S3 Marketing

100 12 8
                                    

"Eh Pi. Lu udah denger belom? Kan kemaren Pak Sun Jian ikut modelling."

"Anjir! Serius lu?"

"Iyak. Kata mak gua, Pak Sun Jian lagi beli daging di tokonya Lu Bu. Terus ada agensi ngeliat dia katanya ganteng. Eh dibabat."

"Lah terus ntar yang ngajar IPS siapa?"

"Kaga tau. Gua denger dari Zhao, dia bakal diganti ama guru baru. Tapi katanya mistis gitu, gak pernah masuk kelas tapi bisa ngawasin murid-murid lewat batu."

"Wah anjir ngeri banget. Gua gak bisa ngidol Zhenji pas pelajaran."

Sima Shi ama Cao Pi duduk depan kelas. Mereka nungguin bel bunyi sambil makan roti serebuan rasa coklat yang isinya kopong. Katanya sih rotinya bikin mencret gegara pake formalin, bleng, sama pewarna tekstil, tapi mereka bodo amat, belom ngerasain.

"Lu emang masih suka ngidol Zhenji, Pi?" Shi nanya.

"Abis bapak gua suka ngasih gua poster doi , ya gua mah ikutin aja." Cao Pi ngibulnya gitu. Padahal dia tiap dua minggu sekali nonton konser Zhenji. Yang VIP lagi, yang udah dapet handshake sama foto. Kan si Zhenji jadi idol, ikut DW409.

"Eh, kan bentar lagi adek gua ultah. Dia ngerengek minta dihadiahin. Beliin apaan yak?"

"Yaela, ngapa gak lu beliin dia seperangkat alat debus? Gua denger dia mau tanding debus lagi." Pi bales.

Shi ngorek idung, "Dia udah punya banyak. Ampe bapak gua sumbangin ke rumah duafa. Palingan ntar juga dikasih ama mak gua. Taun lalu aja mak gua ngasih dia bambu runcing."

"Ya Allah, kuno amat. Ngapa gak senjata nuklir?"

"Tau mak gua. Katanya sih edisi kemerdekaan. Lagipula kalo nuklir, jinnya masih amatir."

Pulang sekolah, Sima Shi, Cao Pi, sama Jia Chong berencana mau liat pemotretan Pak Sun Jian di mol Jiangdong. Mereka bontig gegara motor Cao Pi disita babenya dan Jia Chong kagak bawa motor. Katanya, Chong mau ngirit, mau nabung beli autan sepabrik buat tanding debus nanti. Autannya bakal disedotin kayak susu bantal.

-Mol Jiangdong-

Mereka nyampe depan mol Jiangdong. Sukur-sukur kagak kena tilang. Padahal mereka udah kayak terong-terongan bonceng tiga dengan formasi Shi-Pi-Chong. Cao Pi yang kegencet pegangan tasnya Shi, Shi ngendarainnya ngebut biar lihay kagak ketangkep polisi, terus si Jia Chong jadi standar gegara kakinya kepanjangan sama pijakannya udah diinjek Cao Pi. Mukanya sih ganteng-ganteng, jadi polisi percaya mereka bukan begal.

Shi markir motor di parkiran. Eh, gak taunya ketemu Sima Zhao, Zhong Hui, sama Liu Shan lagi bawa banner muka Sun Jian. Ketawan demen Sun Jian, tadinya mereka mau lari ngibrit, takut dikata-katain, tapi mereka optimis aja Shi dkk kagak bakal ngebully mereka.

"Lu pada ngapain?" Shi nanya ke Zhao.

Zhao gagap, "Ini gua mau makan." Temen-temennya dia iya-iya aja.

"Oh, gua kira lu pada mau nonton pak Sun Jian." Denger gituan Zhao dkk langsung semangat.

"Dih! Bilang dari awal dong kak! Kalo gitu ayo barengan! Hari ini pak Sun Jian lagi jadi model krim wajah merkuri!" Zhao jawab sambil gandeng tangan kakaknya. Ngeliat adeknya beneran jadi fans Sun Jian, Shi kaget ngapa adeknya ngefans ama wali kelasnya ndiri. Ex-wali kelas.

Nyampe di atas, mol udah rame. Isinya ibu-ibu sama mbak-mbak. Mereka berenem lari rugby, nabrakin orang-orang biar dapet tempat paling depan. Alhamdulillahnya dapet. Tapi mereka kagak ngeliat Sun Jian, Sun Jiannya belom dateng.

"Mana si Sun Jian?" Cao Pi nanya ke Jia Chong.

"Palingan lagi di dandanin. Katanya kan jadi model krim wajah merkuri, jadi mukanya harus putih tembok." Denger jawaban Chong, Pi ama Shi ngeliatin dia.

Sima Family: Antara Ibu, Bapak, dan Anak-anakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang