"Zyt! Gue suka sama lo. Lo mau gak jadi pacar gue?!" Dengan gamblangnya Lexa mengucapkan itu pada Jessy yg ada di depannya. "Gue bingung harus jawab apa" ucap Jessy sambil terkekeh geli melihat tingkah nya dan Lexa yg seperti orang stress. Mereka melakukan itu untuk hiburan semata.
"Heh!! Kalian ngapain gitu? Kayak orang Stress deh" protes Fathia yg melihat sahabat adiknya yg stress.
"Sabar Kak, tenang..... tarik nafass...buang. Jangan emosi dulu dong! Mereka lagi bercanda doang" ucap Zyta sambil berkacak pinggang di hadapan sang Kakak.
Sekarang Ke-4 Sahabat Zyta dan Fathia sedang duduk di halaman belakang rumah Zyta. Mereka sedang duduk di tepi kolam dengan kaki yg dimasukkan ke kolam. Katanya biar Adem. "Nata, kamu kok diem aja?" Tanya Fathia yg bingung dengan Nata yg sedari tadi diam sambil menyaksikan perdebatan antara teman temannya.
"Abisnya, Nata bingung mau ngomong apa Kak" jawab Nata sambil tersenyum memamerkan deretan giginya yg rapih. Setelah selesai bermain di halaman belakang rumahnya, Zyta mengajak teman temannya untuk masuk ke kamarnya. "Zyt, kami nginep ya! Mumpung besok tanggal merah" mohon Jessy sambil menutup pintu balkon kamar Zyta.
"Yaudah, bagusla. Gue gak akan bosen lagi" ucap Zyta enteng sambil menyisir rambutnya. Seperti dugaannya, teman temannya pasti akan duduk di lantai balkon kamarnya sambil bercanda dengannya. Terkadang mereka tidur tiduran di balkonnya, karena kalau kata Lexa 'nih balkon kelewat nyaman, gue betah deh disini'.
Saat jam menunjukan pukul 05.30 pagi, Zyta dan sahabatnya sudah berkeliling komplek rumah Zyta. Walaupun masih terlalu pagi, tapi semangat mereka terlalu membuncah. Saat ini, Zyta terlihat cantik dengan balutan kaos lengan panjangnya yg berwarna hijau tosca dan training putihnya. Sedangkan Lexa terlihat imut dengan balutan hoodie berwarna biru muda dengan gambar teddy bear yang imut banget dan training hitamnya. Nata memakai baju lengan pendeknya yg agak kebesaran dengan warna peach dan training putihnya. Jessy memakai sweater putihnya dan training hitamnya.
Dan setelah selesai, mereka sedang makan bubur ayam di taman komplek langganan Zyta. Mereka terlihat mengahbiskan bubur ayam dengan khidmat dan bersemangat. Saat mentari memunculkan sinarnya, Zyta dan teman temannya sudah sampai dirumah dan langsung mandi, berhubung badan mereka sudah sangat lengket.
Pada jam 08.00 pagi, Zyta dan teman temannya tengah sibuk mengerjakan tugas Biologi mereka. Saat sedang asyik mengerjakan soal soal, Bunda Zyta menyuguhkan jus jeruk dengan camilannya. "Makasih Bun" ucap Zyta dan teman temannya bersamaan. Oiya, sahabat Zyta memanggil Bunda Zyta dengan sebutan Bunda. "Ya, nanti kalau udah selesai ngerjain tugas, jangan lupa dimakan ya" saran Bunda sambil berjalan menuju dapur. Sesuai dengan saran Bunda, setelah selesai mengerjakan tugas, mereka langsung memakan camilan yg diberikan Bunda Zyta. "Ji, rambut lo kok bisa warnanya gitu? Lo cat ya?" Tanya Jessy yg langsung disetujui oleh Nata dan Lexa.
"Enggak kok, ini alami. Dari gue kecil dulu, Bunda bilang rambut gue emang pirang" jawab Zyta sambil mengikat rambutnya secara asal sehinga membuat beberapa rambutnya belum terikat dan menutupi wajahnya. "Nah trus kenapa keriting gitu bawahnya?" Sambung Nata sambil memakan Camilannya.
"A L A M I...... ok" jawab Zyta sambil memutar bola mata jengah. "Gue ngantuk, tidur kuy" ajak Lexa sambil menguap. "Kuy" jawab teman temannya serempak.
Pada pukul 17.00 sore, teman teman Zyta pulang ke rumah masing-masing.
Saat itu, Bunda mengajaknya untuk pergi makan malam dengan temennya. "Ok Bun, Jiji ganti baju dulu ya" jawab Zyta sambil menaiki tangga menuju kamarnya. Ia memakai baju tanpa lengan berwarna putih lalu ia memakai cardigannya yg berwarna putih tulang dan jeansnya yg berwarna putih. Setelah memakai baju, ia mengikat tengah rambutnya, lalu memakai lipbalm nya yg berwarna pink muda. Setelah itu, ia langsung turun ke ruang tengah dan mengambil sepatu wedges hitamnya. Setidaknya ia harus terlihat feminim di depan teman ibunya. "Ayo kita berangkat" ajak sang Bunda.Zyta pov
*****************************Setelah sampai disuatu restoran, ternyata temen Bunda udah nunggu. Ternyata, disamping tante Angie-temen Bunda, ada seorang anak laki laki yg tampak familiar. Saat gue nyalam tangan tante Angie, anak laki laki itu menoleh dan ternyata...... Kak Fathul?!!. Jujur aja, jantung gue kayak mau copot. Pas pesanan udah datang, Bunda langsung nyuruh gue makan hidangannya. Rasanya, hidangan ini hambar. "Zyta, kenalin ini Fathul, anak tante" ucap Tante Angie memecah keheningan. "Kalian udah saling kenal kan?" Tanya Bunda yg jujur, mengejutkan. "Udah kok Bun" gue gugup. "Jadi, ini yg namanya Zyta? Wah kamu cantik banget sayang" puji tante Angie. Mendengarnya membuat gue agak tersipu malu. Agak.
Sepulang dari sana, gue langsung masuk kamar, ganti baju, cuci muka, gosok gigi, wudhu, lalu tidur.
Fathul pov
*****************************
Bunda minta gue untuk ikut makan malam sama temennya. Ok, itu tidak sulit. Hanya makan, tersenyum, dan sopan. Gue langsung ganti baju. Baju kaos Hitam berlengam pendek dan ripped jeans hitam dan balutan jas dongker. Saat sampai di resto, gue harus nunggu sekitar 5 menit sampai akhirnya tante Lilly-temen Bunda datang dengan membawa seorang gadis canti yg tampak sangat familiar. Saat gadis itu menyalami Bunda ternyata, dia Zyta. Jantung gue kayak abis marathon. Pas lagi makan, gue ngeliat Zyta yg kayaknya gak selera, berarti kami sama.Setelah acara makan malam selesai, gue dan Bunda langsung pulang. Sesampainya di kamar, gue langsung ganti baju abis itu tidur.
Keesokan harinya......
"Woi Jessy!!.. lu m datang gak ke acara karnaval Osis di sekolah?" Tanya Nata yg di angguki oleh Lexa.
"Mau dong... tunggu yaa, gue ganti baju dulu!" Jawab Jessy antusias.
Saat ini, Nata dan Lexa sedang berada dirumah Jessy. Nata saat ini, mengenakan baju tanpa lengan berwarna putih dengan bawahan rok hitam dan flat shoes hitamnya, Lexa memakai kemeja putih dan rok hitamnya tak lupa flat shoes hitam, sedangkan Jessy memakai kemeja biru tosca dengan bawahan rok hitam tingkat, sling bag hitam, dan jaket hitamnya, tak lupa flat shoes hitamnya. Para Siswi diwajibkan menggunakan rok hitam dan flat shoes.
Di saat yang sama, Zyta sedang sibuk menyimpan berkas berkas Osis ke ruang Kepsek. Saat ini, ia menggunakan kaos lengan panjang berwarna putih yang dipadukan dengan rok hitam dan flat shoes hitam. Ia sedikit keberatan membawa setumpuk berkas berkas ini. Saat hendak menaiki tangga menuju lantai 3, tiba-tiba berkasnya jatuh. Sungguh menyebalkan pikirnya dalam hati. Saat hendak mengambil berkas yg jatuh, tiba-tiba ada tangan yg hendak mengambil berkasnya. Saat melihat wajah pemilik tangan tersebut, ternyata......
*****************************
Hay hay?!! Tangan siapakah itu?? Apa ada yg tau? 1032 lebih words😂😂 btw yg di mulmed itu Zyta yaa😆dont forget to Vote and Commentnyaaa
Auth💋
KAMU SEDANG MEMBACA
Im Yours
Teen Fiction#Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya itu sakit gak sih?! #Rasanya kalo lo harus ngerasain trauma yang di derita lo setelah 3X ditinggal orang tersayang itu gimana? #Rasanya kalo lo buat cerita tapi gak dihargain itu sakit gak sih?!! #Yang baca ceri...