Utuh

865 19 0
                                    

Bukan, ini tidak bisa dikatakan jatuh cinta. Itu terlampau berat.

Tapi entah, waktu awal aku memang memperhatikan gerak-gerikmu. Ada yang menarik dan tidak jelas itu apa.

Lantas waktu dengan cepatnya bagai akrobat, lincah melintas sekejap mata, membolak-balikkan hari sampai tidak ada yang menyangka bahwa keadaan kini berbeda.

Dekat?

Ya. Seperti itu kira-kira. Boleh kan kalau kubilang lebih dari dekat?

Tapi waktu itu aku sudah tidak penasaran seperti dulu.

Namun entah bagaimana bisa aku mengiyakan sesuatu yang belum merambati tengah rasaku. Aku terlalu pemalu, berbeda dengan kamu.

Dan dengan seiring perjalanan yang kucoba lalui bersamamu, aku tahu, telah mekar sedikit-sedikit yang ramai dibincangkan orang.

Mereka mekar dalam kesederhanaan. Seperti saat kamu mengajakku ke tempat yang jauh dan tidak pernah aku tahu. Sesederhana kamu berusaha membuat percakapan denganku. Sesederhana kamu mengajakku ke suatu kafe yang bahkan menunya bukan kesukaanmu. Sesederhana kamu menarik tanganku, memastikan aku tidak terpeleset karena licinnya batu sungai di hari itu. Sesederhana kamu mengucap rindu. Sesederhana kamu mengecup puncak kepalaku, saat aku menatap takjub gugusan bintang di tengah riuhnya ombak malam.

Hari itu pula, kusadari bahwa mereka mekar dan kuharap bagai edelweis; abadi.

Dan sesederhana itu pulalah, aku, yang sering kelu ketika ingin bilang rindu. Kemudian akhirnya aku lebih banyak menunggu. Menunggu kamu juga merindukan aku. Menunggu kamu hadir di layar ponselku. Sesederhana kata "hai", yang bisa memporak-porandakan lamunanku.

Bukan, ini sepertinya tidak bisa dibilang cinta. Perasaan ini dalam namun amat sederhana.

Bolehkah kubilang bahwa ini adalah "utuh"?

-rblessque

..........................................

This writing has been written on 28th of January 2017 and published by Lifescape (Line Official Account) on 8th of February 2017.
Please kindly check
• https://timeline.line.me/post/_dakyHWIEvWkZC1m7UxW_yFj4ksIlEzGV4EG5Kdk/1148656422902015524

Also another works of mine "Sedikit Goresan" on Wattpad
• http://my.w.tt/UiNb/hSn6mRQNrB

Thank you :)

S e n j aTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang