Satu

185 7 0
                                    

"Sita, lo ngampus ngga sih?"

Setengah sadar Sita bangun karena suara kakaknya yang berisik banget. Ngga tau apa Sita baru tidur jam setengah 3 gara-gara ngestreaming drakor Goblin? Dengan malas Sita ngeliat kearah jam dinding yang Ada diatas tempat tidur. Matanya langsung terbelalak saat melihat sudah pukul 7.30 pagi.

"Ya ampun. Mampus deh gue"

Sita langsung loncat dari kasur tanpa memperdulikan kakaknya yang masih ngetok-ngetok pintu. Sita langsung ngambil handuk yang digantung di tembok sebelah lemari dan bergegas ke kamar mandi. Pagi ini Sita mandi ala capung. Super duper cepet banget. Bahkan Sita ngga keramas pagi ini. Ah.. bodo amatlah.

Selesai Mandi dan pakai baju, Sita langsung turun kebawah. Mas Ale udah duduk disofa ruang tamu.

"Lama banget najis. Kebo banget sih lo dek?" Mas Ale udah masang muka ngga enak.

"Yailah, sabar nape Mas, gue juga telat ini. Ayok ah lama lo duduk mulu" kata gue yang udah pakai sepatu converse biru yang penuh sejarah ini.

"Ngaca bego, yang lama tuh lo juga" memang kita sering ngomong kasar kaya gini, ngatain satu sama lain, tapi memang dengan cara itu yang bisa bikin sibling goals.

"Aduh aduh... masih pagi kok mulutnya udah kasar aja sih Mas?" kata gue sambil terkekeh. Karena sebenernya hari ini Mas Ale mau ada bimbingan skripsi jam setengah 9 dan gue ada kuis jam 8 dan nice banget sekarang udah jam 8 pas. Oh iya, gue sama Mas Ale satu kampus. Soalnya kata Ibu biar ada yang jagain. Dan Mas Ale sekarang semester akhir dan gue masih semester 4.

"Nih, abisin dulu susunya" kaya Mas Ale yang menyodorkan segelas susu cokelat ke gue.

"Sayang juga lo sama gue" goda Sita. Sita menghabiskan susu cokelat itu dalam 4 tegukan aja dan langsung nyusul Mas Ale yang udah siap diatas motor sportnya.

Di jalan, Mas Ale ngegerutu mulu gara-gara jalan Jakarta pagi ini macetnya parah banget, pake ada yang kecelakaan segala. Akhirnya gue bisa sampai kampus sekitar pukul setengah 9 pas.

"Mas, gue duluan yak, ada kuis nih"

"Iye"

Sita langsung lari begitu ngeliat lift udah mulai setengah ketutup. Untungnya orang yang didalam lift menahan tombol agar pintunya kebuka lagi.

"Ma..kasih" ternyata orang yang didalam lift adalah Rofe. Dia temannya Mas Ale dan juga mantan gue. Kita berdua pacaran sekitar 2 tahun dan baru putus sekitar 3 bulan yang lalu, putusnya gara-gara si Rofe naksir sama adek gemes yang baru masuk.

"Telat, Ta?" yaelah ini orang pake acara ngajak ngobrol segala, ngga tau apa gue jadi deg degan gini.

"He he.. iya nih. Abis Mas Ale banguninnya telat"

Ting...

Aduh untung aja, penyelamat banget deh nih lift. Guekan jadi ngga usah lama-lama ngobrol sama Rofe. Sita keluar dilantai 7 yang sebelumnya pamitan sama Rofe yang dibalas 'Iya belajar yang bener ya Ta'. Itu adalah kata-kata yang sering dia ucapin ke Sita dulu setiap mau masuk kelas. Waktu masih pacaran tapinya. Hmm...

Oh iya kuis... Ya Allah mati deh gue. Gara-gara Rofe gue jadi lupa Ada kuis dan malah jalan santai kekelas.

Sita mengetuk pintu dan membuka sedikit pintunya.

"Misi Bu, saya masih boleh masuk?" Bu Meta melihat ke jam tangannya. Sita jadi harap-harap cemas, mampus deh gue ngga boleh ikut kuis.

"Yaudah masuk, tapi ngga ada waktu tambahan ya"

"Iya Bu, makasih" gue langsung duduk dibangku sebelah Thomas. Dia sengaja gue minta tolong buat nyisain satu bangku disebelah dia.

"Kesiangan mulu lo" kata Thomas sambil menggelengkan kepalanya.

When a Celebrity to be Your SoulmateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang