04

693 50 3
                                    

"Ge..."
"Hmmmm..."

"Kalo ada cowo yang tiba-tiba nyium lo pas lo lagi sedih, artinya apa?" Gue menatap langit-langit kamar. Menghindari tatapan Greysia yang keponya minta ampun.
"Nyium dimana nih? Bibir?"
Gue mengangguk.
"Emang lo di'sun' siapa sih?" Greysia bangkit, kemudian ngeliat ekspresi gue, sontak gue menghindar. "Siapa pujangga yang 'ngga' beruntung itu?"
"Bukan! Gue kan cuma tanya sama lo..."
Kami berdua bangkit dari posisi yang tadinya berbaring kini menyandar pada kepala ranjang.
"Kalo gue- ini sih pas sedih ya... ya bakal gue cium balik lah, kan ceritanya terbawa suasana gitu." Ngeri nih anak, kebanyakan nonton drama korea. "Apalagi kalo ciumannya di mobil, malem-malem... remang-remang gitu... bisa kali-"

"UDAH STOP! Gue ngeri dengernya.." Kok bisa sih mirip sama kejadian itu? Jangan-jangan... halah, mending lo tidur tet, besok kerja.

0-0-0-0

Hari ke 11 : Sukabumi

"Kok iya mendadak?"

Gue mengangguk pasrah. "Gatau gue jo, cabang yang udah ngatur semuanya-"

"Yaudah gue mah siap aja..."
"Nanti biar gue panggilin Owi ya, walaugimanapun dia 'kan divisi yang tanggung jawab-" ujaran gue terpotong
Si demit menggeleng, "Gue sama lo aja-" dahi gue mengkerut, "Nanti divisi nyusul.."

"Ngga, Jo. Mending lo berangkat sama Owi aja, lagian sukabumi itu jauh, gue-"
"Gue maunya sama lo, mba"
Satu deathglare gue arahkan ke si demit. Ya Tuhan, nih anak maunya apa sih?
"Yaudah gue gamau,"
"Lah.. lo mau kek, gamau kek... ya serah lo, emangnya-"
"Gue tau lo udah tua, tar lagi jadi nenek-nenek, yang kalo dingin sedikit langsung meriyang~ gue cukup paham, mba" sialan, nenek-nenek? Gue masih perawan gini dibilang nenek-nenek? Nih anak kalo nyinyir gapake titik gapake koma nusuk aja gitu di hati.

0-0-0-0

Hamparan sawah hijau seakan menghibur gue. Cuaca seakan mendung, tapi gue masih bisa merasakan cahaya matahari yang mulai meredup. Langkah kaki gue terbatas, diantara ilalang yang tingginya hampir sebahu, rasanya baru kemarin gue ribut sama demit, tapi kenapa gue bisa di tempat seindah ini? Apa ini sukabumi?

Mata gue menyipit, dari kejauhan- seorang pria berjalan mendekat. Gue menunduk, kok iya gue pake pakaian putih-putih gini? Astaga... apa gue lagi di surga?

Sosok pria berpakaian putih itu semakin mendekat, satu hal yang gue perhatiin, kakinya masih nginjek bumi! Kalo setan, apapun bentuknya, seganteng reza rahardian- gue tetep gamauk!!

"Jangan terlalu jauh untuk meraih yang dekat, Jangan terlalu dekat untuk meraih yang jauh..." kata-kata itu keluar dari bibirnya, gue hanya mampu terpaku- wajahnya bersinar, bening- kok iya mirip demit sih?

Gue tersadar, lalu mencoba berbalik, ninggalin sosok misterius ini, tapi sebelum itu terjadi- tangannya sudah lebih dulu menarik tubuh gue, membenamkan wajah gue kedada bidangnya. Gue mendongak. God, seriously... who is he? Kalo dilihat wajahnya si mirip demit, tapi gaya rambutnya lebih dewasa gitu ya?

Dia mulai mendekatkan wajahnya, gue terpejam lagi, murahan banget sih gue ini... huhu, punya pacar aja enggak, tapi diciu-

'Huatchim'

"Hah?" Gue refleks menutup mulut, ngeliat sekitar... mana ilalangnya? Ini sih bukan mendung lagi, tapi ujan deres banget! Yang ada hanya dashboard mobil- dan... si pemilik suara bersin yang ngagetin gue tadi.

"Udah bangun lo? Tidur kaya kebo"
"Jelasin sama gue, gimana lo bisa deket-deket gue tadi? Lo mau grepe-grepe gue? Lo nyium gue?" Demit cuma senyum gaje ngeliat gue yang mulai naik darah, kurang ajar, bilang gue nenek-nenek tapi masih doyan juga

"Udah?"
"Ngga! Belum!" Pengin rasanya gue jambak jambul gajenya yang menjulang.
"Mba.... panik amat sih? Kita udah gede kali, lagian gausah sok linglung gitu deh, nih... ada cewek yang tidur sambil monyong monyongin bibirnya, gerak ke kanan-kiri... tiba-tiba nyosor gue, ya sebagai pria dewasa gue pasrah lah.." Jadi? Jadi yang tadi bukan cuma mimpi? Cowo yang meluk gue?

"Lagian gue sih gapapa mba, taulah... elo kan boro-boro jodoh, pacaran aja gapernah.." Hati gue nyesek lagi, walau yang dia katakan sudah sepenuhnya bener, gue memang belum pernah pacaran sekalipun, tapi kok tega banget sih demit?

"Bete lagi?"
Gue menggeleng.

"Kalo ngga bisa boong, gausah boong kali, mba. Wajah tua lo ngga mampu boong lagi, kali dulu lo udah banyak boong... jadi jatah boong lo udah habis." Jonathan memainkan rem tangan disampingnya.

Hujan masih mengguyur, alunan halus suara Duta sheilaon7 samar-samar terdengar. Maybe ada kecelakaan sampe jalan bisa semacet ini. Duh, gue mending terjebak nostalgia dibanding terjebak kemacetan, kehujanan, sama si demit lagi.

"Jatah keberuntungan gue udah abis sejak gue kerja sama lo, demit..."

0-0-0-0

Perjalanan ke Sukabumi harusnya cuma 3jam, tapi gegara kejebak macet 2jam, akhirnya kita sampe jam tujuh malem. Konsekuensinya kita harus cari hotel dadakan- yang mana semua hotel udah dibook. Gue nyesel, sedih, pedih, perih... kok iya bisa segininya.

"Mba? Ngapain terus berdiri dipintu? Entar gue dikira KDRT lho-" Najis ngomongnya... kdrt dari hongkong? Dia kira gue wanita lemah apa?

"Mending gue tidur di mobil aja, makasih..."

"Idih, gausah sok menderita gitu mba, kesannya gue cowo apaan..."

Gue berkacak pinggang, tau ga sih? Nih makhluk api bukan cuma nyuruh gue sekamar sama dia, tapi juga telah dengan kejam nyuruh gue nyeret kopernya dari lantai 3 sampai lantai 5 pake tangga darurat.

"Tapi-"

0-0-0-0

Gue mengeratkan selimut sampai menutup seluruh badan, Gila... dingin banget, padahal ac juga dimatiin. Demit gimana ya? Hehe... lagian sok gentle banget sih, tuh anak sampe tidur dilantai coba. Gue singkap selimut lagi, turun dari bed sambil ngeliatin wajah makhluk negara api yang hibernasi diatas dinginnya lantai marmer.

Tangan gue tergerak membenarkan letak selimut yang nempel ditubuh Jonathan. Agak kasian ngeliat dia yang masih muda harus kerja segininya, gue- paling pas seumuran dia lagi nongkrong dikampus- bolak balik ngecek transferan dari ortu.

"Mba..."

Mata gue membulat, ngeliat demit yang sekarang udah ngga merem lagi. "Gue... gue cuma ngga bisa tidur kok, yaudah sana sih tidur lagi-"

"Haha... nenek-nenek kaya lo bisa malu juga ya ternyata-" gue menoyor kepalanya, "ogah tidur lagi, yang ada gue digrepe-grepe sama lo"

Gue bangkit dari posisi bersimpuh, seraya memanyunkan bibir. Mih... anakmu dihina lagi!!
'sret'
"Gini dulu..."
Sulit dipercaya, dia menarik gue untuk berbaring disampingnya. pergelangan tangannya dijadikan kepala gue rebahan. Butet... ini lo kenapa sih?

"Jo... gue mau bangun,"
"Bangun kemana? Lo masih masa tugas sama gue, mba." Dia tampak gemas ngeliat ekspresi wajah gue yang sedikit ketakutan, "Lo pernah ngga? Berusaha mati-matian untuk seseorang, tapi seseorang itu ngga pernah sedikitpun ngeliat lo?"

"Pernah ngga ya?" Gue menerawang jauh kelangit-langit kamar, "ngga. Dih amit-amit juga, jangan sampe..."

"Bokap gimana kalo di kantor?"
"Baik... ya kalo sama lo mah jauh ya, dia jarang banget bikin bawahannya sebel kaya yang sering lo lakuin ke gue, low profile... gimana ya? Baik deh pokoknya..."

"Tapi buat gue, dia jahat, mba." Gue sontak melihat kesamping, jadi daritadi Jonatan ngomong sambil ngeliatin gue? Pandangan kami bertemu.
"Jahat?"
"Dia terlalu jahat. Jahat sama dirinya sendiri mba..." matanya berkaca-kaca, yaampyun kok jadi mellow gini sih?, "Dihari terakhirnya hidup, dia bahkan sempet bikinin gue milo mba, dia sama sekali ngga ngijinin gue buat tau seberapa besar masalah yang dia hadapi..."

Tangan gue bergerak menyentuh bahunya, bergerak halus berusaha menenangkan. "Setiap orang punya pertimbangan tersendiri yang mungkin orang lain gatau, Jo-"

"Mba..."
"Hmmm..."
"Kalo gue bilang, gue suka sama lo gimana?"

0-0-0-0

Annoying Boss

0-0-0-0

Jangan lupa vote dan comment ya, trims :)

Annoying BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang