Gue melangkah dengan ogah-ogahan. Greysia jalan lebih dulu, tampaknya dia juga kesel gegara lembur tiga hari ini. Pagi buta gini, kami berdua sudah harus tiba dikantor, ditemani tatapan sinis dari office boy yang sebel lantai kantor jadi kotor lagi."Tet... kalo gini caranya gue mau resign aja deh, sejak bos meninggal- kita kerja gila-gilaan banget."
Kami berdua berhenti didepan ruang meeting. Masih sepi, terkutuk emang si anak bau kencur itu, gue bela-belain ngga sarapan- sampe kantor malah masih sepi.
"mau gimana lagi- Ge. Gue mikir gaji kita yang lumayan disini, resign- belum tentu cepet dapet kerja, dapet kerja yang gajinya sesuai..."
Gue mulai membuka laptop. Pagi gini enaknya stalking instagram kali ya.
"Bener sih, gue juga belum ngelunasin cicilan motor..." Greysia bergumam lagi. Gue hanya mengangguk beberapa kali, baru sebulan presdir meninggal, tapi kantor malah jadi neraka.Timeline instagram gue penuh sama anak kecil- sengaja sih, gue males follow akun akun gajelas. Tau Jonathan alias Tatan ngga? Uwhhhh... unyu banget. Pipinya emes bangettt... pengen gue jewelin sambil gue gigit.
Sinar matahari tampak memantul, gue kembali fokus ke layar laptop. Ngecek notif siapa tau Reza rahardian follback gue- ups, gamungkin sih.
"Bos baru lama banget dah.."
"Maklum tet, dia'kan masih muda.."
"Masih muda tapi udah rese macem penyihir aja, kalo dia bukan anak bos- udah tinggal nama hari ini juga" sumpah serapah gue keluar lagi.Nggatau kenapa tubuh gue terasa meremang. Gue mengusap tekuk leher, ngelirik Greysia yang mulai ngecek power pointnya. Gaada yang salah. Please deh, setelah hampir lima tahun gue mengabdikan seluruh jiwa raga gue disini, barukali ini gue ngerasa parno.
"Saya tidak tau jika- seorang pegawai berani memanfaatkan wifi kantor untuk kepentingan pribadi-"
Gue refleks menutup layar laptop dengan kasar. Greysia udah duluan berdiri menatap makhluk tak kasat mata yang berani nyindir gue, das- ngga salah nih? Jadi ini bos baru yang katanya punya IQ 160? Beneran? Tampangnya kok songong banget sih, macem abege sekelas awkarin yang hobi clubbing di diskotik ecek ecek pinggiran kota?
"Liliyana Natsir, supervisor pusat ... kamu bahkan belum menyerahkan laporan pemasaran sejak ayah saya meninggal... bagaimana bisa pegawai sepertimu masih dipertahankan disini-"
Tubuhnya lebih tinggi dari gue. Badannya atletis, walau ngga sesexy Jasonstatham, gue rasa dia baru aja netes dari SMA deh...
"Kamu dengar saya?"
Gue melirik Greysia. Dia mengisyaratkan perkataan 'gue ngga ikutan' yang akhirnya membuat gue kembali tertunduk.
"Kamu dengar saya?"
"Saya dengar, laporan itu- memang belum selesai, tapi apa bapak fikir laporan dari 15cabang bisa selesai dalam tiga hari? Saya- bukankah anda yang bilang meeting dimulai jam 6pagi? Saya gunakan wifi sebelum-""Greysia, mulai sekarang... kamu yang menghandle pekerjaan wanita ini, dan kamu... lima belas menit lagi- semua barang-barangmu sudah ada diruangan saya,"
0-0-0-0
Greysia masih menatap gue dengan tatapan gaenak. Gimana ngga? Gue yang supervisor disini harus jadi sekretaris manusia antah berantah itu. Mimpi apa coba? Barang-barang dimeja kerja gue udah pindah keruangan dia, kebayang dong... baru dateng aja udah bikin enek, apalagi hari hari gue nanti seruangan sama dia?
"Gapapa ge, udah sana... gue ada beberapa memo yang gue tinggal di ruangan, lo cek aja ya" Greysia mengangguk dan berjalan keluar dari ruangan berkaca super blur ini.
Pintu ruangan kembali terbuka, anak bau kencur itu masuk lagi. Hadeeeh, rasanya pengen gue sekat ruangan ini, udah meja hadap-hadapan, ac-nya terlalu dingin- secara gue anti banget sama suhu ruangan yang terlalu rendah, beda banget sama ruangan gue yang dulu... ya walau ngga seeksklusif ini, minimal gue bisa bergelinding kesana-kemari.
"Maaf pak, bisa saya kecilkan suhu ac-nya?"
Dia menoleh, "udah tua ya mba? Kena ac segini aja udah kedinginan-"
Tahan tet, tahan...
"Kalo lagi berdua begini gausah panggil gue bapak, mba... umur gue jauh lebih muda dari lo"
Itu sih gausah lo bilang bego, dasar demit. Depan orang aja saya-kamu, dibelakang elo-gue. Dipikir gue babysiternya kali manggil-manggil gue 'mba.
"Jadwal hari ini apa aja?"
"Mba???""Ini, hari kosong sih.. paling sore nanti ketemu sama investor di cafe deket sini." Ujar gue seadanya, untung Greysia nitipin notes kecil, jadi keliatan bego bego banget lah ya
"Panggil gue Jo, gue mau milo hangat... sana"
Gue mengernyitkan dahi, gila si curut ini... emangnya gue pembantu apa?"Mba...."
0-0-0-0
Ada hal yang ga pernah gue sangka, gue fikir dia bakal stay di kantor sampe jam pulang, tapi enggak... nih anak emang nakal banget. Makan siang mintanya di cafe antah berantah yang letaknya dua jam dari kantor, dan lo tau apa? Gue harus rela nyupirin si curut ini.
"Udah dong ngambeknya, keriput lo nambah ntar.."
"Yeh, sapa juga yang ngambek. Tapi lo yang bayar ya?"
"Iya, mbaaaa..."
0-0-0-0
"Beneran lo makan ini semua?"
Gue mengangguk. Lalu tersenyum penuh arti. Mampus lo, lagian enak aja ngerjain gue senak jiwanya. Pesenan gue cuma dikit kok, seloyang penuh pizza, dua mangkuk mie, pancake durian, jus dan dua gelas susu strawberry... kecil lah kalo buat anak bos macam dia."Pantesan umur hampir tiga puluh ngga kawin-kawin... mana ada coba orang yang mau sama monster betina macam lo, jaim dikit kek sama gue.. gue ini cassanova lho, bos, kaya lagi... lo makan macam orangutan tau ga?"
"Serah gueee dong"
Gue tetep ngunyah potongan pizza yang tinggal dua iris di meja, dari tadi manusia terkutuk ini cuma duduk ngeliatin gue.Dari tatapannya aneh gitu sih, gue lirik kanan-kiri, mencari keberadaan cctv, siapa tau dia naruh sianida 'kan? Jadi keluarga gue bisa nuntut keadilan.
"Mba, suapin gue dong.."
Mata gue membulat seketika, dasar ajaib. "Suapin apa sih? Pesen sana sendiri... gue capek, lo fikir jakarta tangerang sedeket alfamart indomaret apa, gue capek nyetirin lo tau ga!""Suapin mienya ke gue"
0-0-0-0
Seumur-umur, gue nggapernah sport jantung kaya gini. Seatbelt gue udah gakaruan, tangan gue berpegangan kuat pada penyangga bagian atas mobil, nyesel gue ngarahin si curut ini lewat toll, gimana ngga? Dia nyetir macam balapan f1, mending gaya nyetirnya macem Rio Haryanto yang kece itu, ini? Gue yakin emak-emak baru nyetir mobil aja kalah nyereminnya.
"Injek remnya atau lo yang gue lempar keluar dari mobil!" Teriak gue gusar. Ac mobil nyala dengan suhu yang cukup dingin ngga mampu lagi bikin gue adem, rasanya pengin nyekek ai Jonathan yang kurang ajar ini.
"Mba gimana sih? Kampungan..."
"Heh! Lo ngga mabuk kan? Berhenti begooo!!!"
'BRAKKK'
Ngga. Kita ngga papa, gue ngga papa. Gue masih sadar, gue masih bisa nikah sama Reza Rahardian, gue masih hidup. Susah payah gue mengatur nafas yang masih tersengal-sengal. Spidometer mobil sudah berhenti diangka nol. Untung aja ngga kebalik, Demi Tuhan... gue belum siap meninggal, gue belum nikah, belum sempet 'ena-ena' macem pasutri gaje di webtoon, gue belum bikinin cucu buat mamih... gue belum...
"Mba? Lo masih idup kan?"
0-0-0-0
Annoying Boss
0-0-0-0
Pada minat dilanjut ga yaaa??? Hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Annoying Boss
RomanceLiliyana, 29tahun, single Harus menerima kenyataan bahwa ia harus menjadi sekretaris dadakan presdir baru di kantornya. Jonathan, 21tahun Hidupnya berubah 180derajat setelah ayahnya meninggal. Warn : totally absurd