"Gausah jawab sekarang..."
Gue menelan ludah. Detak jantung gue terasa gateratur macem lalu lintas Jakarta, ini- kalo ci Lista tau gue mati kutu sama anak ingusan... bisa diketawain dari puncak monas deh. Lagian pede banget si demit, gue juga gamau jawab kok, enak aja- gue ngga akan lengah, jangan-jangan dia cuma bercanda gimana? Entar gue dikira ngarep."Gue ngga bercanda mba, gue bilang kaya gini juga bukan asal nyeplos." Hening. Ya Tuhan.... gimana ini!!!, "Gue fikir gaada salahnya. Toh, elo juga keliatan bahagia-bahagia aja kalo gue kerjain..." idih, nih anak lahir darimana sih? Kok iya sotoy banget.
"Ntar..." gue menempelkan telapak tangan pada kening demit, "Bersin bersin bisa bikin otak lo geser ya? Bercandaan lo keterlaluan-"
0-0-0-0
Hari ke-16 : Mabok
Pernyataan cinta spontan itu masih terngiang di kepala gue. Kalo ditanya, sebenernya tipe cowo gue yang kaya gimana, mungkin gausah gue jawab- seantero Indonesia pun sudah tau kalo Reza Rahardian jawabannya. Gue pengen yang lebih dewasa, yang tiap malem bisa dengerin keluh kesah gue, bisa nemenin gue makan tanpa protes, sayang sama Tuhan, sayang sama gue, bebas narkoba, sehat jasmani rohani.. dan terakhir ga nyeleweng kesana-sini.
Bisa dibilang, setelah pulang dari Sukabumi, hubungan gue sama demit jadi aneh. Tuh anak uring-uringan gajelas. Kejadian di kamar hotel itu ditutup adegan demit yang tiba tiba diem. Satu hal yang gue catet, Demit ngga pernah semarah ini. Kalo dia masih mau ngomel-ngomel, dia ngga marah. Tapi kalo udah diem....huhu, gue inget banget dia ngebanting pintu kamar, besoknya- setelah rapat selesai, dia malah nyuruh gue pulang sama Owi. Gue akui, gue juga salah. Saat dia serius, gue bercanda. Saat dia bercanda, guenya serius.
"Ci... masih ada kerjaan?" Gue mendongak, Ucok udah rapih siap-siap pulang.
"Nggak ko-"
"Yaudah, sama gue yuk~"
Gue mengacungkan kedua ibu jari lalu masuk ke dalam ruang kerja presdir buat beberes. Hampa banget ngga ada si manusia api, ruangan yang ukurannya 4x5m terasa seluas Gelora Bung Karno.0-0-0-0
"Tadi pulang sama siapa?"
"Ucok," jawab gue seadanya. Greysia tampak mengernyitkan dahinya, kecewa dengan jawaban gue."Besok sama gue aja tet, ntar ucok ribut sama debby... berabe" ucapan debby seperti ancaman ditelinga gue.
"Kita cuma bareng doang kok, ge"
"Ya ngga tet... gue ngga mau lo dituduh aja, btw... lo ngga jengukin Pak Jonatan? Dia dua hari ngga ke kantor lho.."Gue mulai menggerakkan sendok, please- mau kim jong un kek, greysia kek, kalo soal demit, gue lagi ngga mau ngomong!
Tak lama suara getar hp gue memecah keheningan.
'Halo-'0-0-0-0
Gue mengucapkan terima kasih kepada penjaga bar yang nelpon gue tadi. Demi Tuhan, selama merantau ke Jakarta- gue ngga pernah sekalipun keluar semalem dan semenjelang pagi kaya gini. Gue anak baik, bahkan mabok aja ngga pernah (gue lebih milih beli dan minum sendirian di kamar) , At least gue ngga pernah tau kalo deket kantor ada tempat dugem yang isinya cabe-cabean semua.
'Huek..'
Tahan tet, jangan ikut muntah... jalan dari bar ke mobil demit berasa ratusan kilometer jauhnya, ngelewatin cewe-cewe kurang bahan, pasangan tak bermoral, cowo cowo kurang belaian yang bikin gue ngeri. Kurang nista apa coba, ngakunya aja sakit, ternyata malah mabok kepayang. Ternyata bener analisis gue, si demit ini 11'12 sama Awkarin dan kawan-kawannya- gatau diri."Astaga... mana dia belum pake seatbelt lagi," gue menepuk dahi, susah payah masukin demit ke mobil, ada aja masalahnya. Gue tarik kait seatbelt, sedikit condong ketubuhnya yang tampak terkulai lemas. "Akhirny-"
'Mmmh...'
Ya Tuhan, bertambahlah satu dosa lagi. Kan, dasar abege ga bermoral... huhu, gue dicium lagi coba! Gue berusaha berontak, tapi apa daya... dia mengunci seluruh pergerakan gue. Doa gue cuma satu, semoga ngga ada personil 86 yang lagi ngadain razia disini. Galucu kalo tiba-tiba wajah gue dan demit masuk acara 86 gara-gara mesum didalam mobil. Bisa celaka kalo mamih tau anaknya berbuat begini sama bos yang umurnya jauh dibawah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Annoying Boss
RomanceLiliyana, 29tahun, single Harus menerima kenyataan bahwa ia harus menjadi sekretaris dadakan presdir baru di kantornya. Jonathan, 21tahun Hidupnya berubah 180derajat setelah ayahnya meninggal. Warn : totally absurd