Bday Al

2.4K 368 68
                                    



****

happy bday to you
Happy bday to you
Happy bday happy bday
Happy bday to you

Suara nada lagu yang terdapat dalam kalender pengingat hari hari penting mengusik seorang gadis yang dengan pulasnya berada dialam mimpi,meski matanya masih terpejam namun tangannya berusaha meraih benda pipih yang memekakan telinga itu dimeja samping tempat tidurnya.
Matanya sesdikit terbuka setelah handphone berada digenggamannya,dilihatnya tanggal dan pemeberitahuan yang mengingatkannya pada seseorang yang ingin dia lupakan.

1 september

Itulah tanggal pengingat yang tertera disana,tepat pukul 12 malam nada pengingat itu berbunyi.Dan hanya helaan nafas panjang yang dapat ia lakukan,dirinya lupa kenapa pengingat itu masih diaktifkan.
Matanya menerawang dimana masa masa bahagia itu,masih dengan menatap langit langit kamarnya bibirnya tersenyum namun tersimpan luka disana.

"happy bday Al"gumamnya lirih dengan memandang foto pria tampan yang masih tersimpan rapih digalery handphonenya.

****

"ok semua siap ya"intruksi seseorang dengan mengendap ngendap seperti maling memasuki kamar bernuansa hitam dengan kesan begittu maskulin.

"1.... 2.... 3"intruksinya lagi tanpa suara hanya dengan jari tangannya ia gerakan takut takut seseorang yang dengan tenang dalam tidurnya terganggu meskipun niatnya akan mengganggu.

Praaaatttt.... Preeetttt....proottt... (hahha apaan ini bunyi pratpretprot ibarat kate bunyi trompetlah ya hahha)

Suara nyaring trompet dan berbagai macam bunyian memekakkan telinga cowo yang terlelap begitu damai.ingin rasanya melempar orang yang telah mengganggunya dengan suara suara yang tak jelas.ia pun segera bangkit ingin sekali memaki dan mengumpatkan berbagai kata pada orang yang mengusik ketenangannya.namun baru saja membuka mata dan mulut menganga ia kembali dikejutkan dengan hadirnya beberapa orang dihadapannya salah satunya membawa sebuah kue tart berbentuk kotak dengan bertuliskan namannya.

"Happy bday Al Ghazali"teriaknya kompak.

"happy bday kak Al"kompak kedua adiknya yang segera menyadarkan Al dari keterkejutannya.

"cepetan tiup dong kak Al,cape nih tangan Dul bawanya"protes adik bungsunya yang memang bertugas membawa kue.

Al tersenenyum mendekatkan diri pada Dul dan mengacak sekilas rambut dul.

"makasih semua",ucap Al sebelum meniup lilin

"eettt make wish dulu kak".perintah El adik pertamanya ketika Al keburu ingin meniup lilin.

Al pun memejamkan matanya dan berdo'a dalam diam.

"Terimakasih ya Tuhan,Engkau memberikanku kehiidupan sampai saat ini.Tak banyak yang ingin aku pinta dariMu,aku hanya ingin perempuan bernama Yuki kembali dalam kehidupanku dan aku di kelilingi oleh orang orang yang selalu menyayangi dan mencintaiku aminn".

Al membuka mata dan meniup lilin yang berangkakan 18 tahun disana.

Huffff.... Hufffff.... Hufffff...

"yeeeeee" sorak semuanya

"happy bday kesayangannya bunda,moga selalu dalam lindungan Allah",ucap sang Bunda memeluk dan mencium seluruh wajah Al.

"makasih Bun",senyum Al menatap bundanya.

"panjang umur dan bahagia dunia akhirat".do'a Dul merangkul Al

"gak galau galau lagi".sela El dan ikut merangkul Al

"thanks brother".balas Al dengan memeluk ketiga orang tersayangnya.

TAK LAGI SAMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang