IDK: Delapan Belas
Seperti biasa, kalo di rumah gue selalu uring-uringan karena ga tau mau ngelakuin apa. Waktu baru menunjukkan pukul 19.00, gue termasuk kategori yang belajar pas mau ulangan atau ada pr doang. Jadi, sekarang karena ga ada kerjaan, gue pun memainkan hp. Karena ga ada notif chat dari kak Danish akhirnya gue memutuskan untuk stalk akun Instagram gebetan gue, Shawn Mendes. *sip kali ini pasti di bully*
Tiba-tiba pintu kamar gue terbuka dan memunculkan sosok kak Aldi.
"Lagi ngapain lu dek?"
"Ga lagi ngapa-ngapain."
"Ke bawah gih."
"Ngapain ke bawah?"
"Ga usah banyak nanya, ke bawah aja gih."
"Iya iya, maksa banget sih."
Sebagai adek yang baik, gue pun menuruti perintah kak Aldi. Sesuai yang di suruh kak Aldi, gue pun turun ke bawah. Ternyata di bawah ada kak Danish, gue berbalik untuk berganti pakaian karena gue memakai piyama. Tapi ternyata kak Danish ngeliat gue dan manggil gue.
"Shafir?"
Gue pun berbalik lagi menghadap ke arah kak Danish.
"Iya kak?"
"Mau kemana?" Tanya kak Danish.
"Mau ganti baju kak."
"Ngapain ganti baju?"
"Masa iya ada tamu aku pake baju kaya gini."
"Ga perlu ganti baju, gitu juga udah cantik kok. Mending duduk sini." Ucap kak Danish sambil menepuk sofa di sebelahnya. Gue pun berjalan ke arah kak Danish dan duduk di sebelahnya.
"Ngomong-ngomong, kakak ngapain ke sini?"
"Ini mau ngerjain tugas sama Aldi."
"Kakak udah lama? Kok ga bilang-bilang sih mau ke sini."
"Udah lumayan lama sih, kakak sengaja ga ngasih tau,biar surprise gitu. Tadi pas nyampe kakak nanyain kamu ke Aldi, tapi kata dia kalo tugasnya udah kelar baru deh boleh ketemu kamu."
"Oh gitu, ihh kak Aldi mah suka gitu." ucapku dengan muka sebel.
Kak Danish tertawa dan otomatis gue juga ikutan ketawa.
Tiba-tiba kak Aldi datang sambil membawa cemilan dari kulkas.
"Kalo mau pacaran jangan di sini, ga usah bikin jomblo iri woyy." Lontar kak Aldi.
"Apaan sih kak, rese aja lu. " jawabku.
"Eh dan, kalo mau pacaran ntar aja, kalo tugasnya udah selesai." Ucap kak Aldi pada kak Danish.
"Iya elahh, dikit lagi juga selesai."
Kemudian kak Danish ngomong sama gue "Shafir kakak ngerjain ini bentar ya, dikit lagi kok."
Gue hanya mengangguk.
Setelah kak Aldi dan kak Danis selesai mengerjakan tugas mereka, kami ngobrol-ngobrol bentar, ga lama abis itu kak Danish pamit pulang. Pas di depan rumah, ternyata ortu gue udah dateng.
"Eh ada nak Danish." Ucap mama.
"Hehe iya tan, tadi abis ngerjain tugas sama Aldi. Tapi ini mau pamit pulang dulu ya, udah malem soalnya," jawab kak Danish ramah.
"Sayang banget ya kita ga bisa ngobrol-ngobrol dulu, kapan-kapan pas tante sama om libur kamu main ke sini deh," ucap mama sok akrab sama kak Danish.
"Siap tan, Danish pulang dulu ya om,tan." ucap kak Danish sambil menyalami tangan kedua orang tua gue.
"Pulang dulu ya," ucap kak Danish pada gue sama kak Aldi.
Setelah kak Danish mengambil motornya ia langsung pulang . Dari semenjak kak Danish salam ke ortu gue, gue perhatiin raut wajah mereka berubah.
"Shalsa, masuk! Ada yang mau mama sama papa omongin." Ujar papa.
"Iya pa."
Kemudian kita ngumpul di ruang keluarga.
"Shalsa, kamu pacaran sama Danish?" ucap mama membuka pembicaraan.
"Kenapa emangnya ma?" jawab gue bingung.
"Kami ga suka ya kamu pacaran sama dia." ucap papa.
"Lah? Ada apa pa? Bukannya tadi mama sama papa ramah ya ke kak Danish? Kak Danish juga tadi ga ada ngelakuin kesalahan kan?" tanya gue karena penasaran kenapa ortu gue tiba-tiba ga seneng sama kak Danish.
"Pokoknya kami ga setuju kamu sama Danish," tegas mama.
"Tapi kenapa ma?"
"Tadi pas dia salim, mama ngeliat dia pake kalung salib. Mama sama papa ga setuju ya kamu pacaran sama orang yang beda keyakinan sama kita. Kan dulu mama sama papa udah pernah bilang kalo kami ga setuju kalo pacaran sama orang yang beda keyakinan." jelas mama.
"Tapi kan ma, kak Danish baik. Apa salahnya sih?"
"Mama tau dia anaknya baik. Tapi, keyakinan aja udah beda, gimana mau nyamain yang lain-lainnya?" Tanya mama.
"Tapi ma ..." belum selesai gue ngomong langsung di potong mama.
"Ga ada tapi-tapi! Sana tidur, udah malem." perintah mama.
Gue langsung lari ke kamar sambil nahan air mata yang sudah menyeruak ingin keluar.
"Tapi kenapa ma,pa. Kenapa? Apa salahnya? Selama orang itu baik, bikin nyaman, dan sayang sama kita apa salahnya? Kalo emang udah bener-bener sayang, gimana caranya buat ninggalin?" Gue ga tau apa yang harus gue lakuin, sekarang gue lagi nangis. Sebenernya gue ga suka nangis, tapi kali ini gue bener-bener cuma bisa nangis.
***Vote beserta kritik dan sarannya di tunggu ya, makasih.
Karena udah lama ga update, malam ini update 2 part sekaligus.
Selamat malam 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Know - One love,two religions
Ficção AdolescentePerbedaan itu indah bukan? Coba aja bunga di taman cuma ada satu warna, pasti kalian bosen kan ngeliatinnya? Itulah di perlukan adanya perbedaan, biar kita bisa tau bahwa perbedaan itu indah. Tapi, kadang perbedaan itu juga menyakitkan. Seperti hubu...