mau sebenarnya!" suara Sehun meninggi karna tak habis pikir dengan tingkah Suzy. Ia merobok surat permohonan perceraian itu lalu menarik pergelangan tangan Suzy. Membawanya pergi dari restauran.

Suzy berjalan goyah, ia melihat pergelangan tangannya yang memerah karna genggaman kencang Sehun.
"Lepas" ujar Suzy yang berhenti. Sehun menghentikan langkah kakinya, ia menoleh, lalu perlahan melepas genggamannya saat melihat Suzy menitihkan air mata.
Sehun menghapus air mata dipipi Suzy. Tatapan teduh terasa, Sehun hendak memeluk wanita yang mulai merubah dunianya. Namun Suzy mendorongnya menjauh, membuat hatinya hancur.
"Mari kita sudahi pernikahan tanpa Cinta ini" ujar Suzy dengan suara pelan. Ia menghapus air matanya, ia merasa bodoh karna menangis dihadapan Sehun.
"Kukira apa yang kita lewati di Iceland adalah Cinta " ujar Sehun dalam hati.

"Aku akan mengirimkan lagi surat permohonan perceraian, tolong kau tanda tangani. Aku mohon" ujar Suzy.

Sehun menatap Suzy dalam hening. Wanita memang makhluk yang sulit ditebak isi hatinya. Begitu pula dengan dirinya yang ingin mengetahui isi hati Suzy. Saat Suzy pergi meninggalkannya begitu saja, Sehun hanya berdiri mematung.

"Maafkan aku" ucap Suzy pelan saat pergi meninggalkan Sehun.

...

SEHUN TERTANGKAP KAMERA KELUAR DARI PENGADILAN. KONFERENSI PERS AKAN DIADAKAN ESOK HARI. INIKAH AKHIR DARI PASANGAN ROYAL SUZY-SEHUN?

 INIKAH AKHIR DARI PASANGAN ROYAL SUZY-SEHUN?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

20 menit sebelum Sehun tertangkap kamera. Suzy lebih dulu keluar dari gedung pengadilan Seoul. Sejak satu minggu lalu memang sudah banyak rumor yang menyatakan bahwa Sehun sudah mengajukan perceraian pada istrinya, Bae Suzy.
Fans yang mendukung pasangan ini selalu menyakal. Namun setelah didapati gambar ini, semua orang tahu kalau rumor tersebut adalah benar.
Mengenai alasan perceraian, baik pihak Suzy maupun Sehun akan mengadakan konferensi pers terbuka terkait hubungan mereka besok di hotel Shangri-la pukul 13.00.
Tidak ada yang menyangka bahwa hubungan pasangan serasi ini akan berujung perceraian, dikarenakan baru satu bulan yang lalu mereka pergi ke iceland untuk berbulan madu.
Meski berita ini mengejutkan semua pihak. Kita doakan saja yang terbaik bagi pasangan ini.

...

Sehun melepas masker yang menutupi sebagian wajahnya dan juga jaket yang membuatnya gerah. Setelah melakukan prosedur perceraian yang panjang, akhirnya pernikahannya dengan Suzy berakhir.
Banyak pihak yang menentang keputusan tersebut, eomma adalah salahsatunya bahkan dirinya pun menentang kemauan Suzy tersebut.

Satu minggu lalu

"Apa yang terjadi dengan kalian?" tanya eomma Sehun saat tahu rencana anaknya yang akan bercerai.
"Mianhae eomma" jawab Suzy sebari menggenggam tangan mertuanya yang hampir jatuh karna kaget.
Sehun hanya berdiri tak jauh dari tempat Suzy dan eommanya duduk. Ia menikmati segelas jus, melihat Suzy yang berbicara pelan sampai akhirnya eommanya memeluk Suzy.
Saat Sehun melihat hal itu. Ia tahu kalau perceraiannya akan segera terjadi, entah mengapa ia merasa kecewa.

...

Suho datang ke Korea membawa tunangannya, Im Yoona. Salah satu member girlband ternama Korea. Ia berusaha menutupi wajahnya dengan masker begitu pula Yoona. Mereka keluar melalui jalur vip untuk menghindari wartawan.
Namun usaha hanyalah usaha. Suho harus mengacungi dengan kedua jempolnya bahwa wartawan korea sangatlah handal. Ia membaca beritanya yang menjadi highlight keesokkan harinya.

YOONA TERLIHAT DI AIRPORT BERSAMA SEORANG LELAKI. SIAPAKAH DIA?

Yoona baru saja kembali dari Kanada

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Yoona baru saja kembali dari Kanada. Foto diatas diambil saat Yoona sedang melakukan transit di bandara Internasional Beijing. Terlihat bahwa Yoona tidak sendiri melainkan ditemani seseorang.
Sempat beredar rumor bahwa Yoona sedang menjalani hubungan dengan salahsatu chaebol Korea. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak manajemen SM.
Lalu siapa lelaki yang bersama Yoona?

...

Suho mengajak Suzy makan diluar untuk mengobrol mengenai perceraian yang baru saja sahabatnya lalui itu. Ia sempat tak percaya saat mendengar hal itu dari Sehun melalui telpon dua minggu yang lalu.
"Kau tak sedang mabuk kan saat minta bercerai?" tanya Suho heran.
Suzy tersenyum, Suho memang selalu bisa membuatnya tertawa dengan pertanyaan konyolnya.
"Aku 100% waras. Bagaimana rasanya berpacaran dengan anggota girlband?" ledek Suzy yang kaget saat melakukan face time dengan Suho lalu muncul Yoona yang duduk disebelah Suho.
"Jangan mengalihkan pembicaraan. Masalahku itu tidaklah penting" jawab Suho yang lebih tertarik mendengarkan cerita Suzy.
"Ya kau mau tau apa lagi. Aku bercerai dengan Sehun. Sudah" ujar Suzy sebari menyantap soes pesanannya.
Suho menggelengkan kepala saat mendengar jawaban Suzy. Ia tahu benar Suzy tak akan melakukan hal besar seperti itu tanpa alasan yang mendalam.
"Give me a reason" ujar Suho.
Suzy tersenyum tipis.
"Tidak ada alasan" jawab Suzy.

Suzy memang tak tahu alasan mendalaminya untuk bercerai dengan Sehun.
Ia senang menikah dengan Sehun? Senang
Ia menyukai Sehun?
Bukan lagi suka melainkan cinta

Lalu kenapa?
Karna ia masih merasakan mata dan hati Sehun untuk mendiang Irene.

Menghindari pertanyaan banyak wartawan perihal perceraiannya. Suzy memutuskan untuk kembali menetap di Paris dan fokus dengan peluncuran brand fashionnya.
Sedangkan Sehun fokus dengan perusahaan virtual game-nya dan pelesir diberbagai Negara di belahan dunia.

-3 Bulan kemudian-

TBC

ROYAL FAMILY'S ROMANCEWhere stories live. Discover now