11

2.4K 48 17
                                    

"Ya kamu mau ngapain lagi ke Jakarta, dek?" Tanya mamih retoris. Gue duduk sendirian di sofa, sedangkan kedua orangtua gue berdiri menatap gue bagai algojo.

"lha... bukannya kamu juga ngga bisa lagi kerja? Udah disini aja... jagain bengkel-" Astaga! Masa iya gue kuliah jauh-jauh cuma berakhir jadi kasir bengkel?

Mamih tersenyum miring, "masih mau protes?"

0-0-0-0

Hari ke-79 : Bohong

Gue mainkan handphone asal. Menscroll bolak-balik home-menu. Bengkel emang lagi agak sepi. Sama kaya hati gue. Dasar dedemit pantai kidul! Pembohong!

Apa gue yang salah ngartiin surat antah-berantahnya kemaren? Apa ternyata itu surat wasiatnya sembelum dia meninggal? Duh! Yang ada anak gue jadi ngga punya bapak dong!

Untung chatnya belum gue hapus. Jadi stiker-stiker tatan yang dikirim demit masih bisa gue liat. Percakapan terakhir gue sama dia di bulan februari, Demit ngajakin gue makan. Tapi gue tolak. Terus dia gabales lagi.

Salah ngga sih gue malah pengin dia nge-chat gue lagi? Yaampun tet... sebenernya yang lo mau apa sih? Kok malah jadi labil gini?

"Ciiiii.."
"Hmmmm..."
"Ciii.."
"Iya,"
"Niat jualan gasih?"

Gue mendongak. Ngga salah nih? Gue kucek mata gue yang tak gatal. Gue perhatikan baik-baik. Bener nih... dari wajah songong, baju kusut, ramput spike macem pantat ayam... ini beneran Ihsan!

"Kok lo?"
"Gue mau ganti oli ci..."
Gue masih ternganga, nih anak gimana caranya bisa ada di Manado sih? dikasih baling-baling bambu sama Doraemon? "Tunggu! Lo kenapa bisa disini, san? Lo udah ijin belum? Lagian elo masih SMP... emang udah bisa naik motor?" Tanya gue bertubi-tubi

"Yaelah naek doang, dedek bayi juga bisa kali ci!"
"Ngarang lo, ntar..." gue bangkit dari kursi, berjalan mendekati rak rak yang berisi jejeran botol oli. Udah badan ngga tinggi-tinggi amat, perut agak buncit. Kampret nih pegawai bengkel...

"Mungkin jaga bengkel jadi kerjaan yang lebih cocok buat lo ya, mba... secara elo gayanya preman gini," gue menoleh, Duh... masa iya siang bolong ada satu lagi makhuk menengah halus yang datang ke gue.

Dia. Sosok lelembut yang 3bulan lalu gue kenal. Mantan bos gue. Orang yang berani memporak-porandakan dunia gue...

"Oyyyy!!! Udah dong liat-liatannya... oli gue mana ci?"

0-0-0-0

"Orangtua lo mana?"
"Lagi keluar.."
"Keluar kemana?"
"Penting nanyain orangtua gue?"

Demit memainkan cangkirnya sembari tersenyum. "Jutek banget sih. Gue kesini cuma mau ngasih pesangon kok, biar lo tau kalo gue bos yang baik....... juga ayah yang baik,"

Refleks gue mengelus perut, dia udah tau?
"Udah berapa minggu?" Gue memejamkan mata, ngeri sama pertanyaan demit.

"Gue belom ke dokter Jo, baru gue cek pake testpack aja... jadi gue gatau," jawab gue seadanya.

"Mba... gue minta maaf"
"Setelah semuanya, baru inget lo- minta maaf?"

"Gue tau- gue udah ngancurin semuanya, mba. Tapi itu karena elo yang minta... coba deh lo nurut- kan gue bisa nahan nafsu, maybe dua-tiga tahunan lagi lo bisa hamil-"

"Jadi lo nyesel? Nyalahin gue?"

Dia menarik pinggang gue untuk duduk persis disebelahnya, "Ampun deh... salah ngomong lagi gue" keluh demit. Gue kecewa, kok bisa dia sebiadab ini sih? Gue korban mit! Jangan bilang demit gapercaya kalo bayi ini anaknya? Dia nuduh gue sama yang lain? Dia gamau tanggung jawab huwaaaaa

Annoying BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang