Sementara buku-buku lain terus melayang dan menumpukkan diri diatas buku yang mengikuti Chahya.
Vans tersenyum melihatnya.
Ia mulai ikut melihat-lihat judul buku disana.
Semua sudah sangat tua.
"kau sangat menikmatinya ya?" ujar Vans memulai perbincangan.
"hm" jawab Chahya singkat.
Vans tahu jika sudah seperti ini maka akan sulit baginya untuk berbincang dengan Chahya.
Ia membuang nafas pelan.
"hei kalian!" pekik seseorang dari pintu masuk perpus.
Vans dan Chahya otomatis menoleh kearah sumber suara.
Disana Aji dengan nampan berisi kue dan beberapa minuman soda datang.
"makanlah dulu" sambungnya lagi sambil meletakkan nampan itu diatas meja.
"bisa kau ganti soda ini dengan air hangat?" pinta Vans sembari melirik Chahya.
Chahya menatapnya dan tersenyum.
"ah... baiklah tunggu disini" tak butuh waktu lama Aji kembali dengan termos air panas, 3 gelas dan sebotol air.
Vans dan Aji mulai mengobrol meski terkadang timbul cekcok kecil diantaranya.
Chahya masih asik dengan buku-buku itu.
***
"hoaammm.... Kau tidak pulang Chahya? Ibu kosmu bisa memarahimu loh" tanya Vans dengan mata yang hampir menutup.
"sebentar"
"oh ayolah, sayang. Kita lanjutkan besok"
Bhukk
Chahya menutup buku kasar dan menatap Vans tajam.
Vans mengerjapkan matanya vepat dan meneguk salivanya.
Chahya melangkah kepintu perpustakaan dan menghilang dengan cepat.
Aji yang sedari tadi memperhatikan mereka hanya geleng-geleng melihat tingkah Chahya.
"yang sabar bro, Chahya bukan tipe gadis yang mudah ditangkap sepertinya, haha" ujar Aji sembari menepuk nepuk pundak Vans.
"baiklah, aku akan pergi juga, sampai jumpa Aji"
Aji menatap punggung Vans yang perlahan hilang.
"lihat saja Vans, apa yang akan kulakukan pada Chahya" gumam Aji sembari menyeringai.
***
Sejak mengetahui bahwa Aji memiliki perpustakaan besar di rumahnya, setiap hari setelah kegiatan usai, ia segera menyeret Vans kerumah Aji.
Sampai-sampai ia melupakan tugas pengabdian ditempat kosnya.
Hal ini membuat Vans geram. Tapi, apa dayanya, ia tak bisa melawan Chahya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagination
Fantasy[on going] [belum revisi & first story] #415 in fantasy 24 April 2017 #231 in fantasy 4 maret 2017 #445 in fantasy 3 maret 2017 #316 in fantasy 2 maret 2017 Pernahkah kau berfikir mengapa kita memiliki akal? cerita tentang persahabatan yang dibumbui...