Pagi buta si ibu udah ribut sendiri gara-gara anaknya pengen tanding debus. Zhao hari ini tanding debus dan maknya maksa bapaknya sama Shi ikut nontonin. Padahal bapaknya hari ini kerja, tapi si ibu ngancem kalo kagak nonton jatah buat malem ini dibatalin dan buat Shi, kagak dikasih jajan dan suruh ngamen kalo kelaperan. Akhirnya bapaknya ama Shi hayok aja ikut.
"Zhao udah bawa golok?" ibunya nanya girang.
"Golok, gergaji, gir, celurit, semuanya adek bawa." Zhao ngangguk aja. Itu debus apa mau tawuran?
"Gak bawa samurai?"
SI Zhao ketawa, "Kalo ada samurai cakep kayak Mitsuhide Akechi versi cewek gua mau dah!"
"Dih, maksud ibu pedang."
"Kagak. Pedang mah kurang interaktif." Buset interaktif.
"Bu! Zhao! Hayok!" Tiba-tiba bapaknya nyaut dari dalem mobil. Di dalem mobil udah ada Shi lagi autis ndiri ama Hpnya. Akhirnya Zhao ama ibunya masuk mobil dan jalan.
Tengah jalan, Shi ngirim sms ke Jia Chong.
To: Edward Cullen
Woy coeg, lu ikut tanding debus hari ini gak d lap.Hulao? adek gw ikut.
Katanya musuhnya gak dikasih tau, dia merinding skrg.
Ada Deng Ai gak? Klo ada kabarin gw.
Gak lama, Chong jawab.
From: Edward Cullen
Y
Najis jawabnya singkat, padat, jelas bet. "Zhao, Jia Chong ikut noh tanding gituan." Shi ngomong.
Zhao girang. "Wah! Tanyain dong kak, dia hari ini debus apaan?" Shi ngirim sms lagi ke Jia Chong.
From: Edward Cullen
Body n mouth
Dan belom aja Shi ngirim apa-apa, Chong jawab. Najis mistis bet. "Katanya maen bodi ama mulut."
"Wah, tanyain dong kak, bodi berapa persen, mulut berapa persen!"
"Bentar yak." Baru aja Shi buka HP, ada sms masuk. Of course dari Jia Chong.
From: Edward Cullen
B: 30% M: 70%
Najis. Shi jelas merinding ndiri liat temennya mistis bet. "Katanya maen bodi 30%, maen mulut 70%."
"Tuh kan, Mas Chong emang jagonya di mulut!"
"Oh Jia Chong ikut debus juga?" tiba-tiba ibunya nyaut.
"Iya Bu! Mas Chong salah satu pemaen debus terbaik di sekolah. Waktu itu aja ngalahin Deng Ai!" si Zhao jawab girang. Bapaknya yang lagi nyetir gak konsen. Dia mikir-mikir kok namanya familiar.
Belom juga bapaknya mau nanya tentang si Jia Chong, Chunhua nyaut. "Pak, itu si Jia Chong kan anaknya Jia Kui. Cakep loh, kayak bapaknya dracula-dracula pucet gimanaa gitu!"
"Oh ya?" Bapaknya kaget ampe mau banting setir. Tapi untung kagak kecelakaan, kagak mati. "Dia sekelas ama kamu Shi?"
"Nggak. Tapi sekelas waktu SMP."
"Kok bapak gak tau sih? Padahal kan bapak waktu kamu SMP sering jemput kamu." Sima Yi ngomong. "Ntar tunjukin yak anaknya yang mana."
Udah nyampe di lokasi a.k.a Lapangan Hulao, Shi sama bapaknya nyari tempat duduk yang strategis buat nonton. Zhao ama ibunya sibuk ngurus lomba ama panitia. "Shi, adek kamu kalo latihan tuh gimana sih? Kok bapak gak pernah liat."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sima Family: Antara Ibu, Bapak, dan Anak-anak
HumorLu baca aja dah. Tentang kehidupan sehari-hari keluarga Sima, tapi di dunia modern. Bapaknya pasrah, ibunya galak, anak-anaknya ambisius dan tukang debus.