Setelah menangkap Seung Nyang, Wang Yoo menanyaiSeung Nyang di mana transaksi dengan Yuan akan diadakan. Ia pengaku sebagai petugas pengawas. Seung Nyang tidak memberitahu. Wang Yoo mengancam akan membunuh Seung Nyang. Seung Nyang menantang Wang Yoo untuk membunuhnya. Ia tidak percaya akan tetap hidup meski menjawab.Wang Yoo berkata memangnya ia tidak akan berani melakukannya. Tepat saat ia mengayunkan pedang, anak buah Seung Nyang (yang pernah menjadi targetpanah Seung Nyang ---pemeran Sung di Gu Family Book^^) berteriak Seung Nyang menjadi penyelundupuntuk menolong mereka.Anak buah yang lain berkata Seung Nyang menggunakan uang dari transaksi garam untuk membebaskan sanak keluarga mereka dari Yuan. Mereka memohon agar Wang Yoo tidak membunuh Seung Nyang. Wang Yoo memerintahkan Seung Nyang diikat tanpa diberi minum.
Wang Go marah saat tahu Seung Nyang ditangkap. Anak buah Wang Go berkata itu artinya Seung Nyang pengkhianatnya, karena tidak ada lagi yang tahu mengenai transaksi itu. Wang Go ingin menguji Seung Nyang sekali lagi.Kembali ke adegan akhir episode 1. Seseorang menghampiri Seung Nyang yang terikat dan memungut ikat kepala hitamnya. Jeom Bak Yi.Tapi Jeom Bak Yi mengikatkan kembali ikat kepala hitam itu di kepala Seung Nyang. Ia menasihati SeungNyang agar mengaku saja pada Wang Yoo. Bukan Jeom Bak Yi mata-matanya.Setelah Jeom Bak Yi pergi, seseorang muncul di belakang Seung Nyang. Orang itu berkata Wang Go mengkhawatirkan Seung Nyang. Seung Nyang sadar inilah mata-mata Wang Go sesungguhnya. Tapi ia tidak bisa menoleh jauh karena dalam posisi terikat.Orang itu menaruh pisau kecil di tangan Seung Nyang dan menyuruhnya membunuh Wang Yoo atas perintah Wang Go.
Mendengar kabar itu (dari si mata-mata yang mengirimkan onfo melalui burung merpati), Wang Go menyuruh Seung Nyang membocorkan tempat transaksinya. Ia tidak bisa membiarkan Seung Nyang mati. Ia memerintahkan untuk mengerahkan tentarake tempat transaksi itu.Si mata-mata menemui Seung Nyang dan menyuruh Seung Nyang membocorkan tempat transaksi Wang Go dengan Yuan, karena Wang Go akan mengirim tentara ke sana.Saat itulah mata-mata sebenarnya terlihat. Ia adalah salah satu pengawal Wang Yoo. Wang Yoo dan rekan-rekannya melihat mata-mata itu keluar dari tempat Seung Nyang diikat. Jeom Bak Yi hendak meringkusnya, tapi Wang Yoo mencegah. Belum waktunya.Seung Nyang dibawa ke hadapan Wang Yoo untuk dihukum mati. Seung Nyang berkata ia akan memberitahu tempat transaksi itu asalkan Wang Yoo melepaskan anak buahnya.Wang Yoo setuju. Seung Nyang mengatakan lokasinya sesuai dengan suruhan si mata-mata. Jika Wang Yoo tidak percaya, ia bersedia ikut dan dibunuh jika ternyata informasinya palsu. Si mata-mata tersenyum puas.Wang Yoo dan beberapa orang beserta Seung Nyang pergi ke tempat yang disebutkan oleh Seung Nyang, sementara anak buah Seung Nyang beserta Sun Woo tetap tinggal di tempat (termasuk si mata-mata).Si mata-mata diam-diam pergi untuk mengirim info tersebut pada Wang Go melalui surat yang diselipkan ke kaki burung merpati. Tapi begitu terbang ke langit, merpati itu dipanah.Wang Yoo dan yang lainnya muncul. Siap meringkus simata-mata. Mata-mata itu berteriak Seung Nyang adalah pengkhianat. Lah sendirinya? Mata-mata itupun mati.
Seung Nyang lalu mengatakan lokasi transaksi yang sesungguhnya pada Wang Yoo. Wang Yoo bertanya mengapa Seung Nyang membantunya. Seung Nyang berkata ia memiliki alasan tersendiri. Namun ia menolak bergabung dengan Wang Yoo. Wang Yoo nampak kecewa.Seung Nyang menyelipkan surat ke kaki burung merpati. Jika rencananya berhasil, surat ini bisa membereskan semuanya tanpa perlu bertindak.Wang Go menerima surat itu. Isinya mengenal pangeran yang memiliki pasukan lebih banyak. Wang Go memerintahkan untuk mengirim pasukan lebih banyak sebelum pasukan Wang Yoo bergerak.Saat pasukan kedua Wang Go tiba, keadaan sunyi. Tiba-tiba beberapa panah ditembakkan ke arah mereka. Pasukan kedua Wang Go pun menyerang mengira pasukan Wang Yoo menyerang.Pasukan pertama yang sedari awal menunggu, juga mengira yang menyerang adalah pasukan Wang Yoo (padahal itu adalah serangan pasukan kedua). Mereka balas menyerang. Akibatnya pasukan 1 dan pasukan 2 bertempur satu sama lain. Karena keadaan gelap mereka tidak bisa mengenali rekannya.Sun Woo dan Seung Nyang melihat peristiwa itu. Rencana Seung Nyang berhasil. Seung Nyang pamit pergi. Sun Woo menahannya. Ia meminta tolong satu hal lagi, dan itu adalah hal berbahaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Empress Ki
FantasyPlot Drama Korea Empress Ki : Drama ini berkisah tentang Ki Seung-Nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang diangkat untuk berkuasa terlepas dari pembatasan sistem kelompok zaman, dan kemudian menikah dengan Kaisar Huizong untuk menjadi permaisuri...