Chapter 2 : Hair Grafting

1.5K 152 20
                                    

Gemma terus memandangi dirinya di pantulan cermin. Terus menatap pada rambut pendek berwarna hitam berombre biru miliknya. Ini waktunya berganti gaya rambut lagi, batinnya. Gemma; Gadis kuliahan berumur 20 tahun yang terkenal paling stylish dalam soal tatanan rambut di kampusnya. Dengan gaya rambut yang berbeda dua minggu sekali membuat banyak gadis lain di sekitarnya iri. Tapi dia tak ambil pusing soal itu, karena memang itu yang dia suka. Gemma berpikir dengan kebiasaannya ini membuat dia menjadi gadis yang berbeda. 

Gemma kini tinggal sendirian di apartement milik Ayahnya. Ayah dan Ibunya sudah lama bercerai, maka dari itu tak heran jika Gemma sering merasa kesepian dan mengundang pacarnya Zayn untuk mampir bahkan menginap di tempatnya setiap empat hari dalam seminggu. Zayn selalu senang dengan gaya yang dimiliki Gemma. Entah itu rambut pendek keriting pirangnya, atau rambut pendek lurus ombre biru hitamnya sekarang. Tapi satu hal yang kalian harus tahu. Gemma tidak pernah memiliki rambut panjang. Tak pernah sekalipun dalam listnya mengubah tatanan rambut pendeknya menjadi panjang.

Kali ini Gemma berpikir bahwa rambut panjang adalah gaya yang cocok untuk dua minggu kedepan dimusim panas ini. Tapi dengan budgetnya yang menipis bulan ini membuat Gemma terpaksa harus pergi ke salon yang lebih murah. Dia tidak terlalu khawatir soal salon yang tidak mewah, toh teman-temannya akan tetap berpikir Gemma datang ke salon yang bagus dan mahal. 

Gemma mendorong pintu kaca dan melangkah masuk kedalam tempat yang langsung menyambutnya dengan harum sampo yang khas. Gemma langsung duduk disalah satu kursi dengan kaca panjang didepannya. Gemma melihat-lihat beberapa gaya rambut panjang yang diperlihatkan oleh salah satu staf. Setelah memilih gaya rambut yang menurutnya pas, staf yang sedari tadi melayani Gemma langsung mengambil beberapa helai rambut hitam panjang sambungan. Selama proses penyambungan rambut panjangnya, Gemma asyik bertukar pesan dengan sang pacar, Zayn. 

Gemma :

Hey, Zayn! what are you doin' right now? Aku sedang disalon yang berada di dekat kampus untuk mengganti gaya rambutku lagi :)

Zaddy :

Sedang berkumpul dengan club mobilku. Benarkah? Semoga hasilnya hebat seperti biasanya xx

Gemma :

Well.. walaupun salonnya sederhana tapi tidak buruk! Tampilan rambutku akan sedikit berbeda, kau akan terkejut!

Zaddy :

Tak sabar melihatnya. Besok aku akan datang jam 7 xx

Gemma :

Okay! Tak sabar juga. See you! x

Gemma sedikit merintih kesakitan ketika staff salon menyambungkan rambut panjang palsunya pada rambut pendek Gemma. Sebenarnya Gemma juga tak keberatan dengan rasa sakit yang ditimbulkan ketika proses ini, toh ini hanya sementara dan hasilnya pasti akan memuaskan. Sekitar dua puluh menit, akhirnya rambut Gemma selesai disambung dengan rambut palsu yang disediakan di salon sederhana itu. 

Tak terlihat buruk dan terlihat luar biasa, pikir Gemma. Staf yang sedari tadi melayani Gemma akhirnya pergi meninggalkannya setelah Gemma mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Gemma tersenyum puas melihat pantulan dirinya yang kali ini sangat berbeda dan menakjubkan. Gemma bangkit dari kursinya dan segera melangkah kekasir untuk membayar.

"Anda terlihat luar biasa dengan rambut sambung itu, nyonya." Ucap seorang kasir yang tersenyum ramah melihat Gemma. 

"Terima kasih."

"Nyonya tunggu!" 

Gemma yang baru saja ingin menarik pintu salon terhenti karena staf kasir memanggilnya.

1D HORROR STORIES ft. ZAYN MALIKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang