Story 15

679 91 18
                                    

Seperti yang sudah direncanakan kemarin, pulang sekolah Yein—Hyunjoo-Chanwoo—Bin bakalan ngerjain tugas bareng-bareng. Tapi pas bel sudah bunyi tiba-tiba aja Hyunjoo langsung bawa tasnya dan lari keluar dari kelas. Yein yang ngelihat gelagat mencurigakan Hyunjoo langsung lari menyusul sahabatnya itu.

"Hyunjoo lo ngapa? katanya mau ngerjain tugas kelompok?" tanya Yein.

"Iya in tapi gue pulang dulu ya." jawab Hyunjoo kikuk.

"Lah kenapa? kan langsung?" heran Yein.

"Gue..." Hyunjoo ngedekatin bibirnya ke telinga Yein, "Nembus in. Gue gatau nih kalau dapat makanya gue izin balik dulu ya!" mohon Hyunjoo.

Oalah~ Faktor yang begitu ternyata. Yein langsung ngangguk dan ngertiin alasan Hyunjoo barusan.

"Yaudah nanti lo langsung ke sana ya. Gue pergi sendiri aja pake taksi."

"Oke in. Bye!" pamit Hyunjoo.

.

Yein pun balik lagi ke kelas. Pas masuk ke dalam kelas dia papasan sama Moon Bin yang juga udah siap-siap untuk pulang.

"Bin jadikan kerja kelompok?" tanya Yein.

"Iya in, lo duluan aja ya ke kafe itu. Gue mau jemput adik dulu, nanti nyusul." jawab Bin.

"Oh yaudah.."

Bin pun udah menghilang dari hadapan Yein. Waktu Yein mau ngambil tasnya ke dalam, dia baru teringat sesuatu kalau Hyunjoo dan MoonBin bakalan datang telat itu artinya dia hanya berduaan aja dengan Jung Chanwoo. Oh My God!!!

"Yein?" tegur seseorang.

Pas Yein ngelihat ke depan ternyata yang manggil dia barusan Jung Chanwoo.

"Apa?" tanya Yein.

"Lo pergi sama siapa?" tanya Chanwoo.

"Nebeng teman." jawab Yein asal.

"Oh... gak mau bareng?" ajak Chanwoo.

Yein ngegeleng kepalanya, "Gak usah. Lo duluan aja, gue juga masih harus piket." kata Yein lalu masuk ke dalam kelas dan ngambil sapu untuk nyapu lantai.

Chanwoo yang ajakannya ditolak hanya bisa tersenyum lirih dan pergi dari kelas.

.

Sudah jam 3 tapi Hyunjoo dan Moon Bin belum nunjukin batang hidungnya. Sekarang Yein dan Chanwoo sudah ada di kafe tempat mereka janjian untuk buat tugas. Suasana di antara mereka sangat canggung dan kikuk. Chanwoo sibuk mainin laptopnya tanpa tujuan khusus dan Yein cuma ngotak-atik hapenya ngelihatin updatean SNS teman-teman.

"Mana sih Hyunjoo? Gak betah berduaan doang." batin Yein.

"Bin mana nih.. canggung gila.." ucap Chanwoo dalam hati.

.

Di sisi lain langit yang tadinya memang sudah berwarna hitam kini telah menurunkan hujan ke bumi. Seorang gadis yang baru aja datang ke kafe tempat mereka janjian panik karena dia begitu telat untuk pergi ngerjain tugas kelompok. Cewek itu adalah Lee Hyunjoo. Baru aja Hyunjoo mau buka pintu kafe, seseorang manggil dia dari samping.

"Hyunjoo! Sini!" seru seseorang.

Hyunjoo gak jadi buka pintu kafe dan ngampirin teman sekelasnya yang barusan manggil dia. Teman sekelasnya itu Moon Bin, yang dari tadi sudah sampai cuma berdiri doang di depan kafe tanpa berniat untuk masuk.

"Moon Bin kok lo di sini? Gak masuk?" tanya Hyunjoo.

"Gak usah deh kita kerja kelompok." jawab Moon Bin.

HIDE & SEEKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang