Hari ke 42 : Titik Jenuh
Sebenernya gue tipe orang yang ngga pernah sama sekali mikirin hal sesepele ini. Kadar bahagia seseorang ukurannya segimana sih? Apa cuma gue orang yang punya idealisme tinggi? Gue berkali-kali mikir... berkali-kali juga gue mengutuk pikiran gue sendiri.
Gue fikir setelah gue jalanin semuanya, masalah kelar. Tapi ngga, Perasaan gue terasa diaduk-aduk setelahnya. Gue bingung, yang gue rasain ke demit itu apa?
Tiap hari, bahkan tiap jam kita selalu bareng. Apapun itu... kecuali ke toilet, gue rasa demit selalu sama gue. Tapi kenapa? Kenapa gue malah jenuh? Kenapa gue malah jadi skeptis hubungan kita akan jalan lama?
0-0-0-0
"Mba..."
Gue mendongak, kemudian tersenyum kearah demit. Kaki gue bergetar, gue menunduk lagi, terserah orang mau bilang apa... gue cuma mau bilang, 14hari memang waktu yang singkat. Tapi di 14hari ini gue percaya keputusan gue buat lepas dari ini semua ini bener.
"Tumbenan lo romantis gini, ngajakin gue dinner dirooftop hotel... ini ngga ngabisin gaji lo 3bulan kan? Lo kan pelit mba-" dia meraih tangan gue.
Gapapa deh, gue relakan duit gue melayang hampir sejuta biar demit bahagia. Sehari ini aja, gue pengin dia senyum- ya walaupun dia emang selalu senyum gajelas sama gue.
"Giliran gue baek, lo curiga... Giliran gue jahat, lo ngeluh? Kayanya kita emang ga cocok deh, Jo..."
Ekspresinya tampak berubah, dia melepaskan tangannya dari telapak tangan gue. Tuh kan diem? Gimana cara ngomongnya coba... gue pengin putus mit- gue pengin putus!
"Kok lo ngomongnya gitu sih mba? Yang namanya pasangan itu bukan perkara cocok ngga cocok. Lo inget film yang kita tonton kemaren ngga?" Gue mengangguk. Walau agak bingung, apa hubungannya cocok ngga cocok sama film Surga yang dirindukan? Perasaan gue belum gila mau bunuh diri gegara ditinggal kawin deh.
"Mereka yang umurnya ga terlalu jauh, udah punya anak... masih bisa ribut, apalagi kita? Emang orangtua lo juga ngga pernah ribut? Justru ribut itu penting mba..." Demit menghela nafasnya, "Kita akan ngerasain kalo kita ngga hidup sendiri. Orangtua gue, dulu ngga pernah ribut... tapi sekali mereka ribut, langsung minta cere- jadi ributnya kita cicil tiap hari ya? Biar nanti kita-"
"Iya-iya... terus lo mau kita ribut tiap hari?" Tanya gue retoris
Demit tersenyum, "Pergi yuk? Kayanya elo bayarnya kurang deh... cari rooftop itu yang ngga ada nyamuknya- "
0-0-0-0
Untuk kedua kalinya gue menginjakkan kaki di rumah demit, Ya Tuhan... kok gue gagal lagi minta putusnya? Padahal tekad gue udah bulet. Percuma dong gue nyewa rooftop mahal-mahal? Hadeh
"Pucet banget sih lo? Sakit?" Gue menggeleng, Demit membuka knop pintunya. "Dari tadi diem terus... lo kenapa sih mba? Kesambet?" Gue menggeleng lagi, mengekori demit sampai ke ruang tamu.
"Sini gue pegang..." setelah meletakkan kunci mobilnya, demit duduk disebelah gue, gue hanya pura-pura terpejam. Bingung mau mulai dari mana. Ga lama tangan demit mendarat di dahi gue. Bergerak menyingkirkan helaian poni dan.... rasanya kaki gue mulai lemes lagi... demit nyium dahi gue berkali-kali, kemudian membenamkan kepala gue diceruk lehernya.
"Gue tau, hubungan kita mungkin berat buat lo mba..." tangannya bergerak mengusap punggung gue, "Tapi gue harap, lo bisa kuat. Apapun yang terjadi... gue mau terus sama lo, mba"
Tangan gue terkepal erat, kemudian melepaskan pelukan demit, "Sebelum gue bilang ini sama lo, gue cuma mau bilang... lo orang baik Jo." Gue menjeda ucapan sembari tersenyum pahit, "Gue sayang sama lo, tapi gue ngga tau gimana caranya gue sayang lo. Lo punya dunia sendiri yang ngga akan mungkin bisa gue masuki... gue gabisa lagi terus-terusan cuek, kita terlalu jauh- gue minta maaf Jo, gue bukan orang baik... gue-"
KAMU SEDANG MEMBACA
Annoying Boss
RomanceLiliyana, 29tahun, single Harus menerima kenyataan bahwa ia harus menjadi sekretaris dadakan presdir baru di kantornya. Jonathan, 21tahun Hidupnya berubah 180derajat setelah ayahnya meninggal. Warn : totally absurd