Mengenai merindukan.. Ah, aku bukanlah merindukan dia masa laluku.
Tapi sekarang aku hanya ingin menceritakan masa putih abu bersama teman dan sahabatku.
Kebetulan sekolahku negeri, hanya ada dua jurusan yaitu IPA dan IPS, aku sendiri mengambil jurusan IPA.
Alasannya karena aku tidak suka hapalan, yang aku tau IPS itu banyak sekali hapalan maka dari itulah mengapa aku mengambil jurusan IPA.Alasan yang konyol dan tidak masuk akal! Ah sudahlah abaikan aku.
****
Menurutku masa putih abu adalah masa di mana kita harus mampu bersikap dewasa, mandiri, tegar dan kuat! Walau memang sering terasa lelah, cape sampai sakit. Itulah ujiannya!Muncul berbagai macam masalah, komplik, pertentangan, salah paham antar teman, hingga menjauh!
Menggenai menjauh, benar saja menjauh tidak akan pernah menyelesaikan sebuah masalah! Malah yang ada akan menimbulkan masalah baru! Bukankah pikiran seseorang dengan kita tidak akan pernah sama? Mungkin saja kita berpikir seperti ini, inilah yang terbaik. Tapi lain dengan mereka! Jangan pernah mengambil sebuah keputusan dengan keegosian, lakukanlah dengan kepala dingin. Kerasa sendiri jika kita mengambil keputusan dengan keegosian dan rasakan apa yang akan terjadi! Apakah masalah akan cepat selesai atau sebaliknya?Kenapa aku mempertanyakan hal itu? Alasannya karena aku pernah diposisi seperti itu! Menyesalinya? Tentu saja menyesalinya! Tapi apa boleh buat? Semuanya sudah terjadi!
Kamu tau gelas, yang sudah pecah akan jadi seperti apa? Awalnya berserakan lalu kita mengumpulkannya kemudian memperbaikinya dan apa hasilnya? Semuanya TIDAK akan berubah kesemula saat kita telah menghanturkannya!
Seperti pertemannanku yang sampai sekarang tidak pernah bisa kembali walau berbagai macam cara telah dilakukan, tapi hasilnya sama!
Ah, sudahlah itu memang salahku!Sebuah pelukan dan rangkulan yang mereka tawarkan. Ah, aku sangat merindukannya.
***
Rutinan di sekolahku.
Setiap hari senin kita melaksanakan upacara bendera, selasa sampai dengan kamis kita rutinan tadarus di musola dan di kelas. Ini jadwal tadarus di musola, hari selasa kelas X, hari rabu kelas XI, hari kamis kelas XII. Hari jum'at kita istigosah bersama, dilanjutkan dengan jumsih (jum'at bersih). Hari sabtu dan minggu kita libur, mungkin yang ada exskul saja yang ke sekolah.***
Berganti-ganti teman sebangku, berganti-ganti pula sifat dan sikap yang harus disesuaikan dengan mereka. Ada yang egois, humoris, baik, pendiam dan ada juga yang hiperaktif.
Gurawannya, candaannya, kehumorisannya, kekonyolannya, itulah mereka! Rindu? Tentu saja!
Kerasa sendiri deh kalau sudah keluar SMA, Semuanya terasa berbeda! Tidak akan ada banyak waktu buat kita ngobrol, kumpul, bahkan main! Semuanya sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang sibuk dengan keluarga kecilnya, pekerjaannya, kuliahnya, dan lain sebagainya. Apalah Apalah pokoknya! Banyak alasan! Aku sendiri seperti itu! Hehe..
Ah, pokoknya rasanya nanonano deh kalau udah keluar.Genggaman tangan yang selalu menguatkan, rangulan yang selalu menenangkan!
Itu akan susah untuk kita dapatkan! Sekarang yang masih sekolah di SMA, gunakanlah waktu dengan teman-temanmu sebaik-baiknya. Jangan sampai kalian menyesalinya nanti setelah finis akhir!
Kejarlah cinta dan ridhonya, carilah sahabat yang bisa mengajak kita mengarungi indahnya toleransi, untuk wanita! Cantik itu adalah akhlak! Cantik itu adalah iman. Maka dari itu memilih teman itu harus, untuk menuju jannahnya Allah SWT.
Sahabat fillah till jannah, aamiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Afra (Cinta & komitmen)
Non-FictionPilih Cinta atau Komitmen? Untuk menjawabnya pun aku harus berpikir keras, alasannya agar tidak menyesal nantinya. Bukankah penyesalan selalu datang diakhir waktu? Setelah aku berulang-ulang kali memikirkan jawaban dari pertanyaan itu. Nah Jadi aku...