02

855 52 5
                                    

Akhirnya bisa juga selonjoran diatas tempat tidur. Gue memijat pelipis pelan, ngehidupin televisi layar datar yang mejeng cantik ditembok. Pulang dari meeting sama investor gue langsung melarikan diri dari jajahan curut berkedok anak bos itu. Ngga kira-kira emang, gue dibayar disana cuma jadi sekretaris, yang kerjanya cantik alus macem Greysia dulu. Ini mah, sekretaris, merangkap OB, merangkap supir, plus babysitter buat dia.

"Tet, seharian kemana aja?"

"Pedih kalo diceritain mah, ge" jawab gue seadanya. Greysia duduk disamping ranjang.
"Lo gapapa kan? Tadi pas gue mau pulang, gue papasan sama pak Jonathan, dia keliatan senyum-senyum sendiri gitu-"

Ya gimana ga mau senyum-senyum diri, orang dia psikopat, kalo udah dapet korban ya hawanya pengin senyum. "Gausah panggil pak kali, ge. Bocah macam dia kalo dihormati, lama-lama ngelunjak!"

Greysia meletakkan telapak tangannya diatas jidat gue, "Sehat lo? Gitu gitu presdir loh. Selama gue jadi sekretaris bapaknya sih, orangnya baik, ngga ribet, pernah seharian gue cuma nulis jurnal.. Pak Jonathan gimana?"

"Lo pernah ngebayangin ngga? Ada shincan yang kesurupan macan?"

0-0-0-0

Hari ke-dua : Bos Baik

"Ci, berita yang gue denger dari anak-anak divisi bener? Lo naik tahta?" Cuiiihh... ember banget sih anak-anak kantor, nih juga satu, udah jadi bapak, masih aja jadi biang gosip.

"Udah ah no comment..." gue berjalan santai, bak artis yang dikejar wartawan karena habis bikin sensasi.

"Gue temen seperjuangan lo tau, ci... traktir dong... naik tahta masa gue ga kebagian.." Owi masih ngga nyerah.

"Kalo lo nanya bagian, lo dapet bagian gue tonjok, mau?"

Akhirnya si kepala divisi bernametag Tontowi itu melangkah pergi. Gue mengusap dada, berlebihan banget sih, siapa juga yang naik tahta? Kerjaan gue sekarang tuh ngga banget, Ngintilin presdir baru- apa bagusnya coba? Dijajah sama curut macem Jonatan.

Gue letakkan tas slempang gue dibelakang kursi. Sekarang udah ngga mungkin lagi gue stalking Reza Rahardian pake wifi kantor, tapi kuota juga ngga ada.

Ngga lama, pintu ruangan kebuka dari luar, dasar anak kecil- jam delapan baru dateng, untung aja ini kantor bokapnya, coba ini kantor gue- udah gue usir darisini.
"Besok, jam tujuh harus udah disini, siapin gue milo coklat yang panas... hari ini lo telat 30menit,"

"Yeh, bukannya lo juga baru dateng?"
"Lo ngga liat tas gue udah ada disana?"

Mampus gue, jadi nih anak udah dateng daritadi?

"Hari ini ada jadwal apa aja?" Dia mulai duduk dimeja kerjanya.

"Jam 9 ada rapat direksi-"
"Rapat direksi?"
"iya, emangnya kenapa?"

Jonatan menggeleng, ekspresinya tampak berubah, gue harus akui, dia anak yang jenius. Kemaren pas ketemu investor, nih anak bisa langsung beradaptasi, attitudenya berubah 180derajat, ngga ada lagi curut yang pagi-pagi minta milo, ngga ada. Gue ngerasa jiwa bapaknya tumbuh dalam diri Jonathan, cuma bedanya, Bapaknya lebih serius. Sedangkan Jonathan lebih slengean.

"Maybe gue harus bilang ini, Gue gatau banyak tentang almarhum bos beserta direksi-direksinya, cuma yang perlu lo tau, sebelum bos meninggal, hubungan dia sama direksi emang lagi gabaik."

"Itu sebabnya kita kerja gila-gilaan setelah bos meninggal, pak Wisnu selaku manager cuma bilang perusahaan kita terancam collapse kalau direksi bersatu untuk ambil semua sahamnya... elo harapan kita satu-satunya Jo. Bokap lo, Nyokap lo, kita semua yang ada disini udah percaya sama lo.."

Annoying BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang