Warn : Penuh Percepatan alur yang ekstrem.
.
Hari ke 52 : Berubah
'Brakk'
Suara bantingan pintu itu membuat mata gue terpejam ngeri. Gue cuma bisa menscroll mouse komputer. Menghindari tatapan demit yang kayanya lagi bener-bener kebakaran jenggot.Disaat seperti ini, waktu berjalan terasa begitu lambat. Dari tadi jam 10 ajaaa... padahal gue udah ngga sabar nungguin jam makan siang supaya bisa kabur yang jauh. Jauh sejauh-jauhnya deh... kalo perlu ke Bekasi. Pantesan anak-anak keuangan galau paripurna pas ngasih berkas ke gue dua hari yang lalu, taunya emang laporan yang mereka kasih parah banget. Boro-boro ballance deh... yang ada direksi bakal ngamuk-ngamuk lagi.
Kalo demit lagi murka gini, boro-boro deh gue mau ngasih milo. Natap aja gaberani, takut gue malah dianiaya. Cukup berkas berkas sama gelas aja yang hancur berantakan, gue jangan.
"Mba?" Tuh kan. Gue malah dipanggil.
"Iya?" Jawab gue takut-takut
"Percepat pertemuan dengan klien, siapin berkas buat presentasinya juga-" dia memakai lagi jasnya yang nyampir dikursi, "Jangan lupa bilang ke bagian keuangan, sore nanti rapat sama gue"
0-0-0-0
"Terima kasih pak, kami permisi dulu..." Gue menyalami klien sembari tersenyum. Puji Tuhan presentasinya lancar, tapi masalah keputusan klien- gue cuma bisa berdoa yang terbaik buat perusahaan. Dari kemaren demit masih diemin gue sejak tau kondisi keuangan perusahaan, lembur ga kenal waktu, bahkan ngajak makan siang aja ngga. Taudeh gue mau seneng atau berduka karena ngga digangguin si demit.
Di mobil kerjaannya diem. Nyetirnya buru-buru macem ngejar gembong narkoba. Wajah jahilnya berubah 360derajat, jadi jutek sejutek emaknya bawang merah... Mana gue juga belum makan. Presentasi 3kali dalam sehari nguras tenaga dan pikiran pake banget, mana tempatnya lumayan jauh-jauh lagi. Dari menteng, kemang, sampe pondok labu yang macetnya membentang dari jalan ke jalan.
Akhirnya sampe juga di kantor yang tumbenan parkirannya masih rame. Padahal kalo hari biasa, jam 5 juga udah sepi.
0-0-0-0
"Terus kalian masih nanya, kenapa saya marah? Ini fatal bukan cuma buat saya... tapi kalian semua" mata gue terpejam. Mit... lo kenapa sih?
Gue sedih. Bukan karena demit bahagia, tapi gue sedih karena dia sedih. Gue sedih karena gue cuma jadi orang dungu yang ngga tau mau ngapain.
"Kalian boleh keluar..." titah Jonatan. Gue membalas senyum Linda sekilas.
0-0-0-0
"Apa yang lo lakuin di ruangan gue mba?" Gue refleks memegang dada. Kaget dengan bunyi pintu terbuka dan suara demit, "Ini udah waktunya lo pulang-"
Gue mengedarkan pandangan, "Gue cuma nyiapin makanan buat lo," jawab gue takut-takut.
Dia melemparkan jas kerjanya diatas sofa ruangan. Udah hampir jam 9malem, anak-anak juga udah pada pulang, tapi kayanya demit masih enggan balik. Kalo gue denger dari cerita security di depan, katanya demit nginep dari kemaren. Secara dua hari ini gue pulang pergi pake motor karena demit ngga nawarin tumpangan.
"Tapi gue ngga minta,"
"Keras kepala banget sih! Cukup ya, lo ngga tidur dan makan dua hari ini, gue tau banget perasaan lo sekarang, tapi bukan gini caranya!" Gue bangkit mendekati demit yang berdiri didepan sofa, tangan gue tergerak menggapai bahunya yang jauh lebih tinggi dari gue, "Gaada yang pengin ngancurin perusahaan, Jo. Lagipula kita punya banyak plan lain, lo harus percaya sama mereka, kita kerja team, bukan individualis kaya gini!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Annoying Boss
RomanceLiliyana, 29tahun, single Harus menerima kenyataan bahwa ia harus menjadi sekretaris dadakan presdir baru di kantornya. Jonathan, 21tahun Hidupnya berubah 180derajat setelah ayahnya meninggal. Warn : totally absurd