07

755 45 3
                                    

"Haha... tau san, cici yang tinggal disebelah kan habis-"

"Wuis, emang abis ngapain ting? Gue sih kalo ujan-ujan lebih milih tidur lah selimutan sama meluk bantal"

"Emangnya lo jomblo, selimutan sih iya... tapi meluknya bukan guling dong, meluknya brondong!!"

Gue masih setia mendengus dibalik pintu kamar. Sejak kejadian malam itu, hidup gue berasa jadi Nikita Willy yang diributin dan digosipin sana sini. Dari ibu kost yang kayanya kesambet zombie 'ehem-ehem', ibu penjual nasi yang selalu nanyain kapan demit dateng lagi, sampe Ihsan si pelajar kurang ajar. Kayanya kalo digosipin ibu-ibu sama temen sekantor gue masih bisa mentolerir, tapi kalo udah diledek curut-curut macem Ihsan sama adeknya, si ginting... rasanya pengin gue cekik tuh anak dua. Emaknya sih baek, tapi anaknya beneran titisan setan alas! Gue curiga... demit masih sodaraan sama mereka, secara sama-sama annoying.

0-0-0-0

Hari ke 25 : Hamil

Kantor lagi dilanda kegaduhan yang luar biasa. Ini bukan karena Raja Salman lagi ngopi sama pak Jokowi ya, ngga. Mendekati hari terakhir deadline yang dikasih direksi buat demit untuk ngeberesin masalah perusahaan, semua karyawan khawatir.

Bukan cuma gue deh pokoknya, dari cleaning service sampe bahkan demit sendiri masih ragu sama progress perusahaan. Kalo diliat dari mata sipit gue sih... kinerja demit, not bad lah ya... secara sekretarisnya sekeren gue (okeylebay)

Tapi tetep aja- dia keliatan nervous. Acapkali Maju mundur cantik mengitari meja kerjanya.
"Udah dong... elo pikir bolak-balik kaya gitu bakal ngurangin ke-stresan lo?" Tanya gue retoris.

"Ya terus?"
"Selesein kerjaan lo... tuh" Gue menunjuk tumpukan berkas yang menggunung disisi kanan meja, "pelajarin... emangnya kalo pengumuman itu keluar lo bakal berenti kerja? Ngga kan?"

"Oh..  jadi lo seneng kalo gue lengser?" Demit berjalan mendekat kearah meja tulis gue
Gue tersenyum simpul, "Iyadongg.... masa gue ngga seneng, seenggaknya rambut gue ngga cepet beruban karena tiap hari makan ati kerja sama lo,"

Dia menarik dagu gue, Dasar gasopan!!!
"Sayangnya kalo gue lengser... lo juga lengser mba, kan kita sepaket... gue jatuh miskin ya elo ikutan" Gue tarik ujung jambul anehnya, tapi demit masih kekeuh megang dagu gue, Gue tarik lagi, tapi muka saikonya malah makin deket ke gue, Ewwwhhhhh!!!

"Lepasin ngga?"
"Lepasin apa mba? Bajunya? Sabar dong.. ini masih di kantor" gue jambak lagi rambutnya. Ngomong seenak jiwanya, kan... gue jadi inget kejadian penuh dosa itu.

0-0-0-0

Gue saksikan senyum kebahagiaan terukir diwajah orang-orang kantor. Setelah rapat alot demit dan direksi, akhirnya direksi memutuskan untuk mempercayakan demit sebagai presdir. Gue? Seneng sih... seneng banget malah, tapi harus jaga image dong, pasang wajah berduka ngeliat demit bahagia.

"Ci? Sehat lo... cepet masuk!"

"Sabar wi... gue lagi gaenak badan gini," gue melangkah masuk ke mobil, untung gue buru-buru kabur dari demit, kalo ngga... bisa semobil lagi sama dia. Gue melirik arloji, hampir jam 5, jam-jam segini jekardah macet banget!!!, "Udah yuk jalan... nungguin sapa lagi coba? Kan yang lain udah didepan.."

"Kualat lo ci... tuh, pak presdir kan ikut kita," gue mendelik mendengar ucapan Nitya, bener aja, si dedemit dari gunung kelud itu semobil sama gue!

0-0-0-0

"Ci... makan dong,"

Gue hanya mengangguk. Berbagai sajian makanan tersaji rapih diatas meja. Dari teobboki, kimchi, samyang sampe cumi ungu segede gaban yang entah namanya apa. Sebenernya gue sih demen sama koreanfood gini, itung-itung latihan kalo gue dipinang Gongyoo... jadi ngga belibet kan. Tapi kali ini ngga deh, ngga tau kenapa gue malah mual.

Ngenes aja gitu posisi gue sekarang ini, duduk diantara Ucok sama Debby yang kalo gue liat raut mukanya macem dua diktator yang lagi terlibat perang dingin. Bener kata Greysia-

"Ci... lo bukannya seneng sama teobboki? Gue suapin ya-" gue menggeleng menolak tawaran Ucok, sumpah, ini bukan karena Debby yang daritadi serem banget. Gue beneran-

'HOEK... HOEK'

Gue menutup mulut dan segera bangkit dari kursi, kepala kliyengan tiada terkira, pikiran gue cuma satu- toilet! Dengan langkah tertatih gue melangkah. Gue buka kran wastafel, rasanya perut diaduk-aduk.

"Lo nggapapa, mba?" Dari cermin, gue lihat keberadaan demit dibelakang gue. Duh Tuhaaannn... cobaan apalagi ini?

"Kok lo disini sih?"

"Ini toilet cowo mba..." jawabnya dengan santai

Gue menyeka keringat. Astaga! Dengan cepat gue berbalik, menghindari demit yang menyender disalahsatu pintu restroom.

"Gue tanya, lo nggapapa?"

Gue menggeleng.

"Lo sakit?"

Gue menggeleng lagi.

"Lo Hamil?"

'BRAK'

Pintu restroom terbuka lebar.

"Ci Butet... hamil?" Wajah Owi yang kepo sempurna membuat gue murka, dia denger omongan ngawur demit?
"JONATAN!!! Jelasin ke mereka semua atau gue cekik lo sekarang juga!"
"Apa yang harus dijelaskan? Mereka semua sudah tau semuanya... Liliyana~"

0-0-0-0

Acara makan-makan demit berujung nestapa buat gue. Tau kan gimana bocornya Owi? Sekarang gue pastikan semua anak-anak nyangka kalo gue hamil. Lagian- bentar... ini tanggal empat kan? Harusnya gue juga udah dateng bulan... tapi kok ini?

Masa iya gara-gara malem itu gue bisa hamil? Kan demit sama gue cuma-

"Nggapapa lo tet?" Greysia mengagetkan gue
"Gapapa Ge..."
"Tapi serius, dari kemaren lo keliatan pucet, tet. Lo mau gue anterin pulang aja?" Gue refleks menggeleng.
"Gausah, gue masih kuat kok" entah bagaimana ucapan gue ini didengar oleh anak-anak mereka menatap gue iba.

"Biar gue anterin ya ci?" Ucok lagi. Tuh anak masih ngga sadar apa kalo Debby ngambek

Belum selesai pemikiran diotak gue, tiba-tiba sebuah tangan menarik gue dari belakang.
"Jo, ini acara lo... please, jangan kaya gini," desis gue pelan setelah mencapai pintu keluar, tangannya melingkar dibahu gue, seakan menyangga tubuh gue buat jalan.

"Terus? Gue udah titip Owi kok"

0-0-0-0

"Lo belum makan, mba?" Gue menggeleng, laju mobil demit sedikit tersendat, ternyata mual-mual diperut gue masih terus berlanjut.

"Kita mampir ke klinik sebentar ya-"

Nggalama mobil demit berhenti. Dia nyuruh gue duduk diruang tunggu.
"Tunggu Jo-"

'HOEK'
Dia segera membimbing gue ke toilet. Demit Memijit tekuk leher gue sembari mengoleskan minyak telon.

Setelah hampir 15menit muntah-muntah, gue keluar, dan disambut sama tatapan tajam dari para ibu-ibu yang lagi  duduk diruang tunggu.
"Udah berapa bulan?"
Gue dan Demit kompak menggeleng
"Kalo muntah-muntahnya masih sering, gausah ke dokter, dek"
Gue menggeleng, tapi Demit ngga. Nih anak sok ngangguk-ngangguk.
"Nanti juga berhenti kalo masuk 4bulan..."
"Makasih bu sarannya" cuiiih, saran apanya sih mit?
"Kalian nikah muda ya?" Tanya ibu-ibu itu lagi, rasanya pengin gue jambak lagi si demit.
"Kalo saya sih ngga bu, istri saya yang nikah muda," APA? kegilaan demit berlanjut lagi
"Pantesan masih keliatan muda banget istrinya. Hamil diusia belasan memang rawan dek, kamu ati-ati ya" Gue curiga ini emaknya demit, sama gilanya!

"Ibu Liliyana..."
Suara panggilan suster menyelamatkan gue dari obrolan superduper ngga bermutu tadi.

0-0-0-0

"Gue turun, makasih.."
"Entar,"
"Gue mau turun mit..."
"Jawaban lo udah berubah?" Gue menaikkan alis. Tiba-tiba suasana mobil demit jadi panas.
"Jawaban-"
"Gue yakin lo nggalupa, mba" potongnya

Gue menggigit bibir.
"Kita jalanin dulu, gimana?" Jawab gue takut-takut
Demit terdiam, duh... jangan-jangan dia marah.

"So, kita pacaran?"

0-0-0-0

Annoying Boss

0-0-0-0

Dont forget to comment yeaaaa :)))

Annoying BossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang